CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Perdana Mentri Cantik Finlandia Ini Bikin Kebijakan Kerja Cukup 4 Hari Dalam Seminggu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e144bd365b24d570f07cb71/perdana-mentri-cantik-finlandia-ini-bikin-kebijakan-kerja-cukup-4-hari-dalam-seminggu

Perdana Mentri Cantik Finlandia Ini Bikin Kebijakan Kerja Cukup 4 Hari Dalam Seminggu

Tampilkan isi Thread
Halaman 7 dari 9
udh cantik, pinter, visioner lg nih perdana menteri emoticon-Malu
profile-picture
taiwancongquo memberi reputasi
nahhh kan jadi lebih produktif kan kalo hari kerja dikurangin... nicee...
cantik gan menterinya
nice inpoh
No offense, bukan sok iyes atau negatif sama bangsa sendiri, tapi sadar ga sadar kebijakan macam tu agak susah diterapkan di indonesia, why? kebijakan2 model2 tu wajib didasari dengan pola pikir maju dan waras, kita yg jam kerja dan hari kerja panjang aja problem numpuk, yg alasan ini itu lah, ane pun sadar diri juga, negara kita ga cocok dengan segala sesuatu yg sifatnya cepet dan langsung (baca:revolusi) alias kita bisanya pake cara bertahap step by step dan efeknya lama (baca:evolusi) banyak udah contohnya perkembangan di negara kita. CMIIW
Wah enak banget semoga di terapkan di indonesia emoticon-Ngakak
Quote:

itu microsoft kan nerapin 4 hari kerja seminggu gan, kalo ga salah yg mulai microsoft amerika

Quote:

semogaaa

Quote:

kan bisa dibikin sift
jadi nambah lowongan kerja
masyarakat kita banyak, makanya tenaganya dimanfaatin investor, kerja seminggu 5 hari aja udah beruntung (buat sektor industri/pabrik), kadang pekerjanya juga perlu ama yg namanya lemburan, gw rasa pekerja gak masalah klo seminggu 4/5 hari kerja selama gajinya memuaskan, tapi kan pengusaha pengen untung banyak, ujung2nya bakal ribut lagi
negara indo bisa kek gini. asal berintegritas. klo msh KKN ya ngimpi. malah macet pelayanan publik
Lihat 1 balasan
Hmm pasti kebijakan ini menuai pro dan kontra sih. Tapi yaa yang namanya perubahan emang harus gitu, ditambah dengan prinsip "high risk, high return". PM ini mengambil resiko besar supaya bisa mendapatkan keuntungan produktifitas besar, ngga cuma untuk perusahaan tapi dipikirin juga untuk sisi pekerjanya.
Quote:


Entah kenapa ane ngerasa opini agan ada benernya juga. Mungkin karena kondisi warga negara kita yang majemuk, beragam, jadi ngga bisa berubah secara cepat (revolusi), perlu banyak penyesuaian, ina inu, blablabla. Banyak yang harus diperhatikan. Makanya kita sampai saat ini baru bisa berevolusi saja :')
Ngimpi deh di sini mah bisa kayak gitu emoticon-No Hope


profile-picture
ciptawan memberi reputasi
jangan lupa pendidikan formal udah lama diubah jadi sekolah cukup 3 jam per hari (senin ampe jumat). makan pagi makan siang disekolah manapun pasti ada menu vegan en menu halal.
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan TheTrueMayhem memberi reputasi
Quote:

tapi kayak gini pasti nambah lowongan kerja buat yg kerjanya harus 24jam, mau ga mau nerapin shift

Quote:

tambah males entar orang indo emoticon-Big Grin

Quote:

ane tebak pasti kerjanya di garmen
semangat gan, ane cendolin siapa tau jadi semangat wkwk
Lihat 1 balasan
lebih efektif hari kerja dikurangin atau karyawan diberikan fasilitas buat menjaga kesehatan dan jasmaninya? ya contoh disedian makanan sehat, ruang kebugaran, tempat tidur ya cem perusahan" innovatif jaman sekarang dah.

untung aja jumlah warga negaranya ga sebanyak kita dan negara" yang bener" padat kaya cendol.

buat ane intinya sih kebijkan apapun bakal berhasil ya sesuai dengan kondisi negaranya entah letak geografis, jumlah dll, kalau diterapin dengan negara yang jumlah warga negaranya banyak dan punya jumlah buruh yang banyak ditambah jam produksinya 24jam bisa ngaruh kemana" itu, belum lagi kalau dibagi jadi 3 shift mereka nambah pengeluaran lagi buat tambahan pekerja dll pusing ane gan untung ane ga punya pabrik.
Balasan post aruj
dari jumlah warga negaranya sendiri aja udah jauh bener belum lagi pekerjanya, di sini banyak buruh dll kalaupun diterapin di sini bisa berakibat ke global juga entah harga barang" yang dibuat di sini makin mahal, kerja cuman 4 hari buat urusan administrasi perusahaan dll, entah mau dikasih 2 team masing2 kerja 4 hari ataupun 3 hari dan itu butuh modal lagi buat gaji pekerja tambahannya entah ini mengungtungan pekerja atau bisa merugikan pekerja (pengurangan gaji dll) dan bisa menguntungkan atau merugikan pelaku usahanya juga.
buat kuli kayak ane, gak kerja ya gak bayaran
Diubah oleh inhaidir
Balasan post ayokitakemanaa
nerapin shift tapi balik pe palaku usahanya juga gan
entah ini bisa berakibat baik buat karyawannya ataupun buruk dan juga buat pelaku usahanya.

banyak orang yang mau kerja tapi sedikit yang mau jadi pelaku usaha, nambahin shift mereka butuh tambahan pekerja itupun kalau perusahaanya kelas kakap yang emang sampe bumi tenggelam juga modalnya ga habis" kalau perusahaan menengah kebawah bisa" bakrut paling bertahan ga lama kalau ga ngorbanin gaji karyawannya.
negara nordik, kualitas hidup tinggi, padahal mereka tanahnya rata" salju.
Halaman 7 dari 9


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di