CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Perdana Mentri Cantik Finlandia Ini Bikin Kebijakan Kerja Cukup 4 Hari Dalam Seminggu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e144bd365b24d570f07cb71/perdana-mentri-cantik-finlandia-ini-bikin-kebijakan-kerja-cukup-4-hari-dalam-seminggu

Perdana Mentri Cantik Finlandia Ini Bikin Kebijakan Kerja Cukup 4 Hari Dalam Seminggu

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 9
Ini yang bandingin sini ama sana pada kagak ngelihat faktor pendukung nya ya?
Seperti kualitas pekerja, hasil pekerjaan, sistem gaji, tingkat pendidikan, jumlah pekerja, dll

Ngomong ngomong itu maksudnya target seminggu yg dulunya dikerjakan 5 hari, sekarang harus bisa dikerjakan dalam 4 hari. Apakah orang sini siap?
bu perdana menterinya cakep
emoticon-Bukan IGO
tergantung orangnya jg kali y. sama tergantung pekerjaannya.
yang mau kebijakan ini diterapin ke indo ngaca dulu

jumlah penduduknya mendukung gak? kualitas sdm nya udah bagus belom? otak dipake, bukan disimpen doang
opininya mendasar banget gan...menurut gw ya lw harus ngebahasnya dari sektor sipil, retail, industri rumahan dan industri besar.

yang pasti dengan 4 hari kerja dalam seminggu dan 6 jam seharinya...para pekerja menjadi lebih sehat...mengurangi tingkat kejenuhan di tempat kerja dan depressi

buat pekerja kreatif juga bisa mencari inspirasi lebih banyak...dan sumber penghasilan tambahan disegala sektor.
di sana otaknya dah dipenuhi dengan logika semata,
di sini kan masih banyak yang mabok agama & ras,
susah nerapinnya, beda mental emoticon-Hammer2
profile-picture
kurapbadak memberi reputasi
Balasan post rezagrounge
ia sih sederhana
tapi Indonesia tidak pintar

orang2 indonesia banyak waktunya kok
tetapi mereka tidak pintar untuk memanfaatkan waktunya
dengan menyebut "tar aje" nanggung ngerank
jadi ntar ada 6 shift
Quote:


emoticon-Ngakak bisa aje centong sayur
Ide bagus nih coba di terapkan di Indo emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Quote:

kalo bisa lembur sih enak emoticon-Big Grin

Quote:

pns kan lagi wacana gan
Finlandia kan sudah menjadi negara terbahagia sedunia dengan segala sistemnya yang woless abis
mulai dari sistem pendidikan dan sekarang sistem karyawannya...
gimana ya kalo pindah ke sana?
profile-picture
dhikapradana memberi reputasi
wihh..udah cantik bijak pula..
cb disini bgtu...akan ada akhir pekan yg indah selalu emoticon-Embarrassment
Balasan post Mandalorian
bener juga tuh
yang upah per jam tentunya harus ada regulasi dan aturan baru lagi biar tetep cuannn
Balasan post kalpetuk
akan susah banget gan
jumlah rakyat kita aja sudah ratusan juta mungkin gak jadi karyawan semua, mengaturnya pasti bakalan susah

belum lagi nanti pasti ada otonomi di setiap daerah, pusiing
seandainya Indonesia luasnya hanya seJawa gitu, pasti agak mudaah
menurut ane, karena hari kerja 5-6 hari, pemikiran manusia pasti otomatis kebanyakan bakal mikir ah masih bisa besok, masih ada waktu seminggu.

kalo disingkat jadi 4 hari, pasti akan memaksa orang jadi kerja lebih cepat, karena patokannya 5-6 hari harus minimal disamain dengan kerja 4 hari.

kecuali kalo produksi ya, karena terkadang ada mesin2 dan proses yang butuh waktu lebih, apalagi di indonesia belum semua perusahaan yang punya sistem TPM yang bagus sehingga bisa mencegah suatu mesin down.

tapi inisiatifnya ini bagus, dan mungkin bisa di review untuk di beberapa bidang
emoticon-Ngakak .. klo di sini di terapkan sistem seperti itu kayaknya boleh banget ...
di indo banyak libur....yg ada produktif bikin anak. 😁
Coba diterapkan di indon, bisa banyak libur nihemoticon-Leh Uga
indonesia kyk gini?tambah hancur
Halaman 4 dari 9


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di