CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Pengalaman Mengurus Sendiri Pajak 5 Tahunan Kendaraan Bermotor. Mudah Loh..
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e1bfc094601cf38f03b4edd/pengalaman-mengurus-sendiri-pajak-5-tahunan-kendaraan-bermotor-mudah-loh

Pengalaman Mengurus Sendiri Pajak 5 Tahunan Kendaraan Bermotor. Mudah Loh..

Tampilkan isi Thread
Halaman 7 dari 8
Balasan post oedin007
di tempat ane kadang petugasnya gak ada, jadi kalau pertama pasti bingung
Quote:


Di Jatim seperti itu Gan..
Semua yg perpanjangan 5 tahun di tulis ulang BPKB nya..
Nopolnya pun berubah semua..
Quote:


Kan ada petugas loket...emoticon-Cape d...
Iya, saya pikir juga ribet n lama. Trnyata gk susah2 bgt n gk lama kok nunggunya. Bis ngurus pajak 5 tahunan, saya masih sempet ngantor di hari yg sama.

Tentu klo bisa dtg dari pagi. Jangan dateng siang tapi ngeluh lama karena banyak yg antri.
baiqlaah..
masih taun depan, tapi kudu persiapan sih.

btw gan, nanya aja nih, misal ada telat gitu gimana? misalnya harusnya ngurus ganti plat ini bulan kemaren, dan baru senggang bulan ini, apa bakal ada denda *ya jelas sih, dan konsekuensi lain?
Modal sabar ngantri aja ya gan, Ama kelengkapan surat2 lampiran
iya sih gampang emang ngurusnya cuma antrinya tuh yang kadang bikin mager emoticon-Wakaka
Gan mau tanya, kl alamat di STNK beda sama alamat di KTP prosesnya gimana? Soale alamat di STNK ane masih alamat lama di Jakarta Timur, sedangkan alamat KTP ane udah alamat baru di Jakarta Pusat, ane mau bayar pajak 5 tahunan juga, yg udah kelewat 1 tahun 😊
Lihat 1 balasan
ngurus stnk paling mudah meskipun telat bayar.yg ribet ngurus Perpanjangan SIM.telat bayar ngulang urus baru
nice inpoh nya breemoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
profile-picture
powerpunk memberi reputasi
iya bner banged om
ane juga sendri.. cimiww
Balasan post agori
setau ane urus nya harus di jakrta tmur dlu gan,
setalah itu baru mnta rubah alamat..baru kedpannya bayar di jakarta pusat
lha emang gampang kok, berkas udah ada tinggal diisi. bawa duit secukupnya, tinggal antrinya aja yg bikin gregetan emoticon-Big Grin
share nya keren... jd bikin ane mau urus sndiri aja.. hehe
profile-picture
powerpunk memberi reputasi
sekarang sudah mudah gan 😬 yg penting ada fisiknya, atau gosok rangka sendiri tgl bawa suratnya aja. tergantung antrinya lama apa gak
kalau untuk proses pengurusan perpanjangan 5thn utk saat ini emang sangat mudah sekali dan ga perlu banyak riwa riwi keluar dari samsat..
jadi kalau kondisi standart tidak dalam program pemutihan biasanya 1-2 jam proses sudah kelar
Kalau ane milih nitip jasa pembayaran gan. Paling kena 30 Rebu tambahan. Yang bikin males antrinya si.
nice info gan
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Sekarang prosesnya semakin mudah dan juga cepat. Pertama kali ngurus sendiri memang agak ribet karana belum mengetahui alur dan juga tempatnya, namun jika mau berusaha dan juga bertanya tentunya akan bisa menyelesaikan setiap tahapannya.
Halaman 7 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di