CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Pengalaman Mengurus Sendiri Pajak 5 Tahunan Kendaraan Bermotor. Mudah Loh..
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e1bfc094601cf38f03b4edd/pengalaman-mengurus-sendiri-pajak-5-tahunan-kendaraan-bermotor-mudah-loh

Pengalaman Mengurus Sendiri Pajak 5 Tahunan Kendaraan Bermotor. Mudah Loh..

Tampilkan isi Thread
Halaman 6 dari 8
ribet sih tapi lebih puas kalo ngurus sendiri ketimbang duit lo kasih ke calo
Ane juga baru beberapa hari yg lalu abis ngurus kaya agan dan dapat plat baru. Prosesnya ga sampe 2 jam kok, dan jauh lebih murah tanpa calo.

Kekurangannya cuman 1 gan, waktu di loket setelah cek fisik masih banyak orang yg bebas ngerokok.
ga bs dibuat lebih mudah oleh pemerintah?kn kita mw ksh duit,laksanakan kewajiban,bukan mw lari dari kewajiban dan mnt duit sm pemerintah kn?
Kalo ada yg nge-bata TS pasti para calo2
wkwkwk
profile-picture
profile-picture
yunda.me dan powerpunk memberi reputasi
Quote:


Syukurnya kaga ada yg ngebata sih..


emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Trit yg bermanfaat!

Btw ane mau tanya nih barangkali ada yg tahu
BPKB ane rusak kesobek bocah
Ane mau perpanjang 5 tahun kan syaratnya BPKB Asli
Kalo pakek BPKB yg kesobek tapi bisa di rekatin pake Lakban bisa gak yah?

Kalo harus bikin baru ,gimana caranya + berapa biayanya yah?
Thanks emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh elpacino16
Quote:


emoticon-Leh Uga
profile-picture
powerpunk memberi reputasi
Kenapa gak to the poin aja gan, kalau ngurus sendiri biayanya berapa. Bikin penasaran aja...
Quote:


Biaya kan tergantung jenis dan tahun kendaraan masing2 Gan..
Coba di baca threadnya deh..
Quote:


Keburu jd motor bodong...
share aja gan... soalnya abis bayar kemarin ikut pemutihan..😅

kalo mau liat berapa yg harus dibayar biar punya patokan,bisa pake aplikasi ada di playstore khusus jawa barat "sambada"

stnk bisa dibayar sebelum jatuh tempo 3 bulan kok gan,bisa lewat samsat outlet atau keliling..

kita juga bisa bayar lewat bank jabar,tapi ya gitu kayanya tetep minta pengesahan ke samsat..

setau saya samsat juga buka kok sabtu tapi setengah hari,tapi bekasi ya,saya kurang tau kalo daerah lain..

Kalo balik nama bpkb ngambilnya waktu itu jauh di komdak sana..
Diubah oleh re.ka.el
Nice info bre
mudah kok sekarang... ga kaya duku ya ribet... hmmm.. hehe
lewat biro jasa lebih simpel emoticon-Ngacir
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
ada yg pengalaman pajak 5 taonan pakai SIM bukan KTP?
bisa ga ya? emoticon-Confused
Kemarin ngurus ginian ga nyampe 1jam, kbetulan antrian no1🤣🤣🤣
Mudah ngurusnya, yang susah itu..
Nunggu antreannya gan. emoticon-Leh Uga
Balasan post oedin007
lha kalau lima tahunan pemilik tetap masa mau ditulis ulang? kalau dijual memang iya, dan itupun kalau dibalik nama, ga dibalik nama ya tetap aja namanya
Halaman 6 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di