kabar.kaburAvatar border
TS
kabar.kabur
Dari Aa Gym Sampai Abdul Somad, Ini Daftar Ustaz yang Hobi Naik Moge



100kpj – Mengendarai motor gede atau moge merupakan salah satu kegemaran para pria. Bukan hanya kalangan pehobi atau komunitas saja, kini para pendakwah Islam atau kerap disebut ustaz mulai memperlihatkan ketertarikan serupa.

Biasanya, mereka menunggangi moge saat menggelar safari dakwah di luar kota. Namun, ada juga yang sekadar mengendarainya untuk mengisi waktu kosong. Lantas, siapa saja tokoh keagamaan yang memiliki hobi tak biasa tersebut? Berikut hasil rangkuman kami dikutip dari berbagai sumber, Senin 13 Januari 2020.

Ustaz Abdul Somad



Pendakwah yang dikenal berani dalam menyampaikan materi dakwahnya ini memang sudah menyukai dunia roda dua sejak muda. Hal itu terlihat melalui caranya bermanuver di jalar raya. Bahkan, saat touring bersama jamaahnya di Sumatra Barat akhir tahun lalu, dirinya mampu meliak-liuk di lintasan ramai dan juga sempit.

Soal tunggangan, ia terpantau sering menggunakan sepeda motor dari berbagai merk serta model. Misalnya seperti Harley-Davidson Sportster yang banderolnya ditaksir hingga Rp400 jutaan, kemudian Honda CRF150, serta motor legendaris Yamaha RX King.

Aa Gym



Belum banyak yang tahu kalau KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym ternyata gemar mengendarai motor besar. Ia pun diketahui menyimpan beberapa moge di garasi rumahnya, seperti Honda Phantom dan juga Kawasaki Eliminator. Bila sedang touring , pria yang dikenal lembut ini pun mengubah dandanannya menjadi ala biker dengan jaket kulit hitam.

Aa Gym sendiri belakangan memang sedang menggemari kegiatan ekstrem yang berbau maskulin. Misalnya seperti menyelam, berkuda, memanah, dan juga binaraga.


Ustad Solmed



Ustaz Sholeh Mahmoed alias Solmed merupakan salah satu pendakwah yang usianya masih tergolong muda, yakni 30 tahunan. Itulah mengapa, minatnya terhadap dunia roda dua sedang berada di puncaknya. Apalagi, ia mengaku, saat remaja pernah beberapa kali mengikuti ajang balap liar.

Di akun Instagram pribadinya pun ia kerap membagikan pengalamannya menaiki moge merek Harley-Davidson. Aura mudanya nampak ‘terbakar’ kala ia menggeber motor lansiran Amerika tersebut. Nah, selain Harley, ia pun terpantau menyimpan motor sport Kawasaki Ninja 250 di garasi rumahnya. Keren sekali, bukan?


Ustaz Jefri Al-Buchori



Semasa masih hidup, Ustaz Jefri dikenal sebagai sosok pendakwah yang dekat dengan kalangan muda. Ia sering mengendarai moge saat menggelar dakwah di beberapa kota. Bahkan menurut sahabatnya, Umar Lubis, Uje selalu membawa motornya itu ke tempat-tempat baik, seperti masjid ataupun lokasi pengajian.

Tragisnya, hobi itu membawa dirinya pada satu insiden luar biasa. Ia mengalami kecelakaan tunggal saat sedang berkendara pada tujuh tahun silam. Motor Kawasaki Ninja yang ditunggangi Uje hilang kendali sehingga keluar jalur, dan akhirnya menghantam pohon palem di pinggir jalan Pondok Indah. Ia pun menutup mata pada usia 40 tahun. (re2)


https://www.100kpj.com/motonews/4857...hobi-naik-moge

sebelahblog
4iinch
4iinch dan sebelahblog memberi reputasi
2
4.1K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan