CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Pengalaman Mengurus Sendiri Pajak 5 Tahunan Kendaraan Bermotor. Mudah Loh..
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e1bfc094601cf38f03b4edd/pengalaman-mengurus-sendiri-pajak-5-tahunan-kendaraan-bermotor-mudah-loh

Pengalaman Mengurus Sendiri Pajak 5 Tahunan Kendaraan Bermotor. Mudah Loh..

Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 8
kalau udh mati 3 thn bayar brp ya?
Quote:


Biasanya klo lembaga pemerintah yg model2 pembaruan gini suka ga mau gan

Pd protes ntr operatornya krn hrs menyesuaikan

Krn org2 lama dah pd nyaman kyk gtu emoticon-Big Grin

Biasanya loh...

Kecuali lembaga pajak, pasti dipermudah emoticon-Ngakak (S)
Lihat 1 balasan
sispin recehan yg banyak
pengalaman ane rahun 2018

kena pungli 10k di gesek rangka (cekpisik)
rrus kena pungli lagi ri pengesahan bpkb ceban juga

Balasan post 3770372
Quote:

lah ini kan dalam rangka bayar pajak juga. emoticon-Bingung
Quote:


Tinggal itung pajak pertahun dikali 3 ditambah denda..
Kalau mau nggak bayar denda, ya tinggal tunggu pemutihan..
Quote:


Urgensinya beda kali ya

Kan bisa nambah2in tilangan klo ga diperpanjang emoticon-Ngacir

Atau dikandangin skalian emoticon-Wowcantik
Quote:


Tp mati gan, bisa ya?
Pajak 5 thnnya telat 3 thn emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Oalah, pajak 5 tahunnya tho yg telat 3 tahun..

Kalau itu mah, ane juga kagak paham ya..

emoticon-Ngakak
Pasti ada calo yang seliweran emoticon-Lempar Bata
Diubah oleh dr.yas
klo bayar pajak tahunannya gak perlu gesek no.mesin n rangka kan ya? jadi ane gak perlu bawa motornya..
klo jakarta sabtu ada samsat keliling yg buat STNK gak ya?
udah 2/3 tahun yang lalu ngurus pembayaran pajak 5 tahunan... proses sederhana kok cuman agak bingung aja pas awal... dan alhamdulillah gak kena pungli pas gesek nomer rangka

cuman baru sadar beberapa hari lalu, motor ane cc nya nambah 10cc di stnk baru wkwkwkw
gak tau ngaruh nya apa tapi wkwkwk

masyarakat yang pake jasa calo mungkin yang punya toko dan gak bisa ditinggal... ntah istri kerja dan anak sekolah atau alasan lain yang bikin gak ada penggantinya... dan kalau gak buka toko/kerja gak dapet duit hari itu buat makan...
Quote:


Bogor kota gan ,kurang tau gan kalo biaya untuk balik nama
profile-picture
Gailham memberi reputasi
Bayar 50k bakal jasa gpp lah, iya kalo ngantrinya cepet, trauma kalo suruh ngantri di kantor2 pemerintahan emoticon-Big Grin
Makasih telah berbagi pengalaman gan.. emoticon-Shakehand2
profile-picture
powerpunk memberi reputasi
mantap infonya gan,bulan Maret kendaraan ane juga pajak 5 tahunan. sudah sedikit lupa prosesnya atau mungkin udah ada perubahan aturan emoticon-Jempol
Sesekali coba Jalan sendiri buat urus stnk 5 tahunan biar tau proses2 nya kaya apa di lapangan emoticon-Jempol
nice info gan.. ane blm pernah ngurus pajak motor sendiri.. biasanya sih bpk ane.. tp membantu sih ntar kalo kepepet kudu jln sendiri jd kaga bingung hehe
Informatif, jelas step by step, btw saya ada motor yang pajak mati selama kurang lebih dari 2010 kira-kira nasibnya bagaimana ya? penasaran sendiri nanti saya kena sanksi apa.
stnk ane hilang udah dari juni 2018 gan sampe skrg belum di urus2, pengen ngurus tapi kerjaan padet mulu, mana prosesnya ribet lagi krn bpkb nya a.n tante ane yg harus pinjem ktp lagi emoticon-Mewek
Halaman 5 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di