CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Pengalaman Mengurus Sendiri Pajak 5 Tahunan Kendaraan Bermotor. Mudah Loh..
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e1bfc094601cf38f03b4edd/pengalaman-mengurus-sendiri-pajak-5-tahunan-kendaraan-bermotor-mudah-loh

Pengalaman Mengurus Sendiri Pajak 5 Tahunan Kendaraan Bermotor. Mudah Loh..

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 8
Gw plat udh pernah....balik nama...pajak tahunan...ambil sim dikejaksaan udh dicicipin
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
Cepet & gampang perpanjang pajak kendaraan 5 tahunan apalagi klo syarat² lengkap, biasa yg bikin lama nunggu plat nomor jadi (±½ s/d 1 jam).

Klo perpanjang tahunan sih paling 15 menit juga udah selesai. Berdasar pengalaman klo di samsat tempat ane klo mau antrian gk banyak mending ngurus antara hari Rabu-Sabtu.

Selagi bisa diurus sendiri mending diurus sendiri.
emoticon-2 Jempol
profile-picture
tinwin.f7 memberi reputasi
he'eh udah beberapa tahun ini cepet dan mudah ngurus pajak atau yg 5tahunan, di samsat daerah ane cuman 30-45mnt udah beres..
Quote:


Yg ditulis ulang ya data pemilik baru & sekalian ganti bpkb baru.
Lihat 1 balasan
Quote:


Tinggal tanya petugas aja, klo syarat lengkap jgn mau dicalo.
Lihat 1 balasan
Quote:


Apalagi klo udah diblok emoticon-Big Grin
Makanya mending diblok klo kendaraan udah dijual, jd klo punya kendaraan lain gk kena pajak progresif.
emoticon-Peace
taun 2018 pernah ngurus sendiri sekitar 3-4 jam. cuma pas nunggu harus bener2 perhatian, karna yg dipanggil nama, gak tau knpa udah jaman modern gini kok gak pake sistem nomer antrian. dan kalo kita baru dateng setelah berkali2 dipanggil siap2 aja diketusin sama petugasnya.
ya asal syaratnya lengkap sih ga rumit bre..
beda klo harus nembak ktp misalnya
emoticon-Ngakak
om kalo mau urus pajak mati dari tahun 2016 -2020 tapi bukan atas nama pemilik ,gmn ya om ??
Ane baru aja sabtu kemaren perpanjang 5 tahunan dibogor ,kalo tau alurnya emang mudah si,lebih baik pelajari alurnya dri pda pake calo si emoticon-Hammer2
bener gan, ane juga baru aja perpanjang motor 5 tahunan, cuma berbekal sotoi, pengen tau, sama uang pas2an. ternyata gak sulit, yang penting jangan malu nanya ke petugas disana, inget ya petugas di dalem, jangan yang diluar, takutnya calo..
emoticon-Jempol

Top

Wah mantab kalo bisa diurus di hari Sabtu..

Baru tau juga emoticon-Traveller
Quote:


Bogor mana gan? Ada info kalo balik nama kena berapa?
mudah koq cuma nunggu nya yg lama dan makan waktu
akhirnya ke biro jasa bayar jasa nya 25 ribu beres bisa tetep ngantor seperti biasa
Quote:


Solusinya dibalik nama aja..
Soalnya kalau mau bayar pajak kan butuh KTP si pemilik..
Kalau balik nama kagak..
profile-picture
mahirbro memberi reputasi
Quote:


Pengalaman Mengurus Sendiri Pajak 5 Tahunan Kendaraan Bermotor. Mudah Loh..


November kemarin ngurus sendiri.
Hemat 145 ribu.
Tapi puyeng nyari lokasi'y sampai nyasar berkali2 keliling kota.
Yah, walau masih kena calo 10 ribu gara2 baru pertama kali pajak dan agak linglung karena nyasar berkali2.
emoticon-Ngakak
mudah kalo lengkapemoticon-Traveller
Quote:


Ane juga pakai calo jasa tulis kok..
Gegara lupa nggak bawa pulpen..
5 ribu ini.. gpp lah..
Itung2 bagi rejeki..
profile-picture
indahmami memberi reputasi
Quote:


Hu'um..
Gpp, kena segitu daripada kena banyak lagi.
Cuma bingung nih pas ntar pajak bpkb.
Secara atas nama orang lain dan beda wilayah.
emoticon-Hammer
Halaman 4 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di