CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Debate Club /
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bba391592523344518b4568/holy-anda-bertanya-kristen-menjawab----part-51
Halaman 250 dari 302
ane mau ngasih tau gini aja ...


ente tau kan liga champion ..


nah itu ada grup grup nya ..



agar bisa sampai ke final .. maka yg ada di grup harus bertempur dulu untuk mencari siapa juara grup ..



yahudi .. juara grup nya siapa?
moderat atau ortodox?

muslim juara grup nya siapa?
sunni atau syiah?


kalau sudah ketemu .. baru bisa ditandingkan antara yahudi dan muslim ..



ngakak ..



kalau belum .. ga usah sok sok an mau langsung tanding dengan anggota grup lain ..



Diubah oleh matla.motsu
Quote:


Sekte Yesus itu ada karena Yesus ajaib. Ibarat sekte The Beatles ada karena mereka ajaib.
Bedanya, sekte beatles ga bersaksi bahwa John lenon idup lagi. Karena Lenon ga seajaib Yesus.
Sedangkan sekte Yesus terlalu luar biasa untuk motivasi mengubah dunia dan menyebar keseluruh dunia, jika Yesus hanyalah mayat bukan spirit carries on...

Oke lah film case for the christ itu fiksi. Tapi itu tdk mengubah fakta sejarah kebangkitan ug diceritakan di film tsb.

Ente jufa ga bahas
Kenapa sekte Yesus ga bikin kisah yg mulus skenario nya ?
Yg disalib adlh stuntman, ini skenario paling mulus.
Atau dijaman itu kesaksian perempuan dlm hukum Wahyudi ga sebanding bobotnya dari laki, setidaknya kenapa tidak dikarang saksi2nya adalah laki2 ?

Terlalu lugu sebagai sebuah kebohongan...
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51

Ibunya yesus cantik banget
Quote:

Frasa itu muncul dari mana???
Koq langsung bilang betul.

Jelas frasa itu ditambahkan dengan tujuan supaya selaras dengan terjemahsn bawahnya yang bertolak belakang 180%

Tentu saja kalau cuma baca versi Indo jadi betul

emoticon-Wakaka

Quote:


Kalau itu hasil terjemahan agan maka bertentangan artinya dengan ayat sesudahnya.
But made himself of no reputation, and took upon him the form of a servant, and was made in the likeness of men: (Philippians 2:7)

Versi saya Kalau disambung menjadi :
Meskipun dengan rupa Allah , tidak berpikir merampok untuk menjadi setara dengan Allah. Tetapi membuat dirinya tanpa reputasi, membuat dirinya serupa dengan hamba dst..

Versi agan :
Meskipun dalam rupa Allah, berpikir BUKAN PERAMPOKAN untuk menjadi setara dengan Allah. Tetapi membuat dirinya tanpa reputasi, membuat dirinya serupa dengan hamba dst.

Ayat 6 dan 7 jadi ga nyambung.

Karena itu di terjamahan LAI ditambah frasa seperti di atas. Supaya nyambung.

Coba lihat versi Bible yang lain, ini lebih jelas.
6. who, although He existed in the form of God, did not regard equality with God a thing to be grasped.
Ini dari ASV, American Standart Version.

6. who, tough He was in the form of God, did not count equality with God a thing to be grasped.
Ini dari ESV, English Standart Version.

Saya rasa case closed gan.
Jelas sekali terjemahan LAI sangat kacau, bertentangan 180% dengan versi Bible yang lain. Juga ada penambahan frasa disitu. Hanya untuk menunjukkan Yesus setara dengan Allah.

emoticon-Wakaka
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:

Kembali lagi agan gagal paham.
Beda level itu pasti. Tetapi bukan atasan dan bawahan.
Jelas..satunya pencipta, satunya ciptaan. Tetapi hubungan awal adalah seperti Bapa dan anak-anaknya. Ini versi Alkitab menyatakan demikian.
Sayangnya karena Iblis berdosa dan manusia jatuh juga dalam dosa, hubungan Bapa - Anak terputus dan hilang.
Tetapi Bapa masih punya Anak yang lain, yaitu Yesus. Yesus inilah yang mempunyai misi memulihkan hubngan yang terputus tadi.

Quote:

Kacau lu gan..
Masa agan dengan bapak agan selevel.
Jadi agan bisa gantiin bapak untuk jadi kepala rumah tangga, bisa gantiin jadi suami nya ibu agan ? emoticon-Malu (S)
Itu budaya mana yang menjadikan Bapak dan Anak selevel. Mungkin di negara liberal iya, tetapi di Indo pasti engga. Di budaya Yahudi juga pasti engga.

Quote:

Jelas agan tidak tahu arti dari kata allah.
Dari Daud. Aku hendak bersyukur kepada-Mu dengan segenap hatiku, di hadapan para allah aku akan bermazmur bagi-Mu. (Mazmur 138:1)
Terangkan ini coba. Apa ada Yesus di situ?

Quote:

Contohnya filipi 2 ???
emoticon-Malu (S)


Quote:

Kelihatannya agan harus kembali ke dasar.
Agan tidak bisa mbedakan Tuhan yang sama artinya dengan tuan , yang diterjemahkan ke inggris jadi lord.
Dengan Allah yang diterjemahkan dlm english jadi god. Yang juga bisa berarti dewa.
Dengan TUHAN yang awalnya di PL hasil dari terjemahan YHWH. Sebagian orang lafalkan jadi Yahweh. Yang di PB disebut oleh Yesus sabagai Bapa.



Quote:


Nope itu pemikiran agan dan juga para filsif Yunani Kristen saat itu.
Bahwa pengampunan ga bisa diwakilkan dlsb...
Tetapi Alkitab terang benderang berkata sebaliknya. Kami percaya yang tertulis.
Bapa mengutus Yesus sebagai penebus. Itu tertulis.
Bapa itu esa, Yesus juga esa, itu tertulis. Dwinitas tidak tertulis, trinitas tidak tertulis. Itu pemikiran filsuf.
Kalian untuk mempertahankan dogma akan membawa kata esa versi yahudi jadi esa versi Yunani..
Betul kan..??? emoticon-Malu (S)

Salam
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Lha ayat itu kan catatan sejarah. Trus jadj kitab suci.
Mau gimana lagi, wong ente ga bsia mendebunk kok. Bisanya bulang ga ada ga ada doank.. Wkwkwk...
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Terserah lu mbek mo yg mn
Apa kata elu mah gw oke terus emoticon-Malu

Kalo kata budi, blm tentu oke emoticon-Big Grin
Maaf, boleh tanya beginian nggak ya . Kalau nggak boleh, hapus aja

Spoiler for :


Terima kasih
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


haram itu apa?

gak ada ayat yang membenarkan bunuh diri, tapi secara umum bunuh diri itu dilarang
Quote:


Heleh.. buktinya apa kalo fiksi.
Catatan sejarah sudah menyebutkan begitu.

Kalo cuma ngomong bukan sejarah bukan sejarah. Ga ada orang mati bangkit lagi Ga ada orang mati bangkit lag
Itu tidak mematahkan apapun sama sekali...

Kalo ente keberatan, maka
Burden of proof nya ada di ente..
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Quote:

elu betul terjemahan LAI ada kekeliruan
tapi tetap tidak mendukung argumenmu
(tapi walau begitu kalo dilihat maksudnya LAI udah betul)

daripada debat kusir mari kita lihat teks aslinya :

[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51

- who in [the] form of God existing not something to be grasped considered to be equal to God
"kesalahan" versi LAI adalah menghilangkan kata "existing"= huparcho = to be = ada
terjemahan mestinya : Yang ada dalam rupa Allah
---> clear dan jelas menunjukkan keberadaan Yesus sbg God/Allah

[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51

sedangkan bagian terakhirnya tidak berpengaruh apa2
- not something to be grasped considered to be equal to God
- bukan (sesuatu yg (akan) dicapai/direbut/ perampokan) robbery menjadi setara dgn Allah/God

Maka bukan robbery/perampokan menjadi setara dgn Allah karena dia (Yesus) selalu ada dalam rupa Allah

clear?


Quote:

elu jangan menghilangkan kata "to be" = ada = huparcho
antara "dalam rupa Allah" dengan "ada dalam rupa Allah" ada bedanya lho (kalo jeli)
"ada dalam rupa Allah" tidak bisa berarti lain selain Yesus (selalu) Allah/God


Quote:

versi ASV ada kata "existed" = berada ---> menguatkan penjelasan gw diatas

Ga bertentangan alias masih nyambung kok
Yesus yg (keberadaannya) sbg God mengambil rupa hamba
Ibaratnya juara catur dunia yg karena tidak menggunakan kemampuan yg sebenarnya akhirnya bisa kalah ama pemain kampung

so apanya yg aneh?


Quote:

betul harus diakui versi LAI ada kesalahan
tapi kalo terjemahannya dibetulkan justru memperkuat klaim God bagi Yesus

anda sesat bro
Quote:


Ga lah... emoticon-Smilie
Yang saya debatkan adalah kesetaraan Bapa dengan Yesus.
Jadi kesimpulan agan adalah karena Yesus berada dalam rupa Allah maka harus setara?
Ayat di atas menyatakan sebaliknya.
CLEAR

Quote:


Yesus ada dalam rupa Allah, maka tidak bisa lain Yesus = Allah?
Ini logika ngaco.
Contoh gamblang adalah manusia pertama dibentuk sesuai gambar dan rupa Allah. Jadi Adam menjadi Allah yang setara dengan Allah ?


Quote:

Ok coba saya coba cerna logika agan ya.
Yesus, Awal keberadaannya ketika masih bersama Bapa adalah God dan setara.
Lalu Apakah ketika Yesus menjadi manusia dia bukan God dan tidak (belum) setara dengan Bapa?
Baru setelah dia dibangkitkan / naik ke sorga kembalu menjadi setara dengan Bapa?


Quote:

Wow, jarang orang Kristen mau mengakui itu lho.. emoticon-shakehand

Kita bicarakan kesetaraan, bukan Yesus adalah God atau bukan.
emoticon-Malu (S)

Sebenarnya Filipi 2 menyatakan perbedaan Yesus dengan iblis.
Yesaya 14:12-14
Yes 14:12  "Wah, engkau sudah jatuh dari langit, hai Bintang Timur, putera Fajar, engkau sudah dipecahkan dan jatuh ke bumi, hai yang mengalahkan bangsa-bangsa! 
Yes 14:13  Engkau yang tadinya berkata dalam hatimu: Aku hendak naik ke langit, aku hendak mendirikan takhtaku mengatasi bintang-bintang Allah, dan aku hendak duduk di atas bukit pertemuan, jauh di sebelah utara. 
Yes 14:14  Aku hendak naik mengatasi ketinggian awan-awan, hendak menyamai Yang Mahatinggi! 

Dimana dikatakan bintang timur yaitu iblis telah jatuh karena hendak menyamai Allah.
Sedangkan Yesus sama sekali tidak berpikiran untuk menyamai Allah.
Diubah oleh Raelagh
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:

Pertama tolong agan pahami bahwa tidak ada huruf kapital di huruf ibrani maupun yunani. Jadi Anak dan anak itu sama. Bapa dan bapak itu sama.
Yesus itu spesial, dia yang utama, sulung, awal.
Bangsa israel pun yang percaya kepada Allah disebut anak-anak Allah. Sama seperti Yesus menyatakan bahwa kita yang percaya adalah anak-anak allah.
Bedanya cuma itu.
Sebab semua orang yang dipilih-Nya dari semula, mereka juga ditentukan-Nya dari semula untuk menjadi serupa dengan gambaran Anak-Nya, supaya Ia, Anak-Nya itu, menjadi yang sulung di antara banyak saudara. (Roma 8:29)

Quote:

Sudah dijawab di atas.
Ga ada dasar yang menyatakan bahwa Yesus adalah anak satu2nya.
Kata anak tunggal itu mengacu sebagai yang terutama, sesuai dengan hak kesulungan, yang terpilih. Bukan satu-satunya.
Hal ini dapat dilihat di:
Firman-Nya: "Ambillah anakmu yang tunggal itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak, pergilah ke tanah Moria dan persembahkanlah dia di sana sebagai korban bakaran pada salah satu gunung yang akan Kukatakan kepadamu." (Kejadian 22:2)
Kita tahu Abraham juga punya Ismael. Ishak bukan anak satu-satunya tetapi disebut tunggal.

Quote:

Jadi ketika Yesus menjadi manusia ga selevel dengan Allah?
Baru selevel setelah naik ke sorga?
Benar begitu?
Kalau saya kasih ayat yang berlawanan dengan klaim agan gimana?
emoticon-Malu (S)

Quote:

Yup Allah yang benar yang disembah oleh semua makhluk, termasuk Yesus.
Yaitu Bapa.
Yesus termasuk allah karena ilahi, malaikat juga ilahi, iblis pun ilahi sebelum manjadi berdosa. Karena itu disebut para allah.

Pengertian lebih kuat pondasinya? Maksud agan dogma trinitas.???
Kalau pengertian dalam dogma trinitas kuat pondasinya ga akan diserang dan dipertanyakan oleh banyak orang dari dulu sampai sekarang gan. emoticon-Malu (S)
Contoh dogma yang kuat pondasinya:
Dengarlah, hai orang Israel: TUHAN itu Allah kita, TUHAN itu esa! 
Itu pengakuan iman Yahudi. Sudah gitu doang, ga ada yang menyerang dan mempertanyakan.

Quote:

Coba kasih ayatnya, saya juga akan kasih ayat bahwa malaikat juga dapat mengampuni dosa.

emoticon-Malu (S)
Diubah oleh Raelagh
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Jangan bersedih puh emoticon-present
Ketika lu dikeroyok emoticon-norose
Jangan malu minta bantuan ane emoticon-shakehand



Bantu ngacir maksudnya emoticon-Ngacir
Quote:


Lha apa hubungannya perjanjian lama fiksi sejarah dgn Yesus Tihan sejarah...

Alkitab dibagi 3. Mitos (mythe theos), legenda, dan sejarah. Ini ada di jurusan teologi.
Kebangkitan Yesus termasuk sejarah.

Karena blm ada bukti yg menyanggah. Otoritas Romawi dan Yahudi pun sbg yg berkuasa tdk menuliskan bantahan tentang keajaiban Yesus. Mereka punya kekuasaan untuk menuliskan sejarah semau mereka...
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Quote:


Quote:


Haloo bebeb embing haloo bebeb budi, apa kabar semua?baik?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Haloo om relegh balai kerajaan di daerah om gimana?damai sentosa tidaakk?
Mau tanya dong buat temen2 disini apakah quaker sesat?

Terima kasih.
Quote:


Genit ya om bud emoticon-Malu

Jadi begini ya perilaku seorang pengikut jesus ngajak bobok emoticon-Embarrassment
Quote:


1. Alkitab tdk sakti. Yg sakti esensi dari kisah didalamnya. Dan sejarah Yesus menggenapi hal2 esensial tsb.
2. Apakah kisah fiksi gadis penjual korek api karya h.c. Andersen tdk memiliki kebenaran dlm pesan yg disampaikan penulis ?
Demikianlah bhagavad ghita dan alkitab memiliki kebenarannya dlm mythe theos nya.

Cara pandangmu pada kitab suci itu orang beriman eropa jadul abad kegelapan. Lalu kamu menentang cara pandangmu sendiri itu.
Jelas ngga nyambung dgn teologi mula2 dan dunia 4.0

Kamu cuma bodoh saja tapi kemlinthi merasa tercerahkan.. 😂
Diubah oleh jejakasedih
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 250 dari 302


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di