CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
KPK Harus Berani Kuliti Hasto Kristiyanto, Ojo Kendor!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e1d564cf4d6957919557e3c/kpk-harus-berani-kuliti-hasto-kristiyanto-ojo-kendor

KPK Harus Berani Kuliti Hasto Kristiyanto, Ojo Kendor!

Home
Kabar Indonesia
Politik

Selasa, 14 Januari 2020 10:29 WIB
KPK Harus Berani Kuliti Hasto Kristiyanto, Ojo Kendor!
Bagikan:


Share

KPK Harus Berani Kuliti Hasto Kristiyanto, Ojo Kendor!
WE Online, Jakarta -



Pengamat hukum Universitas Al Azhar Indonesia, Suparji Ahmad menyoroti kasus Operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan yang menyeret orang dekat Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bernama Saeful Bahri.

Diketahui, bahkan pada Kamis (9/1), saat penyelidik KPK menggeledah salah satu ruang Kantor DPP PDIP, Jakarta, sempat ditolak.

Menurutnya, KPK harus membuktikan kepada publik bahwa lembaganya bekerja secara independen, berintegritas dan profesional.

Ia menegaskan jika memang Hasto selaku Sekjen partai penguasa perlu diperiksa, maka tidak ada pilihan lain bagi KPK untuk bertindak segera.

"Seharusnya KPK tidak takut memeriksa siapapun, termasuk Sekjen partai jika memang yang bersangkutan memiliki kapasitas untuk diperiksa sebagai saksi," tegasnya kepada wartawan, Senin (13/1/2020) malam.

Menurutnya, agenda pemeriksaan terhadap Hasto bukan berarti tindakan penghakiman terhadap elite parti penguasa.
Sambungnya, pemeriksaan itu diperlukan dalam rangka mencegah spekulasi publik apakah Hasto terlibat atau tidak dalam skandal suap tersebut.

"Pemeriksaan tidak dimaknai sebagai penghukuman atau penghakiman, tetapi sebagai upaya menciptakan kepastian hukum dan memberi keadilan supaya tidak terjadi fitnah atau macam-macam spekulasi (terhadap Hasto)," tegasnya.

"Saya bilang ini pertaruhan besar KPK. Blunder kalau hanya gegap gempita di awal tapi sunyi senyap berikutnya. Sudah terang jangan bikin gelap lagi. Ayo KPK, buat terang semuanya," tukasnya.



Tag: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)Hasto KristiyantoJoko Widodo (Jokowi)
Penulis: Redaksi WE Online
Editor: Vicky Fadil
Foto: Antara/Nyoman Budhiana



Spoiler for spoiler:




profile-picture
profile-picture
nomorelies dan jonfaisal memberi reputasi
lah KPK aja bikin kasus si hasto buat nutupin kasus banjir si anies kokemoticon-Big Grin


liat aja kasus anies lenyap,kasus hasto juga ngilang pelan2,kan nganies dan nopel bersaudaraemoticon-Traveller
profile-picture
winner4016 memberi reputasi
Lah hastonya salah apa?
Ini si suparji ngerti kasusnya ga sih?

Ini seperti kalo gw kasih rekomendasi untuk orang daftar CPNS, terus dia ditangkep karena ternyata dia nyogok untuk lulus CPNS. Terus orang2 yang ga seneng sama gw sekarang teriak2 supaya gw ikut diusut karena gw tandatangan surat rekomendasi.
Udah gila.
profile-picture
profile-picture
.noisscat. dan yusuko memberi reputasi
Diubah oleh adnnin
Lihat 5 balasan
si crot lagi nutup aib anies
KPK Harus Berani Kuliti Hasto Kristiyanto, Ojo Kendor!

emoticon-Imlek
Lihat 3 balasan
Balasan post adnnin
Quote:


maap ya gan..
setau ane klo KPK dah panggil gak sembarangan...punya bukti yg kuat peranan nya
tdk seperti yg kita asumsikan..
profile-picture
irhamassov memberi reputasi
Balasan post pasti2periode

dah bisa ngitung hasil nya gan??
sama kan??

KPK Harus Berani Kuliti Hasto Kristiyanto, Ojo Kendor!
Balasan post my.agathis
@my.agathis kalau memang dia salah, ya bagus diusut kesana. Biarkan KPK bekerja. Tapi jangan kaya banci, KPK ditekan2 maksa menjadikan Hasto tersangka, kalo ga KPK dibilang pengecut. Itu muatan politisnya kencang banget, kaya waktu sumber waras dulu, KPK ditekan2 suruh jadiin orang tersangka.
profile-picture
irhamassov memberi reputasi
Balasan post pasti2periode
@my.agathis
di tanya foto di ambil dari SUMBER MANA
di minta LINKnya

di jawabnya hitung sana dan sini?
ngoahaha

crot sekali goblok tetap goblok
gonta id tetap saja goblok

sana pengangguran
buat id lagi biar ga ketauan

emoticon-Leh Uga
Balasan post my.agathis
@my.agathis hasil apaan?lo kasi foto gituan untuk nunjukkin apaanemoticon-Big Grin
profile-picture
Theist memberi reputasi
Balasan post adnnin
Quote:


klo ane baca2 justru menguatkan KPK agar tidak takut walaupun ke markas banteng PDIP
kan seperti di beritakan kemaren saat hasto sembunyi di PTIK polisi malah memeriksa KPK..aneh kan..
semacam intimidasi buat geledah markas PDIP..

emoticon-Angkat Beer
profile-picture
Theist memberi reputasi
Quote:


Quote:


memepermaslahkan hal yang sama tapi beda id...:emoticon-Confused

jadi curiga ane..emoticon-Betty emoticon-Betty emoticon-Betty

KPK Harus Berani Kuliti Hasto Kristiyanto, Ojo Kendor!
profile-picture
Theist memberi reputasi
Diubah oleh my.agathis
Lihat 1 balasan
Balasan post my.agathis
kadrun mulai kehilangan ritmenyaemoticon-Big Grin
Balasan post adnnin
Quote:


Masuk di akal juga ya.
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan djohan memberi reputasi
Baca berita online gini amat, ga lengkap, dangkal
Gw baca koran lebih detail soal kasus ini

Tp gw lg males Komen

Anyway tangkap dulu itu caleg penggantian antar waktu nya yg menyuap komisioner kPU, jgn byk berpolemik dulu lah
profile-picture
.noisscat. memberi reputasi
Quote:


Quote:


Oh namanya suparji....


emoticon-Leh Uga
intermezzo



Dan jangan hanya tampil di media utk membentuk opini publik
Mending segera tuntaskan perkara nya
Balasan post adnnin
bukan cuma rekomendasi gan, tapi ketua kpu menerima dana agar surat rekomendasi bisa lolos
Kirain soal korupsi proyek rakyat
Trnyata cmn seputar pergantian anggota dewan
Mau disogok setrilyun jg masa bodo gue mah
Siapapun anggota dewannya itu sama aja efeknya bagi gue
Dan gak ada duit negara yg ilang!
Diubah oleh xrm
KPK = KPK Perjuangan Kitak-kitak emoticon-Leh Uga
profile-picture
aprhodyte memberi reputasi
Hasto sudah siap memenuhi panggilan KPK


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di