feliiaAvatar border
TS
feliia
Sista Jangan Bingung, Inilah Perbedaan Dan Fungsi BB Cream, Cushion & Foundation
Hallo sista - sista kece sekaskus raya


sumber gambar

Dalam dunia kecantikan seiring perkembangan zaman produk coverage sebagai make up base atau alas bedak kini banyak macamnya. Kalau dulu foundation yang menjadi andalan, sekarang hadirlah produk coverage lain seperti BB Cream dan Cushion. Meski sama - sama bertujuan untuk meng-cover kulit tapi ketiga produk ini memiliki fungsi yang berbeda, sista bisa menggunakan salah satunya sesuai kebutuhan. Berikut perbedaan kandungan dan fungsinya

1. Bb Cream / CC Cream / DD Cream / EE Cream

sumber gambar

Untuk mendapatkan hasil look make up yang natural, para perempuan biasanya memilih menggunakan BB Cream. Selain BB Cream, sejenis produk ini adapula CC Cream, EE Cream dan DD Cream. Biasanya keempat produk ini dikemas dalam kemasan tube. Meskipun memiliki hasil akhir yang hampir sama, namun masing - masing dari keempat produk tersebut memiliki kandungan dan fungsi yang berbeda beda. Akan tetapi diatara produk ini, BB Cream lah yang paling populer dan paling banyak digunakan oleh kaum wanita. Keempat produk coverage ini juga dilengkapi dengan kandungan SPF untuk melindungi kulit dari sinar UV.

Quote:



• BB Cream
BB Cream adalah singkatan dari Blemish Balm. Krim ini memberikan coverage yang medium atau sedang untuk menyamarkan noda di kulit wajah. Terdiri dari gabungan foundation dan moisturizer namun kandunganya lebih ringan dari foundation, maka BB Cream sangat cocok untuk pemakaian sehari hari. Para wanita sangat menyukai produk ini untuk digunakan make up yang ringan, karena hasilnya hampir sama dengan foundation namun tetap terlihat natural.

• CC Cream
Color Correcting Cream,besuai namanya, krim ini memiliki fungsi untuk meratakan warna kulit yang tidak merata. Untuk sista yang memiliki noda bekas jerawat, flek hitam bahkan kantung mata yang menghitam bisa menggunakan krim ini sebagai makeup base nya. Kandunganya lebih ringan ringan dari BB Cream, jadi cocok juga digunakan untuk pemakaian sehari hari, dengan hasil akhir yang tidak kalah halus dari BB Cream.

• DD Cream
Adalah singkatan dari Daily Defense Cream, krim ini adalah gabungan antara BB Cream dan CC Cream. Memiliki kandungan yang cukup lengkap, seperti foundation, serum, brightener, moisturizer serta anti-aging. Sama seperti kedua make up base diatas, DD Cream juga memiliki kandungan yang ringan.

• EE Cream
Extra Exfoliating Cream, krim ini sangat cocok untuk sista yang memiliki jenis kulit yang sensitif. Seperti namanya, meski EE Cream adalah produk coverage tapi memiliki fungsi untuk membersihkan wajah dari sel sel kulit mati yang menumpuk. Dari ketiga produk make up base diatas, EE Cream lah yang memiliki kandungan SPF paling tinggi.

2. Cushion

sumber gambar

Jika BB Cream adalah perpaduan foundation dan moisturizer, sedangkan kandungan yang terdapat pada Cushion lebih komplit lagi. Kita biasanya memakai moisturizer, primer, foundation, concealer dan bedak dalam produk yang berbeda, kini semua serangkaian make up base tersebut terdapat dalam satu kemasan yaitu Cushion.

Cushion hadir dalam bentuk liquid, dikemas dengan kemasan compact. Sista tidak perlu mencolek ataupun mengeluarkan isi cairan Cushion tersebut, didalamnya sudah terdapat sponge yang menahan cairan didalamnya agar tidak mudah meluber, dilengkapi dengan puff sebagai aplikatornya. Sista hanya perlu menekan sponge tersebut dengan puff nya saat ingin menggunakanya, tentu cara ini lebih praktis dan efisien jika dibandingkan dengan BB Cream ataupun foundation.

Bahkan kandunganya lebih ringan dari BB Cream, jadi sangat cocok untuk sista yang ingin tampil natural sehari hari. Cushion juga memberikan efek yang lebih glowing dari pada BB Cream, karena kedua produk ini sama sama terlahir dari Korea Selatan, dimana make up glowing menjadi trend kecantikan di negara tersebut. Untuk sista yang tidak suka dengan kesan glowing, kamu bisa memulas sedikit loose powder dengan brush untuk hasil lebih matte dan halus namun tetap natural.

3. Foundation

sumber gambar

Berbeda dengan kedua produk make up base diatas yang memiliki tingkat coverage yang medium. Pada dasarnya fungsi foundation adalah untuk merekatkan bedak dan meng-cover keseluruhan kulit wajah, maka tingkat coverage yang dimiliki foundation lebih tinggi dari pada BB Cream maupun Cushion. Maka dari itu biasanya foundation digunakan untuk look makeup yang lebih flawless. Mereka yang memakai foundation biasanya tidak menggunakanya setiap hari, hanya untuk acara tertentu saja. Foundation hadir dalam tiga varian, yaitu cair, padat dan cream. Sista bisa menggunakanya sesuai kebutuhan dan jenis kulit.

• Foundation cream
Varian ini cocok untuk semua jenis kulit, terlebih lagi untuk kulit yang kering. Teksturnya creamy, jadi mudah diratakan dengan sponge atau brush, membuat foundation ini banyak digemari oleh pecinta makeup, biasanya hadir dalam kemasan tube atau jar.

• Foundation cair
Teksture nya cair, maka biasanya foundation cair dikemas dalam bentuk botol yang dilengkapi pump untuk mengeluarkan isi didalamnya. Foundation ini juga cocok semua jenis kulit, untuk perempuan yang sudah memasuki usia 30 tahun disarankan untuk memilih foundation cair dibandingkan padat atau cream.

• Foundation padat
Foundation padat biasanya tidak digunakan untuk look make up yang natural, jika sista ingin hasil makeup yang flawless , kamu bisa memakai foundation padat karena memiliki tingkat coverage yang lebih tinggi dari pada foundation cair maupun cream. Lebih disarankan untuk pemilik jenis kulit yang berminyak, teksturnya yang padat lebih bisa menyerap minyak yang berlebih pada kulit. Foundation pasat biasanya dikemas dalam bentuk stick, jar, juga compact.


Setiap produk coverage biasanya hadir dalam dua seri, yaitu Matte dan Dewy. Varian Matte dihadirkan untuk pemilik jenis kulit yang berminyak, tujuanya untuk mengurangi adanya minyak berlebih pada wajah setelah beberapa jam pemakaian. Sebaliknya varian Dewy disarankan untuk kamu pemilik jenis kulit yang kering, hasil akhir yang memberikan kesan glowing jadi tidak akan membuat kulitmu terlihat kering. Untuk sista pemilik jenis kulit normal bisa memakai varian apa saja, Matte dengan hasil akhir yang matte bebas kilap ataupun Dewy yang memberikan look glowing sista bebas pilih keduanya sesuai keinginanmu. Sekian thread kesistaan ane kali ini ya sist, semoga bermanfaat.


So,, biasanya sista dsini pada suka pake produk Coverage apa nih.? Yukk ceritain dikomen, barangkali bisa buat referensi juga emoticon-Big Kissemoticon-Jempol




Tulisan : asli tulisan ts
Richy211
tata604
aldysadi
aldysadi dan 12 lainnya memberi reputasi
13
6.4K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan