CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Debate Club /
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bba391592523344518b4568/holy-anda-bertanya-kristen-menjawab----part-51
Halaman 248 dari 302
Yang buat rule di manual book kalo dosa itu harus ditebus sama anak nya tuhan itu siapa sih

Emg tuhan ga bs langsung delete all sins dr manusia tanpa ngorbanin anak nya?
Quote:

Suka gue emoticon-shakehand
Quote:


Apa itu sin ???
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Yoyoy
Akun2 ktesten juga banyak yg pekok dan bodoh.
Ditanya jika Yesus Tuhan, kenapa Dia berdoa ?
Apa itu arti Yesus menanggung dosa ?
Kalo jawab muter2 kaya ga pernah belajar saja.. Malah kebanyakan pada mingkem.

Laskar kresten harus bisa menjaqb dengan gagah berani ! disertai keawasan terhadap pikiran2 dan ego keagamaan agar tdk mendominasi. Dan sambil berdoa, dengan pengharapan penjelasan kita menjadi berkat biji sesawi yg suatu saat bertumbuh di benak orang2.

Salah satu combat technic ane di grup2 debat FB.
Menjawab pake Point of View agama lain.
Itu akan menunjukkan bahwa Tuhan Yesus yg hanya jadi ustad keliling 3 tahun, juga menggenapi ajaran2 lain sebelum dan sesudah Dia.
Asal ajaran yg selaras dgn kasih ya.. Sosok Yesus itu sungguh2 batu penjuru !

Kalo dgn Islam memang Yesus tdk ada hubungannya. Diambil nama besarnya doank.
Quote:


Apalagi kata manual book. Yg merupakan kejatuhan pertama manusia dalam dosa ?

Yg menjadi ontologi dari dosa
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:

Yah kok gitu om?benci bet ama islam kayaknya emoticon-Berduka (S)
Quote:


Akun2 kresten silahkan baca ini.
Ingat mitos (mythe theos) adam hawa memakan buah pengetahuan baik dan jahat.

pikiran yg menghakimi dualistik seperti baik dan jahat, adalah kemelekatan pangkal penderitaan manusia. Membangun rasa kecewa, sedih, hedon, marah, takut, kejahatan, peperangan, kapitalisme, dsb bentuk2 dosa atau kondisi tidak selamat (syalom) lainnya.
Ini struktural. Dosa waris.
Pernahkah kamu menularkan bentuk2 itu pada sesamamu dan pada anak kecil atau makhluk lain ?

Hal ini ditubuhkan (in carnate) turun temurun, dan kesekitar, kita belajar sejak kecil, bahkan sejak lahir sudah tdk damai sejahtera.

Solusinya adalah Kasih.
Dia menanggung kepahitan dan aniaya dunia yg berasal dari penghakiman tsb. Lalu membalasnya dengan kasih.
Supaya kamu dan kita semua belajar hidup didalam Dia, yaitu melihat segala sesuatu penderitaan dan kejahatan manusia adalah karena pikiran menghakimi, oleh karena kurang akan kasih. Melihat segala sesuatu menggunakan kasih..

Demikian supaya kamu dan kita selamat dari siklus penderitaan dgn lahir baru hidup didalam Dia yg adalah Kasih yg tdk terbelenggu lahir tua sakit dan mati, dan menjadi serupa dgn Dia, dan melakukan apa yg Dia lakukan.

Dalam budhisme, menanggung dosa saat penyaliban, paralel dgn istilah "bodhicitta."

Tuhan Yesus berkati
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Sama sekali tidak benci. Aku justru iba, kasihan pada para pemeluknya, apalagi wanita karena jadi second class
Terutama tuhannya begitu jauh... 😞
profile-picture
iselfiawrds memberi reputasi
Quote:


Memang betul Tuhan bukan manusia. Apalagi konteks perjanjin lama adalah manusia sudah jatuh dari keilahiannya.
Sedangkan Yesus adalah fenomena Allah yg hadir dalam rupa Anak Maria.
Sepenuhnya Ilahiah, sepenihnya manusia.

Supaya dosa tidak bedalih.
"ya Allah Swt, aku kan manusia bukan malaikat. wajar kerja nyopet dikit."
Tuhn Yesus : "oh, aku juga sbg anak maria tidak mengubah batu menjadi roti."

"ya Gusti Murbeng dumadi, aku membalas kejahatan ora karena dia jahat duluan."
Gusti Yesus : "oh gitu.. Lihatlah aku, kamu melihat aku sbg manusia biasa bukan ? Aku yg menanggung kejahatan dan tdk mempermasalhkan hal itu karena mereka kurang akan kasih."
Demikian Dia menanggung dosa kita. Kita yg bermasslah, Dia repot2 bersedia mengalami apa yg kita alami ?

Allah swt, ingkang murbeng dumadi, kurios pantokrator, Ellohim Adonai, Brhaman, apapun istilahnya hanya konsep jika tidak ada Yesus dlm rupa manusia mu...
Hiduplah didalam Dia, kamu akan berbeda.

Tuhan Yesus berkati...
Diubah oleh jejakasedih
Quote:


Mengorbankan anaknya Tuhan itu soal Kasih itu rela satu2nya manusia yg bisa jadi baitNya disiksa sampai mati.
Supaya kamu dan manusia belajar mengasihi. Kasih juga akan rela kalo kamu jadi anak yg demikian..

Bencana jaman alkitab jika kaya banjir jakarta muncul karena manusia tdk selaras dgn hukum alam. Karma nya balik sendiri. Upah dosa itu ya begitu, penderitaan.
Kalo bencana alam natural kaya ketiban api belerang itu mitos saja hukuman dari Tuhan. Lagian itu cuma dualisme hidup mati. Mati ya kembali ke hadirat Tuhan atau masuk siklus lahir tua sakit dan mati. Itu upah / konsekuensi natural dari dosa.
Kematian sendiri sebelumnya tdk dialami oleh manusia mula2 saat selaras satu dgn Tuhan. Tdk terjebak lahir untuk menua sakit dan mati.
Karena manusia adlh gambar dan rupa Allah menurut penuturan leluhur israel dlm taurat.

Dosa dari dulu sudah diampuni, Allah sendiri adalah kasih, kehendakNya / firmanNya mestinya memaklumi dgn apa yg diakukan oleh manusia.

Tapi dosa bukan suatu tulisan yg bisa didelete. Dosa itu pikiran manusia yg tdk selaras dgn sifat Allah, yaitu kasih. Ketidak selarasan itu adalah pikiran menghakimi dualistik, di agama2 tinur juga ada. Maka ditulis lah manual book, agar manusia tertib pikiran dan perbuatan agar kembali selaras. belakangan pemahamannya Jika dalil manual book itu dilanggar disebut sebagai dosa..
Gampangannya, dosa itu ketidak satuan manusia dgn kasih yg ilahi, buahnya penderitaan atau dukhha atau samsara. Manusia kesulitan mencapai kesadaran rohaninya lagi.
Manusia menjadi artificial inteligent yg memberontak menggunakan pengetahuan dualistik.

Gitu kurleb soal dosa..

Akan lebih jelas jika berlatih mengamati pikiran sendiri. Perhatikan dgn awas seperti orang yg sedang berjaga2. Terutama saat mengalami gejolak batin..

Aku udah kasuh banyak penjelasan. Gunakan kalimat2 kunci dariku untuk gugling.
Quote:


Sebagaimana hal nya dengan pengikut sekte yang fanatik, yang nggak masuk akal pun dijadiin masuk akal bagi mereka, asalkan sekte mereka tetap 'hidup'.

Saksinya kan cuma pengikut sekte, bukan orang2 diluar sekte.

Kalau emang terjadi peristiwa2 seperti di ayat ini :

[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51

Akan banyak penulis sejarah macam Flavius Josephus atau Tacitus yang nulis tentang hal tersebut, bukan hanya kesaksian dari para pengikut sekte.

Quote:


Saya emang udah nyari kok.
Beda sama kamu yang udah nyari kemana-mana tapi gak ketemu2 sampe akhirnya males nyari lagi dan akhirnya ngaku kagak tahu emoticon-Wakaka

[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51
Diubah oleh runpid123
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Daniel 2:46 (TB)
Lalu sujudlah raja Nebukadnezar serta menyembah Daniel; juga dititahkannya mempersembahkan korban dan bau-bauan kepadanya.

Banyak amat tuhan krestol emoticon-Big Grin
profile-picture
HashimSP memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Quote:


Saksinya pengikut sekte gimana. Wong mujizat Yesus itu dilakukan ditengah publik kok. Sampai yg tdk kenal pun berdatangan. Yesus dianggap praktek sihir oleh para ulama.
Sampai Josephus sejarawan wahyudi yg bukan orang kresten, menuliskan Yesus melakukan banyak hal2 ajaib.

Kalo mau menumbangkan kekristenan, tumbangkan dulu sejarahnya 😊
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:

mana ayat Allah minta disembah itu?


mubazir amat pertanyaan lu dibaca juga sudah tau

btw elu masih punya utang

Quote:


sudah sangat jelas
Diubah oleh ssdestroyer
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
Quote:


Emang gak percaya. Situ aja yang punya khayalan kayak gitu.

Pastor juga gampang dikendalikan uang dan gampang banget disuruh dosa pake uang :

https://www.inews.id/news/internasio...diciduk-polisi

Quote:


Saya lebih sehat daripada kamu yang percaya khayalan.

Kamu kira orang2 gak percaya alkitab yang hidup didunia ini cuma saya dan hashimSP aja yah emoticon-Wakaka
Diubah oleh runpid123
Lihat 20 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 20 balasan
Quote:


1. konteksnya apa? Yesus ingin siapapun itu untuk menyadari kodratnya
2. bahwa karyawan-karyawan yang baik akan menuruti boss dengan tulus,sebab boss menghendaki karyawan-karyawan yang demikian.

pertanyaannya apa yang diinginkan boss?
pahami dulu kalimat itu baik-baik
Quote:


salah satu orang itu adalah rocky gerung salah satu manusia paling ngawur di indonesia, ya emang kalo cuma sekelas sampah ya gak usah diseriusin emoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


udah jelas sesat gitu emoticon-Cape deeehh
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


tapi itukan sesat, kalo sesat ya bukan kristen lah emoticon-Cape deeehh
gini aja gak tau
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 248 dari 302


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di