tugihappygirlAvatar border
TS
tugihappygirl
IP semester 1 diluar ekspektasi, Bidikmisi hampir dicabut, Bagaimana?
Hay Guys, kembali lagi dengan saya.
Setelah sebelumnya saya mengunggah tread tentang ip ane. saya yang nggak pernah bolos, tugas tepat waktu, aktif dikelas, nggak pernah bermasalah dan rajin, nilai juga lumayan bagus,pokoknya sudah maksimal banget ane semester 1 ini. secara saya ini mengambil sastra prancis yang harus ekstra karena dulu saat SMK belum pernah dapat pelajaran itu. ambil jurusan ini juga karena jawaban Shalat Istiqarah.
Dan apa yang terjadi?. Ip saya hanya 2.95 . sedangkan teman saya yang biasa saja dia dapat ip diatas 3. saya merasa kesal saat itu.
Bahkan teman saya bilang" duh Pak ***** baik banget, padahal aku nggak bisa materi mendengarkan tapi dapet AB". mak deg, aku cuma dapet B, padahal materi itu nilai sama praktek lebih bagusan saya T_T.
Dan akhirnya saya mendapat surat peringatan Bidikmisi di semester pertama karena Ip minimum 3.00.
Saya merasa bodoh sekali dan sangat down.
pertanyaan semacam apakah hasil itu menghianati usaha?, apakah saya benar-benar salah jurusan?, apakah saya harus pindah jurusan tahun depan dengan biaya mandiri?.
sebenarnya sebelum saya memilih jurusan dan ptn ini, jauh dari hati saya pengin ambil di UI yang saya impikan sejak kelas 1 SMK. tapi karena tuntutan keluarga yang deskriminasi harus menuntut dapat Beasiswa Bidikmisi, kuliah di PTN, lulus 4 tahun, harus Cumlaude, dan harus kuliah di jogja, semarang, malang atau solo. membuat saya kurang bersemangat, karena bukan dari hati saya.
Diubah oleh tugihappygirl 13-01-2020 02:35
KnightDruid
NadarNadz
nona212
nona212 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.3K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan