CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Debate Club /
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bba391592523344518b4568/holy-anda-bertanya-kristen-menjawab----part-51
Halaman 247 dari 302
Quote:


Ya kan udah jelas, karena setan tau Yesus itu Tuhan. Kalo disuruh menyembah Yesus entar Barabas juga ikut disembah emoticon-Cape deeehh
saat itu banyak orang yang bernama Yesus emoticon-Cape deeehh
Diubah oleh ssdestroyer
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:



Markus
5:6 Ketika ia melihat Yesus dari jauh, berlarilah ia mendapatkan-Nya lalu menyembah-Nya,

udah itu, lu cuma perlu satu ayat untuk dipatuhi kan? emoticon-Big Grin
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
Quote:

feeling ane sih, dia klonnya oom ody emoticon-Smilie oomdil

biar saja oomdil abqm saingannya sama sufi/salik tritnya emoticon-Big Grin

Quote:


ashiaaap, thanks oomdil
emoticon-Nyepi
Quote:


Maria kan ditanya orang2 puh emoticon-Belo
Untuk menjawab pertanyaan tersebut, maka si bayi yg ngomong langsung puh emoticon-Malu
-Karena Maria tahu mereka gak percaya dengan kelahiran tanpa xxx
-Karena Maria tidak boleh berdusta itu anak suaminya

Dusta itu tidak baek puh emoticon-Big Grin

Quote:


Dusta itu sebagian dari bohong emoticon-Big Grin
profile-picture
iselfiawrds memberi reputasi
Quote:


semuanya harus menyembah Tuhan termasuk iblis. Malah logis karena iblis adalah yang paling mengenal Tuhan
Quote:

kalo baca PL Tuhan berkali kali (setidaknya pernah) menampakkan diri dalam wujud manusia
untuk menyelamatkan dari penghukuman Tuhan
sebab seperti yg gw bilang kemarin hukuman Tuhan tidak bisa dibatalkan



Quote:

Juruselamat hebrewnya : yasha
misalnya di Yesaya 43:11
https://biblehub.com/hebrew/3467.htm

mesiah hebrewnya : mashiach
misalnya di Yesaya 45:1
https://biblehub.com/hebrew/4899.htm

so, walaupun artinya ada kemiripan tapi kedua kata tsb tidak sama di hebrewnya!

Terbantah yah tuduhan elu bahwa Tuhan akan banyak!


Quote:

ok elu setuju bahwa isa lahir tanpa kontribusi dari pihak laki2
yang artinya isa tak punya ayah

bisa dijawab kenapa isa tidak punya ayah/bapak?
sedangkan semua nabi punya bapak
jangan sebut adam yah karena adam tidak dilahirkan tapi diciptakan dari debu/tanah
so sangat wajar adam tak punya ayah ibu


Diubah oleh sambudi7.jr
Quote:


Yang bilang sama juga siapa?
Mesias itu sebagai utusan Tuhan sebagai pembebas, bisa berarti juruselamat.
Bukan berarti sama arti.
Gagal paham loe gan..emoticon-Malu (S)

Sedang kata juruselamat banyak disematkan ke banyak orang di PL.
Tetapi satu kesamaan yaitu semua juruselamat itu ada atas perkenan dari Allah, TUHAN.

Sama seperti Yesus, dia juruselamat atas perkenan dari Bapa-Nya yaitu Allah yang di PL ditulis TUHAN.
Dia diutus Bapa sebagai Mesias, sebagai juruselamat bagi umat TUHAN.

Salam
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Quote:

ambil sumber referensi islam dan jangan pake sumber kitab sebelah
dan dari kitab sebelah juga isa/Yesus tidak punya ayah/bapak manusia (jika berasumsi isa=yesus)
apa dalilnya isa punya ayah? (dari kitabmu)


Quote:

tertulisnya ada di beberapa ayat PL
sori gw udah lupa - tapi ada

3) ttg isa (lagi!)

kalo elu ga mudeng juga ok pertanyaannya gw ubah

Semua nabi di kitabmu (selain adam) dilahirkan dan punya ayah/bapak
sedangkan isa satu satunya yg tidak punya ayah
kenapa bisa begitu?
kenapa isa jadi pengecualian?

Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Quote:

emaang breey.... tapi d1lematik itu bener id clonning gw... bukan hashimsp

Quote:

ish... issh... isshh... pembela belis, iblis ingkar gitu sm Tuhan jd plng mengenal Tuhan... kl belis plng mengenal Tuhan dia harusnya jd yg plnh saleh brey emoticon-norose

Quote:


Apa messi dan ronaldo ada di Alkitab?
Agan aneh2 aja deh emoticon-Malu (S)

Betul juruselamat di Yesaya 43:1 itu TUHAN, tetapi yang lain bukan TUHAN.
Musa juruselamat bukan TUHAN, Gideon juruselamat bukan TUHAN,
Yesus juruselamat bukan TUHAN.
Tetapi baik Musa, Gideon, Yesus dll menjadi juruselamat karena diutus oleh TUHAN.
Tanpa TUHAN yang utus ga ada juruselamat yang lain.
Jadi wajar kalau di Yesaya 43:1 mengatakan bahwa TUHAN satu-satunya juruselamat.
Dia satu-satunya pemrakarsa, dan menjadikan Musa, atau para hakim, dan Yesus sebagai juruselamat.
Tanpa TUHAN ga akan jadi tuh juruselamat.

Salam
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


tapi iblis hanya iri pada manusia pada dasarnya iblis gak punya kuasa, makanya dia butuh ijin Tuhan. Saleh itu gimana? emoticon-Big Grin
Quote:


Yesus itu Anak Allah, yang terutama, yang utama, yang sulung.
Keberadaannya ada sebelum penciptaan karena Ia adalah agen penciptaan. Dia ada bersama dengan Allah, menjalankan misi-misi yang Allah berikan dan misi utamanya sebagai Mesias. Membebaskan umat-Nya dari dosa.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Betul, ayatnya ada.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:

Jadi menurut agan Yesus itu menjadi juruselamat tanpa ada yang mengutus?
Lalu kuasa Yesus dari dirinya sendiri?

Mau saya tunjukkan ayatnya untuk menunjukkan sebaliknya?
Banyak koq gan..
emoticon-Malu (S)
Quote:


Sejak kapan seorang bawahan memanggil tuannya Bapa?
Yesus itu bukan bawahan Allah.

Ingat perumpamaan anak yang hilang.
Apa milik Bapa juga milik anak. Anak yang sulung tidak sadar itu.
Ingat juga ayat: ..kepada Ku telah diberikan kuasa di sorga dan di bumi.
Tetapi tetap ada beberapa hal yang tetap Yesus tidak tahu. Misal tentang hari kiamat.

Tentang menyembah Yesus tentu saja Yesus disembah. Karena Yesus itu Tu(h)an kita.
Yesus disembah sebagai Tuan yang telah menebus dosa kita.
Sedang Bapa disembah sebagai Allah, sesuai 10 Perintah Allah. Karena itu Yesus juga menyembah Allah dan memerintahkan kita juga menyembah kepada Allah.

Hal ini dibuat rancu oleh Alkitab Indo, kata sembah hanya ditujukan kepada Yesus dan Tuhan. Padahal sebenarnya banyak, tapi pakai kata sujud.
Artinya sama.
Nabi Natan menyembah Raja Daud, so Daud adalah Allah dong.
Saudara2 Yusuf sujud kepada Yusuf, ...
Bagaimana coba..???
Padahal konteks menyembah itu khan beda peruntukannya.
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Quote:

tidak ada, nabi nuh, musa, harun, daud dlsb juga tidak tertulis tidak punya ayah om.
emoticon-Amazed

Jadi kesimpulannya mereka yang saya sebut tidak punya ayah emoticon-Rusia
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Pertanyaan macam apa ini puh emoticon-Bingung (S)

Karena Maria tidak pernah berhubungan dgn laki2 ketika mengandung Isa emoticon-Betty (S)


Jd Isa tidak punya ayah/bapak emoticon-Malu (S)

Nalar beginian aja susah bener puh emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Maaf puh emoticon-Malu
Nambahin aja emoticon-Big Grin




Bigbold emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Itu permainan semantik.
Bahwa manusia adalah makhluk ilahiah, allah juga. (gambar dan rupa Allah).
Masa manusia yg juga adalh Allah menurut PL, sebagai yg mengaku anak Allah tok aja penistaan.
jika manusia saja ilahiah, mestinya Yesus itu ilahiah adalah lumrah.

Dan kalian yg ga mudeng2 malah penginnya Allah itu jauh, manusia itu hina melulu
adalah bodoh ngeyelan alias bebal..

Gitu maksudnya
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:



bold: dia juga gak berpendapat begitu, jadi elu harus menjelaskan status Yesus menurut apa yang lu percaya

Halaman 247 dari 302


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di