kurkurakuraAvatar border
TS
kurkurakura
Feel Koplo. Pemersatu Anak Indie, Pop Hits, sampai Kpop

Apa yang ada di pikiran Gansis kalo denger kata koplo? Orkes, goyang, atau malah Via Vallen? Ya nggak salah sih. Tapi kali ini ada yang beda nih gansis. Koplo kali ini datengnya nggak dari kelompok orkes yang biasa kasetnya diputerin di bis-bis pariwisata. Tapi dari Maulfi Ikhsan dan Tendi Akhmad, dua anak muda asal bandung yang mengenalkan diri mereka sebagai pemandu musik. Pemandu musik ya gansis, bukan pemandu sorak.

Koplo kali ini beda karna penggemar mereka didominasi anak muda yang disinyalir sebagai golongan anak indie gitu. Nah sedikit ngomongin indie, beberapa waktu belakangan emang sempet rame tuh di media sosial yang ngebahas anak-anak indie, yang katanya identik dengan senja sama kopi. Tapi sekarang pada tau kan, kalo se-indie-indienya anak indie, dikasih kendang dikit juga goyang. Tapi nggak cuma ngoploin lagu-lagu dari musisi indie, Feel Koplo juga ngoploin lagu-lagu dari beberapa genre. Apa aja sih? langsung aja nih contohnya...

John Mayer - New Light


Gansis yang fanboy sama fangirlnya John Mayer jangan kejang-kejang ya. Daripada kejang, mending goyang ae. Serius alunan kendangnya tuh, bikin sendi-sendi dalam tubuh jadi lemes. Ya kalo ane sih, nggak betah nonton Feel Koplo sambil diem-diem bae. Pokoknya sadar-sadar goyang aja nih badan. Terus pulang-pulang badan semua keringetan kayak abis lari ngejar copet. Nih gansis coba aja dengerin.


Boy Pablo - Everytime


Gimana jadinya kalo lagu yang ada di playlistnya anak indie, tiba-tiba malah ada yang koploin? Bukan. Bukannya marah, tapi lagu Everytime versi koplo ini malah bikin enjoy Gansis. Ya seperti biasa karna alunan kendangnya yang di mix sama music EDM gitu (CMIIW). Di menit-menit awal, masih pemanasan nih, belum nongol alunan koplonya. Nah, nggak lama kemudian muncul deh tuh alunan khas mental-mentul ala musik koplo.


Rex Orange County - Sunflower


Selain Boy Pablo, Rex Orange County juga jadi salah satu lagu santapan anak indie Gansis. Nah kalo lagu ini juga awalnya emang belom gitu kerasa koplonya. Tapi tiba-tiba pas masuk lirik “I don’t wanna see you cry”, baru deh tuh Feel Koplonya keluar. Tabuhan kendang tung tak tung nya itu lho Gan. Bikin kepala manggut-manggut. Apalagi ada suara kecrekan juga dibelakang.


Mustache and Beard - Senyum Membawa Pesan


“Pinggulku bergoyang, tapi mataku tak bisa berhenti menangis.” Isi komentar paling atas di Video unggahan ini. Mungkin karna nuansa lagu yang syahdu menyayat hati, jika dipadukan sama koplo, jadinya begitu. Goyang sambil berurai air mata.


Tangga - Terbaik Untukmu


Nah seperti yang ane bilang di awal, bahwa Feel Koplo nggak cuma ngoploin lagu indie doang. Kali ini ada lagu andalan anak muda Indonesia pada masanya, yaitu lagu Terbaik Untukmu dari Tangga. Yang itu lho liriknya “maafkanlah bila ku selalu, membuatmu marah dan benci padaku.” Ane inget lagu ini pernah sering banget dinyanyiin temen-temen ane dulu. Duluu banget pokoknya. Berkat di koploin sama Feel Koplo, lagu ini jadi didengerin lagi sama anak-anak muda jaman sekarang.


Sebenernya masih banyak lagi Gansis lagu-lagu yang dikoploin sama Feel Koplo kayak lagu Bento (Iwan Fals), Bujangan (Koes Plus), Dan (Sheila on Seven), new rules (Dua Lipa), ku tak bisa (Slank), selamat ulang tahun (Jamrud), solo (Jennie Blackpink), cintaku (Chrisye), lagu Doraemon, Berharap tak berpisah (Reza Artamevia), on my way (Alan Walker), dan masih buanyak lagi, Lagu-lagu yang ini nggak ada di channel youtube mereka Gansis. Tapi kalo Gansis nonton live mereka, lagu-lagu ini pasti dibawain. Pokoknya dalam sekali live banyak banget lah lagu yang diputer. Oh ya, bahkan lagu yang emang terlahir dangdut koplo aja masih dikoploin. Kayak lagunya Sayang (Via Vallen), sama kimcil kepolen (NDX AKA).

Disini kelihatan jelas nih Gansis, mau se-edgy apa orang dalam memilih genre musik faforitnya, kalo dikasi koplo, ujungnya bakalan goyang juga. Nah menurut ane Feel Koplo ini bisa meleburkan perbedaan-perbedaan selera musik anak muda Indonesia. kayak contohya anak indie tadi. Mau anak Indie, anak Pop Hits, sampek anak K-pop yang saklek, ujung-ujungnya juga bakal senam kalo dikasi musik koplo. Istilah kasarnya kayak balik ke jati diri musik bangsa Indonesia yang nggak jauh-jauh dari kendang dan teman-temannya. Nah Gansis tertarik nggak nonton livenya? Kalo ane sendiri ketagihan sih. Lumayan buat ngilangin stress.


emoticon-Jempolemoticon-Jempolemoticon-Jempol

Sumber Video: Channel Youtube Feel Koplo
Diubah oleh kurkurakura 10-01-2020 06:00
UriNami
ilhambogel37
orgbekasi67
orgbekasi67 dan 19 lainnya memberi reputasi
18
10K
87
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan