rarirurerorAvatar border
TS
rarirureror
Foto Pakai HP Ga Kalah Keren Loh! Pelajari Tips dan Triknya Biar Fotomu Makin Kece!


Agan Sista!

Pasti kalian sering kan melihat banyak foto indah, baik itu melalui google images, instagram, pinterest, atau media-media lainnya. Mungkin banyak dari Agan dan Sista yang menganggap bahwa foto-foto indah tersebut hanya bisa didapatkan melalui kamera profesional seperti dslr ataupun mirrorless.

Eits!!!
Tunggu dulu, GanSis!
Ga seperti itu kok!

Nyatanya, tak seperti itu GanSis. Agan dan Sista juga bisa kok menghasilkan foto super bagus hanya dengan bermodalkan kamera hp. Nah, kira-kira gimana ya caranya supaya fotomu dari kamera hp ga kalah dari kamera profesional? Simak langsung aja yuk tips dan trik yang bikin hasil foto hp mu semakin kece.



Bermain Cahaya



Sebelum mengambil foto, hal yang harus kalian pehatikan adalah pencahayaan. Perbedaan ukuran sensor pada kamera hp yang lebih kecil dan kamera dslr membuat kemampuan menangkap cahaya pada kamera hp lebih kecil jika dibandingkan dengan kamera profesional. Nah, biar hasil fotomu bagus, kalian harus memotret pada kondisi yang cukup cahaya ya, kalau bisa sih kalian memotretnya pada saat Golden Hours. Nah, jika kondisi pencahayaan sudah bagus, kalian harus bisa menempatkan objek dengan tepat ya, misalnya denan memastikan objek mendapatkan cahaya dengan baik, bukannya menghasilkan gambar yang backlight.


Rule Of Third



Gan Sis tau apa yang dimaksud dengan rule of thrid tidak? Jadi rule of thrid merupakan garis yang membagi frame menjadi 9 bagian yang ditujukan untuk membantu Agan dan Sista dalam mengkomposisikan gambar yang akan kalian abadikan. Nah, kalau sudah ada bantuan rule of thrid GanSis bisa melletakkan objek utama fotomu di bagian persimpangan garis biar fotomu semakin oke.


Bokeh



Salah satu hal lain yang membuat foto menjadi lebih bagus adalah adanya perbedaan jarak antara objek utama dengan latar belakang, nah perbedaan ini biasanya tampak ketika background hadir dengan gambar blur, hal ini biasa disebut juga dengan bokeh. Sebenarnya, kamera hp sekarang sudah banyak yang mengnhadirkan fitur bokeh, tapi menurut ane foto akan jauh lebih bagus ketika efek bokeh didapatkan secara alami tanpa fitur yang disediakan. Nah, untuk mendapatkannya kalian bisa membuat jarak yang cukup jauh antara objek utama dengan background.


Mencari Point of View yang Menarik



Walaupun kamu hanya memotret dengan menggunakan kamera hp, asalkan Agan dan Sista bisa mencari angle atau point of you yang menarik, maka hasil fotomu pasti akan jauh lebih bagus ketimbang dengan hasil foto kamera profesional tana angle atau point of view yang menarik. Terlebih lagi, jika ada cerita dan pesan mendalam dari fotomu yang ingin GanSis sampaikan dan pesan itu tersampaikan kepada para penikmat foto.


Editing



Sentuhan terakhir yang bisa membuat fotomu menjadi jauh lebih baik adalah dengan proses editing. Tapi ingat GanSis, editingnya jangan berlebihan ya, cukup dengan cropping, koreksi cahaya dan warna. Karena editing yang berlebihan hanya akan membuat fotomu tidak original.



SUMBER
Diubah oleh rarirureror 07-01-2020 09:19
tata604
rykenpb
lina.wh
lina.wh dan 6 lainnya memberi reputasi
7
5.2K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan