salamsetirkiriAvatar border
TS
salamsetirkiri
Gila...Mobil Klasik ini Dihargai Hingga Rp 11 M, Padahal udah Karatan

Kalau ngomongin mobil klasik, biasanya identik dengan mobil yang memiliki tampilan yang unik, punya sejarah yang bagus, dan yang pasti memiliki harga jual yang cukup tinggi (itupun kalau perawatannya oke).

Para penggemar mobil klasik rela ngeluarin duit yang gak sedikit untuk memiliki sebuah mobil klasik dan merawatnya. Bahkan mereka rela untuk berkeliling dunia demi ngedapetin mobil yang mereka idamkan.

Harga jual mobil klasik yang tinggi biasanya dipengaruhi oleh beberapa faktor, diantaranya faktor sejarah dari mobil itu sendiri, biaya yang udah dikeluarin untuk perawatan, atau seberapa langkah tu mobil.


Kalau mobil klasik yang satu ini dihargai tinggi justru karena belum mendapatkan perawatan yang mumpuni GanSis. Mobil yang Ane maksud adalah Mercedes – Benz 300SL Roadster 1961 (udah lama banget ini mobil GanSis). Mobil ini baru aja dibeli oleh seseorang di Beverly Hills Car Club.

Katanya, mobil ini dibeli dengan harga yang cukup tinggi GanSis, yakni USD 800.000 atau sekitar Rp 11 miliaran. Yang membuat kaget GanSis, mobil tersebut dibeli dalam kondisi rusak dan karatan. Lagi rusak dan karatan aja dihargai segitu, apalagi kalau terawat ya...hahaha

Pastinya si pemilik harus melakukan restorasi ekstra untuk bisa menggunakan mobil tersebut. O iyah GanSis, katanya mobil ini ditemukan di sebuah gudang rahasia. Karena rahasia, jadi Ane gak tau ama tu gudang GanSis..hehehe

Mobil ini disinyalir hanya diproduksi sebanyak 256 unit. Mobil ini juga merupakan satu diantara 101 mobil berwarna biru muda, dengan kode #354. Saat dibeli, mobil ini dilengkapi dengan dokumen tagihan asli di penjual, manual pemilik, dan setumpuk catatan layanan yang bertanggal hingga tahun 1968. Dari dokumen tersebut terlihat kalau mobil ini dibeli pemilik pertamanya pada 20 Juni 1961, dan kilometernya baru berada diangka 121.713.



ewaneyla99
nona212
tien212700
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.9K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan