juneldiAvatar border
TS
juneldi
7 Film terbaik dan terpopuler selama 2019. Versi agan Juneldi.

emoticon-Hot News
Assalamu’alaikum, gaes!
emoticon-Maaf Agan


Apa kabarnya, nih?

Udah fresh lagi kan di tahun 2020 ini, setelah liburan panjang kemarin?

Akhirnya setelah beberapa bulan disibukkan dengan projek desain, menulis buku dan persiapan channel YouTube, sekarang ane mulai bikin thread lagi.


Sebagai thread pertama ane di tahun 2020, ane mau share opini ane tentang 7 Film terbaik dan terpopuler selama 2019. Ngomong-ngomong, kemarin pas liburan, sempet pergi nonton gak?


Banyak lho, selama 2019 ini film-film keren yang tayang di bioskop.


Oh ya! Ini opini pribadi ane ya, gan. Kalau agan punya opini yang berbeda, silahkan kasih komentar. Kita saling sharing aja. Kesukaan orang bisa jadi beda-beda ya, kan.


Jangan lupa rate bintang 5 dan cendolnya ya. Sekiranya, agan pikir thread ini bermanfaat, silahkan dibagikan lewat akun media sosial agan.


Note:
Urutan film ini acak. Bukan berarti yang nomor 1 adalah yang paling ane suka, atau sebaliknya.


Nah, selesai mukadimahnya. Kita cuss masuk ke pembahasan inti. Kuy!
emoticon-I Love Kaskus



1. Gisaengchung / Parasite


17+ | 132 menit | Komedi, Drama, Thriller




Sutradara: Bong Joon Ho
Pemain: Kang-ho Song, Sun-kyun Lee, Yeo-jeong Jo, Woo-sik Choi





Sebuah film dari negeri ginseng, Korea Selatan. Berkisah tentang keluarga pengangguran yang terdiri dari Ayah, Ibu dan sepasang remaja. Berawal dari sebuah ketidak sengajaan, mereka mencoba masuk dalam kehidupan orang lain, demi perubahan hidup. Berbagai insiden mewarnai perjalanan kisah perjuangan mereka. Mulai dari momen-momen lucu yang miris, hingga momen keharuan yang bikin penonton jadi baperan maksimal. Wajib tonton!



2. Toy Story 4


SU | 100 min | Animasi, Petualangan, Komedi




Sutradara: Josh Cooley
Pemain: Tom Hanks, Tim Allen, Annie Potts, Tony Hale





Film animasi yang ini emang cocok banget untuk ditonton sekeluarga. Pada sekuel keempat ini, Woody CS kedatangan Forky, teman baru sesama mainan. Namun, karena perbedaan “asal muasal”, Forky ini susah untuk menyesuaikan diri di lingkungan barunya. Perjuangan Woody dalam membantu si mainan baru supaya betah, asli bikin baperan, gan. Film ini mengajarkan banyak hal, dan semuanya berasa lekat dengan kehidupan kita sendiri. Ane rekomenin film ini buat agan tonton sekeluarga. Twist endingnya menyenangkan!



3. Joker

17+ | 122 min | Kriminal, Drama, Thriller




Sutradara: Todd Phillips
Pemain: Joaquin Phoenix, Robert De Niro, Zazie Beetz, Frances Conroy




Lewat film solonya, kita jadi banyak mendapatkan informasi tambahan tentang sosok Joker. Musuh abadi Batman ini ternyata sudah bersinggungan dengan sejarah keluarga Wayne, sejak Bruce masih kanak-kanak.


Film ini, menurut ane, harus ditonton dengan pikiran terbuka dan jangan sampai terlalu serius menanggapinya. Karena, salah-salah kita malah bisa menjadikan pembenaran akan tindak kriminal si Joker. Namun, film ini juga seolah mau menegaskan, bahwa pada dasarnya, semua manusia itu baik. Keadaan yang buruklah yang membuat orang itu berubah jadi jahat.



4. Avengers: Endgame

13+ | 181 min | Aksi, Petualangan, Drama




Sutradara: Anthony Russo, Joe Russo
Pemain: Robert Downey Jr., Chris Evans, Mark Ruffalo, Chris Hemsworth





Jujur aja, ini adalah film Marvel favorit ane. Dari dulu itu, ane suka dengan hal-hal yang berhubungan dengan super hero. Dan ketika film Avengers pertama keluar, fix langsung auto-bahagia ... hehehe.


Seri terakhir film Avengers ini menceritakan saat para super hero yang tersisa, mencoba untuk balas dendam pada Thanos. Dan yang terpenting, mengembalikan separuh dari milyaran penduduk Bumi yang berubah jadi debu, setelah insiden jentikan maut Thanos di film Avengers sebelumnya. Film berdurasi tiga jam ini, sangat direkomendasikan buat ditonton, jika kamu penggemar super hero.



5. John Wick: Chapter 3 - Parabellum

17+ | 131 min | Aksi, Kriminal, Thriller




Sutradara: Chad Stahelski
Pemain: Keanu Reeves, Halle Berry, Ian McShane, Laurence Fishburne





John Wick adalah salah satu karakter jagoan solo favorit ane. Namun, justru baru kenalnya, saat nonton filmnya yang kedua. Hehehe ... iya, gansis, ane baru kenal ama film ini justru saat sekuelnya udah nongol. Abis itu, baru lanjut berburu filmnya yang pertama. Weiss ... satu kata, CADAS!

Melanjutkan kisah dari sekuel sebelumnya yang menceritakan pelarian John Wick, setelah melanggar aturan organisasi, yaitu, membunuh di tempat netral yang dijadikan semacam zona aman bagi para pembunuh. Dari awal sampai akhir, agan seperti tidak dikasih waktu buat napas. Adegan aksi-aksinya serasa tidak berhenti. 





Dan yang paling ane bangga, film ini benar-benar mengapresiasi Indonesia sekali. Pertama, tentunya dengan kehadiran dua bintang laga dari Indonesia. Hebatnya, porsi tampil di sana, bukan hanya sekedar numpang lewat. John Wick harus pontang panting saat menghadapi  mereka berdua.

Kedua, dialog kedua pesilat tersebut, tetap menggunakan Bahasa Indonesia. Bahkan, Keanu Reeves juga kebagian dialog pakai bahasa tercinta kita, gan. 

emoticon-I Love Indonesia


6. Spider-Man: Far from Home

SU | 129 min | Aksi, Petualangan, Fiksi ilmiah




Sutradara: Jon Watts
Pemain: Tom Holland, Samuel L. Jackson, Jake Gyllenhaal, Marisa Tomei





Jajaran film produksi Marvel di tahun 2019, ditutup dengan film ini. Ceritanya juga “melanjutkan” alur film Avengers: Endgame. Pada film ini, Spiderman naik kelas. Doi dianugerahi perusahaan teknologi oleh Tony Starks. Satu kata buat film ini ... Menyenangkan! Agan harus tonton.



7. Us (II)

17+ | 116 min | Horor, Misteri, Thriller




Sutradara: Jordan Peele
Pemain: Lupita Nyong'o, Winston Duke, Elisabeth Moss, Tim Heidecker





Ane gak bisa cerita banyak tentang film ini, khawatirnya spoiler buat yang belum nonton. Yang jelas, film ini sangat direkomendasikan buat agan-agan yang suka film bertema “Mind-blowing”.

Banyak detil yang tersebar di sepanjang film sebagai petunjuk, tapi penampakannya sangat samar. Jadi mesti jeli banget. Saran ane sih, jangan cuma sekali nontonnya.


Oke, gansis. Sekian dulu thread ane kali ini. Semoga bermanfaat ya.


Sekali lagi ane tegasin, kalau list di atas itu, opini pribadi ane aja. Agan-agan boleh setuju atau tidak. Jika agan punya list lain, share aja di bagian komentar, gan.


Sekalian, jangan lupa cendol dan ratenya.
Terima kasih

emoticon-I Love Kaskus



Sumber : 
Link berita dan gambar : The Best Movies of 2019
Link video : Youtube
Narasi : Opini pribadi
sempelbener
evihan92
.arisentris
.arisentris dan 11 lainnya memberi reputasi
12
4.9K
93
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan