FootballStoryAvatar border
TS
FootballStory
GULA ELASTIS FAVORIT AKTOR SEPAKBOLA

Pasti anda pernah mendengar informasi tentang harga permen karet terakhir Ferguson di laga terakhirnya bersama united, ya permen karet tersebut laku dijual seharga 7,3 Miliar Rupiah. Ferguson memang senang mengunyah permen karet untuk menemani anak asuhnya bertanding. Berbicara soal permen karet, pernahkah terbesit dalam pikiran anda mengapa para aktor sepakbola dari pemain, pelatih, maupun official pertandingan kerap mengunyah permen karet dalam sebuah pertandingan sepakbola?.

Bagi sebagian orang mungkin mengunyah permen karet adalah hal yang mengasyikkan, sensasi dalam mengunyah permen karet seolah bisa mebuat relax dan lebih nyaman dalam menghadapi sesuatu. Sebenarnya tidak diketahui pasti tujuan mereka hobi mengunyah permen karet dalam pertandingan.
Namun studi mengatakan, mengunyah permen karet bisa mengurangi kegelisahan. Gerakan mengunyah permen karet juga menstimulasi otak untuk tetap berkonsentrasi sehingga meningkatkan kewaspadaan dan respon seseorang meski hanya berefek dalam beberapa menit, para peneliti yakin mengunyah permen karet mampu memberikan keuntungan dengan berbagai cara. Lebih dari itu, permen karet mampu membantu membakar kalori, meningkatkan kesehatan dan kelenturan otot mulut, serta kesehatan pencernaan. Menurut keilmuan fisioterapi juga mengatakan bila mengunyah permen karet sambil berjalan mampu meningkatkan detak jantung yang baik, tidak hanya itu menguyah permen karet sambil berjalan juga dapat membakar lebih banyak kalori untuk lelaki.

(Aloisio harus ditandu keluar lapangan karena benturan hebat pada kepalanya)

Melihat dari beberapa manfaat tersebut, para aktor sepakbola saya rasa tau betul manfaat yang didapat dari mengunyah permen elastis tersebut. Bahkan kabar yang beredar Ferguson total mengunyah lebih dari 2600 permen karet sejak pertama kali menginjakkan kakinya di Manchester United. Namun mengunyah permen karet bagi atlet lapangan yang sedang berolahraga itu tidak terlalu dianjurkan, melihat permen karet juga mempunyai resiko tersedak, mengacaukan pola napas, serta dehidrasi.
Kejadian mengerikan sempat menimpa pemain Brasil, Aloisio di salah satu pertandingan divisi 2 liga Brasil tahun 2009 silam. Ia berbenturan hebat dengan pemain lawan dan berakibat ia langsung collapse dan juga sempat kehilangan kesadaran. Setelah dilarikan ke rumah sakit dan diperiksa, hasil pemeriksaan mengatakan ia mengalami cedera hebat di kepalanya, tidak hanya itu permen karet yang dikunyahnya juga tertelan dan menghambat saluran pernapasan Aloisio,hal itu yang menyulitkan tim dokter dalam menangani Aloisio pada saat itu dan bahkan dokter mengatakan jika saja tim medis tidak bertindak cepat mungkin ia sudah kehilangan nyawanya.

Dengan melihat manfaat dan resiko dari permen karet diatas rasanya kita harus lebih bijak dalam mengatur kapan situasi yang tepat untuk mengunyah permen karet.

-
-
-
-
-
YUUK, MENGENAL LEBIH DEKAT APA ITU FROZEN SHOULDER


INTIPIN BLOG GUE DISINI

TUNGGU KONTEN SELANJUTNYA
emoticon-Jempolemoticon-Toastemoticon-Rate 5 Star

kumaniaks
nona212
tien212700
tien212700 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
3K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan