CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Games / Games /
Game Ini Bikin Orang Tua Sadar akan 'Devotion' Terhadap Anak-anak Mereka #BaperKilat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e13885ac820842538047240/game-ini-bikin-orang-tua-sadar-akan-devotion-terhadap-anak-anak-mereka-baperkilat

Game Ini Bikin Orang Tua Sadar Akan 'Devotion' Terhadap Anak-anak Mereka #BaperKilat

Game Ini Bikin Orang Tua Sadar akan 'Devotion' Terhadap Anak-anak Mereka #BaperKilat

PERHATIAN! THREAD INI HARUS DIBACA DAHULU SECARA JELAS DAN LENGKAP

Ini game bikin gue baper banget, asli. Mungkin karena beberapa kejadian pernah gue alami kali yah? dan juga gue suka ngeliat banyak kejadian yang di alami oleh seluruh anak, soalnya ini game benar-benar bagus banget mengambil kulturnya, khususnya di kultur gue (tionghoa) hehehe. Dan alhasil, game ini memberikan gue pelajaran yang lebih berharga, dan membuat gue lebih sadar lagi (meskipun gue sudah sadar sih). Ok lanjut lol.

Game ini luar biasa maknanya, kalian akan baca review storynya yang gue buat dibawah.

Nah, sekarang, game ini udah sama sekali enggak boleh dijual lagi karena kasus sebuah poster di dalam game yang mengejek Xi Jinping mirip dengan Winnie The Pooh. Ini foto perbandingannya dan posternya:

Game Ini Bikin Orang Tua Sadar akan 'Devotion' Terhadap Anak-anak Mereka #BaperKilat

Game Ini Bikin Orang Tua Sadar akan 'Devotion' Terhadap Anak-anak Mereka #BaperKilat

"Entah, posternya gue juga gak paham artinya apa, pokoknya beredarnya ya gitu, Winnie The Pooh WKWK".

Nah, oleh karena hal itu, entah siapa yang mengadu atau siapa yang kena triggered (sampah banget otaknya), gue gak tahu, akhirnya game ini di segel. Benar-benar disegel dan dinoaktifkan. Sampai beberapa cerita orang, di China, orang-orang akhirnya menghadap kasus hukum karena mencoba mendownload game ini secara bajakan. WTF lol. (untung di Indonesia toleransinya masih ada lol)

Dan akhirnya, game brilian terbaik yang pernah ada dalam sejarah, yang seharusnya menghasilkan uang yang sangat banyak, kini malah menjadi kreasi kosong yang benar-benar merugikan. Benar-benar kandas guys lol. Kalau kalian tahu gimana mengembangkan sebuah game yang niatnya dibawa ke arah komersil dengan segenap usaha? namun hanya karena perbedaan kultur candaan sedikit, akhirnya produk kalian yang niatnya membuat kalian kaya malah menjadi hancur lol. Menyedihkan, sangat menyedihkan lol.

Akhirnya, game ini yaudah, cuma jadi produk bajakan yang orang-orang download. Sampai sekarang hehehe.

Masuk ke Baper Time!

emoticon-Mewekemoticon-Mewekemoticon-Mewek

Game ini, secara gak sengaja, gue tonton bareng adik gue yang masih kecil, sekitar umur 8 tahunan, dan gue diumur yang sudah 22 tahun waw, jauh banget yah lol. Ok next.

Game ini gue tonton dengan full no Commentary. Jadinya gue tonton sampai tamat. Dan alhasil, DAMN... gila! apa ini yang gue nonton, sebuah game yang gue awalnya gak tau apa dan gak jelas ini apa, tetapi... gila... di saat itu gue sadar gue beruntung banget karena bisa kedapetan nonton game ini secara gak sengaja. Game ini luar biasa brilian banget. Gue tonton sampai habis bareng adik gue juga lol.

Meskipun dia gak ngerti sih apa maksud gamenya, cuma serem"nya lol, tapi gue? gue baper parah WKWK. Mungkin efek jiwa dewasa gue yang udah timbul ditambah game dengan makna tentang anak-ank, classic amazing lol.

Game ini, khususnya game buatan Red Candle Games, game-gamenya tuh kebanyakan storynya itu lebih ke cara roller coaster, jadinya benar-benar storynya itu dibangun secara perlahan dari bawah dan tersirat. Jadinya ketika sewaktu game ini berada di bagian atas mau ke akhir, kalian mulai sadar, OH JADI INI CERITANYA, barulah kalian makin anteng dan bukan bosan lol. Itu bumbu Red Candle Games. Salut lol.

Nah, buat kalian yang penasaran, gamenya ini cerita tentang apa? jadi gini guys, secara singkat, padat, dan jelas saja yah, game ini menceritakan seorang anak perempuan yang bernama Du Mei Shin, yang memiliki seorang ayah bernama Du Feng Yu, dan ibunya bernama Gong Li Fang.

Game Ini Bikin Orang Tua Sadar akan 'Devotion' Terhadap Anak-anak Mereka #BaperKilat

Game Ini Bikin Orang Tua Sadar akan 'Devotion' Terhadap Anak-anak Mereka #BaperKilat

Nah, sebelum Mei Shin lahir, Feng Yu dan Li Fang merupakan pasangan yang baik-baik. Feng Yu merupakan seorang screenwriter yang hebat, dan ibunya merupakan seorang penyanyi yang terkenal. Suatu ketika, akhirnya mereka menikah. Dan ketika Mei Shin lahir, Li Fang akhirnya berhenti untuk menjadi penyanyi dan mulai mengurus anak perempuannya.

Nah, pada suatu ketika, ketika dalam pertumbuhan Mei Shin, keadaan ekonomi keluarga semakin buruk sehingga akhirnya keadaan keluarga semakin kacau. Feng Yu sudah sering menganggur dan tulisannya tidak ada yang ingin membayarnya, pokoknya Feng Yu yang mencari nafkah sendiri, akhirnya semakin susah.

Dalam keadaan yang susah, Mei Shin yang masih kecil, ia hanya tahu tentang kasih sayang orang tuanya, namun, dalam keadaan ekonomi yang buruk, Feng Yu menjadi tempramental dan emosian,dan juga Li Fang, istrinya sering kali memberikan pendapat realita bahwa Feng Yu sudah tidak hebat lagi sebagai screenwriter.

Pokoknya, dari keadaan yang tertekan itu, membuat mereka suami istri sering kali ribut, dan keributan tersebut didengar dan ditelan mentah-mentah oleh Mei Shin di kamarnya.

Li Fang yang awalnya ingin membantu suaminya untuk menjadi penyanyi lagi, malah dilarang oleh Feng Yu karena menurutnya itu memalukan dan ya mungkin otak Feng Yu ini chauvinist, yaitu terlalu apa yah, jadul, jaim, konservatif, pokoknya pikirannya old banget deh, dan ya kaku. jadi dilarang. Meskipun kenyataannya, keluarga mereka membutuhkan pemasukan lebih. (ada adegan pokoknya baju merah kesukaan istrinya saat tampil waktu dulu, dirobek-robek lol)

Nah, suatu ketika, Mei Shin semakin besar dan mendapatkan talenta (mungkin bawaan ibunya) yaitu pandai menyanyi. Akhirnya, Mei Shin menjadi penyanyi terkenal, masuk TV, dan menghasilkan uang yang stabil untuk keluarga.



Feng Yu akhirnya yang dari tempramental, emosian, dan tertekan, ketika ia melihat anaknya bisa menghasilkan uang yang stabil, jadinya kalap guys. Jadinya terobsesi dengan anaknya supaya anaknya itu bisa terus jadi penyanyi terkenal. (sering nantinya ada adegan Feng Yu melihat anaknya bernyanyi di TV, ketika Li Fang sedang memasak didapur, dan mereka berbincang-bincang dengan bangga)

Tapi di sini, Feng Yu gak ada ketulusan kepada anaknya dan lebih berfokus kepada pikiran kolotnya dia.

Nah sialnya di sini, karena Mei Shin, yang masih kecil itu sudah sering mendengar pertengkaran dari kedua orang tua gobloknya ini, akhirnya Mei Shin mengidap penyakit mental illness. Mungkin bawaan dari kecil sebelum ia menjadi penyanyi dan ketika menjadi penyanyi. Pokoknya saat-saat Mei Shin masuk TV deh.

Nah, di sini gue jadi pelajaran, percaya atau enggak, ada beberapa penyakit, yang enggak berasal dari fisik, namun dari batin alias rohani kita. Dan biasanya penyakit ini enggak akan ada obat fisiknya melainkan harus disembuhkan secara batin. Nah, Mei Shin ini sebenarnya stress berat guys, karena orang tuanya yang ribut terus, ditambah lagi, Mei Shin enggak mendapatkan perhatian tulus yang cukup, akhirnya yaudah, Mei Shin sakit.

Nah, orang tua kolotnya itu, enggak paham anaknya guys, mereka juga gak paham tentang mental illness, dan mereka sangat percaya, bahwa Mei Shin ini sakit secara fisik. Akhirnya dibawanya lah Mei Shin ke dokter. Dan sedangkan Dokternya sendiri hanya mengada-ngada bahwa Mei Shin sakit, pokoknya dikasihlah obat-obatan lol.

Mei Shin, meskipun masih kecil, dia merasa bahwa dia itu gak sakit guys, meskipun sakitnya ini sering kali muncul secara tiba-tiba seperti asma dan keliyengan gitu guys, khususnya kalau dia lagi tertekan mendengar orang tuanya ribut atau lagi flashback masalah keluarganya.

Namun, ada suatu ketika, ayahnya sering kali membaca buku bareng dengan Mei Shin guys. Setelah baca buku, mereka melihat origami. Nah, di saat quality time ini, Mei Shin merasa bahwa sakitnya sembuh guys, nah di sini gue bisa lihat, bahwa Mei Shin ini pun perhatian yang benar-benar hangat dan tulus. Namun, sayangnya, Feng Yu hanya menganggap perhatian ini hanya sebagai time killer kepada anak, dan bukan ketulusan. Akhirnya, sering kali sakit Mei Shin ini kambuh" lagi.

Ketika Mei Shin mengidap penyakit ini, akhirnya Mei Shin enggak lagi jadi penyanyi, dan ekonomi keluarga kembali merosot drastis + biaya obat dokter. Nah, Feng Yu, yang sudah bangkrut, akhirnya mendapatkan seorang kenalan yaitu seorang dukun (kalo gue bilang secara simpelnya aja), yaitu dukun agama mistis kepercayaan yang enggak jelas, pokoknya dukun deh.

Nah, sedangkan, Li Fang, enggak suka dengan suaminya suka meminta petunjuk dari Dukun Cigu ini. Akhirnya, keributan semakin memanas parah. Mei Shin semakin naik turun kondisinya, dan juga perekonomiannya semakin drastis.

Karena Feng Yu yang keras kepala dan terobsesi kepada Dukun Cigunya, akhirnya Li Fang menyerah dan meninggalkan Mei Shin sendirian bersama Feng Yu. Pokoknya istrinya kabur guys (ceritanya emak gak baik juga nih yah)

Nah, Feng Yu yang sudah habis-habisan duitnya, akhirnya berfokus kepada Dukun Cigunya yaitu sembuhkan Mei Shin dengan segala cara supaya apa? SUPAYA MEI SHIN BISA NYANYI LAGI. Gila kan? lol. Tapi ada disaat-saat mereka hanya berdua di rumah, Feng Yu masih sering kali membaca buku dan melihat origami. Namun sampai detik ini, Feng Yu gak tulus kepada anaknya dan enggak mendengar perasaan anaknya secara mendalam. Padahal, anaknya sudah sering katakan bahwa quality time tersebut, membuat Mei Shin merasa baikan.

Nah, otak gila terobsesi pun pecah akhirnya, Dukun Cigu yang sering kali memeras Feng Yu, kali ini menyuruh Feng Yu untuk membuat dark ritual dengan cara mengurung Mei Shin, di dalam kamar mandi, dengan rendaman alkohol, darah, dan ular selama 7 hari guys. Dan kalian tahulah apa yang bakalan terjadi selama 1 minggu dikurung begitu, MATI GUYS MEI SHIN. Benar-benar mati bego guys.

Mei Shin yang percaya kepada ayahnya, kini mati sia-sia. Sedangkan, akhirnya Dukun Cigu ini kabur lol. Dan akhirnya, entah endingnya lebih tersirat, Feng Yu merasa menyesal dan mulai melakukan bunuh diri, sehingga akhirnya, terlihat Mei Shin mengajak Feng Yu untuk pulang ke rumah bersama. Soalnya endingnya jikalau Feng Yi masih aman, pastinya dia sudah dipenjara karena kasus pembunuhan. Tetapi endingnya enggak dikasih lihat dia dipenjara.

Game Ini Bikin Orang Tua Sadar akan 'Devotion' Terhadap Anak-anak Mereka #BaperKilat


INILAH KENAPA NAMA GAMENYA DI BERIKAN JUDUL DEVOTION

emoticon-DPemoticon-DPemoticon-DPemoticon-DPemoticon-DP

Gue yang penasaran, apa itu Devotion, akhirnya gue tahu bahwa artinya ialah kita harus komitmen, setia dengan tulus, dengan segenap hati, untuk suatu hal. Khususnya dalam peraka ini yaitu anak kita sendiri.

Seberat apapun masalah kita sebagai orang tua, ketika kita sudah memiliki mereka masih kecil, jadilah contoh devotion kepada mereka. Karena apa? mental illness itu real guys. Dan biasanya, kita tahu semua masalah keluarga, anaklah yang pasti menjadi korban.

Itulah kenapa game ini diberikan nama Devotion. Dan game ini mengajarkan kita untuk mendedikasikan diri kita, memberikan perhatian yang tulus, dan memelihara anaknya dengan segenap hati. Dan bukan hanya menganggap anak itu sebelah mata.

Anak yang masih kecil, mereka enggak tahu apa-apa, dan mereka enggak layak mendapatkan pelampiasan dari masalah apa yang kita sebagai orang tua buat.

Tetapi di realitanya, anak-anaknya yang menjadi korban utama, mau itu keributan orang tua sampai krisis ekonomi, selalu anak yang menjadi korban pelampiasan atau uji coba.

Devotion itu sangat penting, mau itu dengan istri kita, anak kita, dan siapapun itu yang layak mendapatkan perasaan devotion kita, dari situ, kita tahu benar apa itu arti ketulusan. Gue sendiri pun akhirnya semakin jauh lebih tulus untuk adik gue yang masih kecil ini huehuehue.

THE END, SEMOGA KALIAN BISA MENANAMKAN JIWA DEVOTION ITU KEPADA ORANG-ORANG YANG LAYAK KALIAN SAYANGI, KHUSUSNYA KELAK KEPADA ANAK KALIAN. KARENA PENYESALAN ITU SERING KALI MENGHANTUI SELAMANYA.

emoticon-Baby Girlemoticon-Baby Girlemoticon-Baby Girlemoticon-Baby Boy 1emoticon-Baby Boy 1emoticon-Baby Boy 1


About the Writer:

"I'm just a guy who's a gamer for fun."






Eksetera:

Akhirnya game ini menjadi terkenal, dan Mei Shin menjadi banyak sekali artworknya karena keberhasilan dari game ini. Beberapa artwork yang gue ambil dari deviatnart dan zerochan.

Game Ini Bikin Orang Tua Sadar akan 'Devotion' Terhadap Anak-anak Mereka #BaperKilat

Game Ini Bikin Orang Tua Sadar akan 'Devotion' Terhadap Anak-anak Mereka #BaperKilat

Game Ini Bikin Orang Tua Sadar akan 'Devotion' Terhadap Anak-anak Mereka #BaperKilat

Game Ini Bikin Orang Tua Sadar akan 'Devotion' Terhadap Anak-anak Mereka #BaperKilat

profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh KnightDruid
This isn't my lazy writing thread!
Diubah oleh KnightDruid
semoga bisa jdi pelajaran yah. mental ilness itu memang bahaya banget. apalagi didapatnya krn peristiwa saat masih anak2...
profile-picture
profile-picture
jasakurirjkt dan KnightDruid memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Dan pelajarannya datang dr game, keren banget gan
profile-picture
KnightDruid memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Iya gamenya keren, mengangkat tema mental ilness. Jarang-jarang ada game spt itu gan...
profile-picture
KnightDruid memberi reputasi
visual novel y?
profile-picture
KnightDruid memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kita harus komitmen
profile-picture
KnightDruid memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Iyaa bener, orang tua toxic. Ga peduli sm psikologis anaknya ...
profile-picture
KnightDruid memberi reputasi
hmm.. ada yaa game yg kaya gini.. bagus sih, banyak pembelajaran di gamenya apalagi soal mental illness..
profile-picture
KnightDruid memberi reputasi
ninggalin jejak dlu
profile-picture
KnightDruid memberi reputasi
otw igg gan, sorry gan gk baca thread lengkap agan, gk suka spoiler ane gan

emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga

emoticon-Ngacir2 emoticon-Ngacir2 emoticon-Ngacir2
thanks recommended nya, kayaknya wow bingits nih game.
profile-picture
KnightDruid memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:



Anjiritsssss nih game.

Keren gila, feel nya dapet banget, inspireted.

emoticon-Takut emoticon-Takut

Awalnya sih agak bingung ngikutin ceritanya, tapi akhirnya, hmm, Amazing semuanya.

emoticon-Kiss emoticon-Peluk

Jadi ke ingin film wedding drees, walaupun beda cerita,

Tapi sama bikin ane mewek.

Thanks gan recommendnya, recommended bingits.

emoticon-Mewek emoticon-Matabelo emoticon-Mewek
profile-picture
KnightDruid memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
thanks gan sangat bermanfaat infonya.... koq seperti di keluarga gw yach...emoticon-Bingungemoticon-Sorryemoticon-Mewek
profile-picture
KnightDruid memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di