LiteoneAvatar border
TS
Liteone
Respon Penumpang Ditahan, Garuda Minta Maaf
Jakarta - Plt Direktur Utama Garuda Indonesia Fuad Rizal menyampaikan permohonan maaf atas insiden tidak menyenangkan yang dialami penumpang pada penerbangan GA 404 Jakarta-Denpasar pada 4 Januari 2020. Pihaknya juga tengah melakukan investigasi apakah pilot telah melampaui kewenangannya ketika bertugas.

Sebagaimana diketahui, penumpang inisial JW beserta suami dan anak-anaknya 'ditahan' di lounge bandara. Mereka 'ditahan' karena suami JW diduga menghina Garuda.

"Saat ini Garuda Indonesia sedang melakukan investigasi atas pilot dimaksud untuk mengetahui lebih lanjut dugaan apakah yang bersangkutan telah melampaui kewenangannya ketika bertugas atau telah bekerja sesuai prosedur," kata Fuad dalam keterangan resmi Garuda, Senin (6/1/2020).

Dia juga mengatakan, pihaknya terus berkomunikasi dengan penumpang untuk menyelesaikan masalah ini dengan sebaik-baiknya.

"Kami terus berkomunikasi dengan penumpang tersebut dan berupaya menyelesaikan permasalahan yang terjadi dengan sebaik baiknya," lanjut Fuad.

Dalam keterangan itu, Fuad juga menyampaikan Garuda tidak pernah mengeluarkan pernyataan resmi dan data penumpang terkait insiden tersebut kepada publik.

"Perlu kiranya kami sampaikan bahwa sebelumnya Garuda Indonesia tidak pernah mengeluarkan pernyataan resmi atau data penumpang maupun informasi apapun terkait dengan insiden ini kepada media dan publik," katanya.

"Kami juga menyesalkan beredarnya data pribadi penumpang dan keluarga sehingga menimbulkan ketidaknyamanan. Dapat kami pastikan bahwa hal tersebut bukan berasal dari Garuda Indonesia," tutupnya.

https://m.detik.com/finance/berita-e...uda-minta-maaf

Biji, ternyata "kronologis versi Garuda" kemaren bukan rilis resmi. Trus kok bisa2nya awak kabin ngerocos di media seolah dia punya wewenang mengeluarkan keterangan atas nama institusi Garuda Indonesia?
koi7
mamatsapien
4iinch
4iinch dan 22 lainnya memberi reputasi
23
5.5K
95
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan