drumssAvatar border
TS
drumss
Bonus Akhir Tahun Berupa Laptop, Cuss.. Unboxing Lenovo Legion Y540
Ditengah maraknya gaming berbasis mobil phone yang diikuti dengan serbuan berbagai perangkat gaming mobile phone, tapi jujur ane sih tetap setia dengan gaming PC yang tentu punya nilai lebih ketimbang memainkan permainan dari genggaman layar ponsel. Untuk agan sista yang pengin tau laptop gaming yang harganya ga bikin kantong bolong, rasanya wajib banget nih nongkrong di mari karena kali ini ane bakal ngajak agan sekalian untuk melihat langsung line up laptop gaming dari Lenovo. Yes!, kali ini agan dan sista di seluruh penjuru nusantara akan ane ajak unboxing Lenovo Legion Y540 yang mendapat sokongan pemroses data dari Intel® Core Generasi ke-9.

Spoiler for Foto dan Penjelasan Unboxing Legion Y540:

Pasti ente semua pada penasaran, kira-kira berapa sih harga Legion Y540 15 inch ini? Hmmm.. kalau dari menilik berbagai sumber, laptop ini memang dibandrol dengan harga lebih dari 10 juta. Ini Tergantung dari spek yang dipilih, karena faktanya untuk Lenovo Legion Y540-15 IRH-PG0 ini dua pilihan penggunaan prosesor. Daripada penasaran, yuk deh kita obrolin langsung saja spesifikasi Legion Y540-15 IRH-PG0 yang baru kita unboxing.

Ane Pamerin Dulu Desain Legion Y540-15 IRH-PG0


Kurang lebih penampakannya kayak gitu deh gan, laptop ini punya dimensi 14.4″ x 10.2″ x 1.02″ / 365mm x 260mm x 25.9mm dengan berat mulai di 2.3kg, jadi lumayan juga nih punggung kalau nenteng ginian berlama-lama emoticon-Ngakak.  Tapi untuk urusan tampilan layar, memang layarnya ramah buat para kita-kita yang demen nge-game, layar seluas 15.6" dengan memiliki kualitas gambar yang disajikan FHD (1920 x 1080) IPS yang nyaman dimata pas buat nge-game, nonton film, ataupun pas lagi ngerjain tugas kampus. 



Pada bagian bawah layar, laptop ini juga dilengkapi dengan camera yang bisa untuk memenuhi kebutuhan penggunanya.


Bisa Dibilang, keyboard Legion Y540 berbeda dengan Y740 ataupun Ideapad L340 Gaming, terbukti pada penempatan tombol print screen, dan adanya slot numeric pada keyboard milik Legion Y540 yang dibawahnya terdapat tombol navigas (PgUp, PgDn, End, dan Home). 


Khusus untuk agan dan sista yang selain bermain game tapi juga kerap memindahkan data dari satu device ke laptop ini, maka dukungan konektivitas udah wajib hukumnya buat kita bahas nih gan... Faktanya, segi konektivitas ini dilengkapi dengan berbagai slot, diantaranya ada 1 x 1 WiFi 802.11 ac + Bluetooth®4.2, 2 x 2 WiFi 802.11 ac + Bluetooth®4.2, USB-C, Display kecil Port&perdagangan ; 1.4, 3 x USB 3.1 Gen 1, HDMI™ 2.0, Ethernet, Kensington® lock slot, Kombo Audio, NOVO hole yang ada pada bagian belakang laptop. Sementara terdapat port untuk USB sisi kanan, sisi kiri laptop yang berdampingan denga port untuk earphone/head phone.

Prosesor by Intel® Core Generasi ke-9


Seperti yang udah ane singgung di atas gan, kalau Lenovo Legion Y540 ini ada dua pilihan penggunaan prosesor, dimana prosesor bisa memilih spek yang menggunakan 9th Generation Intel® Core™ i7-9750H atau 9th Generation Intel® Core™ i5-9300H. Kebetulan, untuk laptop yang ane unboxing ini adalah perangkat yang didukung prosesor dengan 9th Generation Intel® Core™ i5-9300H CPU @ 2.40GHz 2.40 GHz yang duet dengan menggunakan RAM 8GB. Sebenarnya, ada juga nih laptop ini dengan pilihan RAM 16 GB DDR4 2666 MHz, tapi pastinya urusan harga bakal lebih mahal ketimbang yang RAM 8GB.Tentu ini akan memberikan peforma yang cepet buat laptop bekerja ngerjain tugas, atau pun diajak kerja keras saat nge-game. Dari segi sistem operasi, laptop ini menggunakan Windows 10 Home Edition lengkap dengan Microsoft Office Home & Student 2019 yang bisa dipakai seumur hidup. Lumayan banget nih gan, kalau buat dompet yang mepet agan nggak perlu lagi ngeluarin duit sekitar Rp1,799 juta buat beli software. Lumayan kalau ditabung buat bayar biaya kuliah, kan bentar lagi nih ganti semester, dan otomatis bakal ngeluarin duit lagi emoticon-Cool.


Beralih ke jeroan lainnya, untuk daya tampung file sebenarnya versi ane sih ini cukup banget Gan! Soalnya dari unit yang ane pegang ini sudah memiliki storage 512GB PCIe SSD. Cukup buat nampung file urusan kuliah, aplikasi/games, terus juga untuk transfer data dijamin cepet kaerna sudah menggunakan storage SSD. Untuk mendukung agan berlama-lama bareng laptop ini, daya tahan baterai pun terbilang super duper aman gan, karena baterai Legion Y540 dibekali dengan baterai dengan 52.5 Wh yang mampu bertahan hingga 5 jam.

Apa Kabar dengan Graphic Card, Gan?


Soal nge-game, rasanya bekal NVIDIA® GEFORCE® GTX 1650 GDDR5 4G yang ada pada laptop ini sudah mumpuni untuk agan bisa melibas sederet game berat yang agan sukai. GPU GTX 1650 yang ada pada Y540 ini sudah mengalami peningkatan, diantaranya dalam hal Turing untuk mem-boost instruction-per-clock, seperti Concurrent FLOAT & INT Operation, dan juga memungkinkan adanya penyesuaian jumlah cache. 

Soundbar dengan Sistem Audio yang Nendang!


Khusus untuk agan yang anaknya gaming banget, suka nonton video/film, atau juga suka nonton video musik konser di kosan, ini jadi salah satu hal yang menjadikan Legion Y540 recommended buat Agan. Paslnya segi tata sound yang digunakan laptop ini sudah mendapat sentuhan dari teknologi yang emang kompeten pada urusan sound, yaitu Harman Kardon & Dolby Atmos. Teknologi Dolby Atmos® memberikan pengalaman kepada agan untuk merasakan sistem audio yang kuat yang menyeluruh dengan presisi dan realisme yang luar biasa. Saat nonton adegan di film yang menegangkan bakal makin nampol dengan sentuhan surround sound, tata suara yang kompetitif berkat adanya overlay Sound Radarbaru yang memang melekat di Lenovo Y540. Ketika agan menggunakan laptop ini untuk nge-game, agan bakal bisa mengetahui suara-suara tersebut berasal dan dengarkan audio yang ditingkatkan  sehingga pengalaman bermain game atau menikmati content multimedia lebih maknyus!.

Tak sebatas pada keunggulan yang udah ane singgung di atas gan, tetapi dari segi fitur pun juga sudah dilengkapi dengan Coldfront, dimana fitur ini terdapat pada kipas pendingin laptop yang punya sistem termal dua saluran, termasuk pendinginan CPU dan GPU secara terpisah untuk menjaga laptop ini tetap dengan suhu sistem yang lebih dingin. Empat ventilasi termal untuk peningkatan aliran udara, sinkronisasi panas khusus untuk suhu keyboard yang lebih dingin, dan 70 bilah kipas individu per saluran untuk mengurangi kebisingan sistem.

Itulah spesifikasi Legion Y740 yang unitnya baru kita unboxing gan, sekarang tinggal giliran agan untuk ungkapkan komentar, opini, atau sanggahan tentang laptop gaming ini. Untuk kesempatan berikutnya, nanti bakal ane jajal buat mainin salah satu game berat di koleksi Steam ane yah Gan...

Ane Tunggu Komentarnya, Sampai Jumpa di Thread Selanjutnya Gan...




Diubah oleh drumss 03-01-2020 09:12
lina.wh
seabiscuit
NadarNadz
NadarNadz dan 9 lainnya memberi reputasi
10
21K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan