Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Makin Ngedrop, Valentino Rossi Rela Dirinya Turun Ke Tim Satelit
Belakangan performa Valentino Rossi memang semakin menurun. Hal ini dikarenakan beberapa faktor, diantaranya adalah fokus pengembangan motor ada di Vinales jadi Rossi mulai kesulitan untuk menyesuaikan karakter atau style berkendara Vinales yang masih muda.

Kemudian umurnya yang kini telah menginjak kepala 4, membuat Rossi sudah tidak seperti saat muda dulu. Hal ini wajar terjadi dan banyak dialami pembalap legend yang kemudian memutuskan untuk pensiun dari dunia MotoGP.

Rossi akan mengakhiri kontraknya di Yamaha sampai akhir musim 2020, dan belakangan ini muncul rumor mengejutkan yang mengungkapkan jika Rossi rela dibuang ke tim satelit setelah dirinya habis kontrak di Yamaha Factory.

Makin Ngedrop, Valentino Rossi Rela Dirinya Turun Ke Tim Satelit

Yamaha memang sedang gelisah untuk mempertahankan bikersnya, ketiga pembalap pentingnya akan mengakhiri kontrak yang sama di akhir musim 2020 ini. Valentino Rossi, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo akan habis kontrak di akhir musim 2020, dan ketiganya sangat berpeluang untuk pindah ke tim lainnya, bahkan ada yang mengatakan jika Ducati telah mengincar Quartararo dan Vinales untuk masuk ke timnya.

Namun Yamaha semata-mata tidak ingin melepas ridernya begitu saja, apalagi Vinales yang telah berhasil menjadikan Yamaha kembali kompetitif meskipun belum 100%. Dan rencananya mereka akan tetap menggunakan pengembangan motor M1 dari pembalap utama Vinales.

Selain itu Quartararo juga dapat tampil memuaskan, sekelas rookie ia dapat bersaing dengan Marc Marquez diurutan kedepan, tentunya Yamaha semudah itu melepaskan Quartararo...ada yang bilang jika doi adalah rider masa depan untuk Yamaha yang nantinya dapat menyaingi Marc dalam meraih gelar juara dunia.

Disisi lain Yamaha juga berat melepaskan Rossi, pembalap asal Italia ini telah memberikan banyak keuntungan bagi Yamaha, seperti penjualan motor massal plus Rossi sendiri sukses menggandeng sponsor utama Monster Energy untuk masuk menggantikan posisi Movistar. Ibaratnya Yamaha adalah Rossi.

Namun pernyataan mengejutkan datang dari dirinya, ia bilang jika rela bertukar posisi dengan Quartararo di musim 2021 mendatang.

“Aku tidak melihat banyak perbedaan jika harus pergi ke tim Petronas, tetapi aku lebih suka tinggal di timku saat ini dan tim Petronas sepertinya bukanlah tim yang buruk. Aku perlu waktu untuk memahami hal ini, setidaknya hingga pertengahan musim 2020, aku akan berbicara dengan Lin Jarvis juga Yamaha untuk melihat apa yang mereka pikirkan. Sayangnya, di MotoGP saat ini soal kontrak harus diputuskan pada awal tahun.” Tutur Rossi.

Makin Ngedrop, Valentino Rossi Rela Dirinya Turun Ke Tim Satelit

Rossi juga mengatakan jika di musim 2021 lebih baik tidak memperpanjang kontraknya dulu sebelum melihat penampilan di musim 2020 ini yang ia peroleh jauh lebih membaik atau bahkan sebaliknya. Secara tidak langsung Rossi mengatakan jika musim 2020 ini dirinya semakin memburuk maka ia akan memutuskan untuk pensiun.

Jika benar yang dikatakan Rossi rela pindah ke tim satelit menggantikan posisi Quartararo, maka hal ini akan jadi kesan tersendiri baginya dimana mengawali kariri di tim satelit dan mengakhirinya di tim satelit juga.

Referensi : iwanbanaran.com(4/1/2020).
tata604
nona212
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.1K
1
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan