rahmantasigitAvatar border
TS
rahmantasigit
Anies Singgung Banjir 2013, Stafsus Jokowi Angkie Beri Jawaban Bijak



Beritaterheboh.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkit banjir besar pada 2013 di era Joko Widodo (Jokowi) saat meninjau Tanggul Latuharhari, Jakarta Pusat. Istana menyebut musibah banjir bisa terjadi di kepemimpinan siapa pun, dan tidak perlu membanding-bandingkan.

"Yah musibah dapat terjadi di kepemimpinan gubernur DKI siapa saja. Namun yang harus dilakukan adalah bukannya memperbandingkan bagaimana besarnya banjir itu terjadi. Melainkan bagaimana pemimpin dapat cepat tanggap memberikan bantuan kepada masyarakat dan mengantisipasi musibah tersebut agar tidak terjadi lagi di masa mendatang," ujar juru bicara Presiden bidang Sosial Angkie Yudistia lewat pesan singkat, Sabtu (4/1/2020).


"Intinya tidak perlu membandingkan. Itu saja ya," imbuhnya.

Mengenai musibah banjir yang terjadi saat ini di Jabodetabek, Angkie meminta publik memperhatikan masalah evakuasi korban. Ia juga menyesalkan jika masing-masing pihak saling menyalahkan.


Cek Tanggul Latuharhari, Anies Singgung Banjir Jakarta 2013
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau tanggul Kanal Banjir Barat di Jl Latuharhari, Jakarta Pusat, semalam. Anies menyebut petugas tengah memperkuat tanggul supaya tidak jebol kembali seperti pada 2013.

"Semalam meninjau tanggul Latuharhari dan Pintu Air Manggarai.⁣ Tanggul Kanal Banjir Barat di Jalan Latuharhari terus diperkuat. Rembesan air terdeteksi dini oleh Dinas SDA sejak 1 Januari lalu, puluhan petugas kita masih bekerja memperkuat tanggul agar tidak jebol kembali seperti banjir besar di 2013," kata Anies lewat Instagram, Sabtu (4/1/2020).


Berdasarkan catatan detikcom, tanggul tersebut sempat jebol pada 17 Januari 2013 karena luapan Sungai Ciliwung. Limpasan itu lalu masuk ke Kali Cideng yang berada di tengah Jl Sumenep dan Jl Purworejo, Jakarta Pusat. Aliran kali kecil ini mengarah ke Waduk Melati, yang berada di belakang Mal Grand Indonesia.

Kembali ke peninjauan Anies. Selain mengecek tanggul, Anies meninjau Pintu Air Manggarai dan tinggi muka air kemarin malam sebesar 645 sentimeter (Siaga IV).

"Alhamdulillah, semalam pukul 22.00 di Pintu Air Manggarai kondisi tinggi muka air sudah normal kembali, 645 cm (siaga 4), begitu juga TMA di pintu air hulu, Katulampa dan Depok. Petugas tetap bersiaga dan mengangkut hanyutan sampah di pintu air," ujar Anies.


Anies mengapresiasi kinerja petugas yang berjibaku menangani banjir di Jakarta sejak awal tahun ini. Banjir disebabkan oleh hujan ekstrem dan kini banjir di sejumlah titik sudah surut.

"Saya menyadari teman-teman dalam kondisi lelah setelah kerja selama tiga hari terakhir ini. Insyaallah kebahagiaan masyarakat ketika mereka bisa kembali ke rumahnya dan berkegiatan menjadi obat bagi kelelahan kita. Insyaallah kelelahan ini akan dibalas dengan pahala tak ternilai dari Allah SWT," ujar Anies.(detik.com)



source : http://www.beritaterheboh.com/2020/0...3-stafsus.html

tuh kan...

emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
irmanator
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 3 lainnya memberi reputasi
4
4.2K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan