Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

CeritagadisAvatar border
TS
Ceritagadis
Awal Kebahagian/Penderitaan
Yap mari kita lanjut cerita yang mengilukan hati ini. Sebelum kesibukan dunia kantor merajalela.

Anyway Selamat Tahun Baru. Semoga Tahun ini semua impian kita jadi kenyataaan🙏🙏

Dari sekian banyak komentar ane setuju nih, Sebagai wanita jika ingin di hargai kita harus menghargai diri kita sendiri. Itu adalah kunci dan semoga cerita ini bisa menjadi pelajaran untuk kita semua😘😘

Lanjut carita aje nih. Setelah menikah si abang ryan kan kerja di salah satu bank masih di Indonesia kok santuy jd gak LDR. Dan dinda hanya menjadi ibu rumah tangga untuk sementara waktu (katanya sih hbs lahiran dinda mau nyari kerja lg. Katanyaaaaa). Sampailah di kehamilan dinda yang menginjak 7bulan dimana ada acara Mitoni dg biaya di tanggung sendiri oleh Dinda dan Ryan. Kata orang sih ini personal tidak di wajibkan. Tapi gimana dong latar belakang Dinda dan keluarga memegang adat jawa tulen. Yaaaa sudah dilaksanakannya acara Mitoni dan anehnya pas Bulan Mitoni pas juga Ryan dapet Bonus dari kantor jadi aman lah.

Ooh iya setelah menikah Dinda di beri motor oleh orang tuanya, dan Ryan selama ini kerja juga pakek motor itu. Pikir ibu Dinda biar gak usah mikir cicilan fokus aja ke anak. Karna anak bayi keperluan tak terduganya itu buaaaanyaaak. Tapi entah ke sambet angin atau setan apa si Ryan mengajukan Kredit Motor yang harganya 30jt sekian atas nama ayahnya ryan. Reaksi Dinda gimana ??? Ya gak setujulah udah dibilang buat makan aja susah ini ambil motor yg cicilan sebulannya 1jtan berak darah kali tuh Dinda mikir bulanannya. Emang dasarnya Ryan ingin menang sendiri gak mau di atur merasa dia kepala rumah tangga dan turunlah motor barunya. Terus cicilannya gimana ??? Sampe ngesot gelantungan koprol tuh gadai Cincin Gelang Kalung buat ngangsur motor. Terus gak di tebus sm Ryan. Yaelah ini temen ane bego atau gimana ya mau maunya😥😥😥

Sudah lupakan urusan motor lanjut urusan anak yang udah mau brojol keburu lair di jalan entar. Usut punya usut sebelum lahiran Dinda sama Ryan tinggal di rumah orang tua Ryan untuk alasan Anak Pertama dan mereka tidak punya pengalaman. Eh tapi entar dulu di rumah Orang Tua Ryan cuma ada 3 kamar, kamar orang tua 2 kamar adiknya, terus mereka tidur dimana ???? Ya bikin kamar lah pakek uang Pribadi. Dinda udah kagak setuju nih gila aja nih bikin kamar + tukang 3jt saat mereka akan melahirkan anak yang butuh biaya hmmm jangan di tanya. Dinda udh nawarin ke Ryan sih buat tinggal di rumah Ibunya Dinda tapi Ryan gak mau takut dikira numpang takut harga dirinya berkurang, ya Dinda nawarin karna kamarnya kosong kasur udh ada lemari ada ac ada yah nyaman lah. Mau dikata apa namanya Suami ya Dinda nurut ajalah bikin kamar sampek ngedumel-dumel tuh mulut Dinda tiap hari. Singkat cerita jadi lah Bilik Cinta untuk Ryan & Dinda, tapi permasalahn tidak sampai di situ untuk urusan Kasur, Lemari Pakaian, Bantal Guling, Sprei, Kipas Angin beli sendiri dong. Gak di kasih duuuh biaya lg sebelum lahiran😎😎. Gimana sih namanya menantu wanita dan ibu mertua, kata orang nih "Sebaik-baiknya Ibu Mertua Pasti Ada Aja Masalahnya" itu kata orang bukan kata Dinda karna Dinda merasa Mertuanya masih fine fine aja. Ya layaknya wanita pada umumnya tiap hari Dinda bantu nyapu ngepel masak cuci piring dan di ulang setiap hari sampai tiba waktu melahirkan.

Di tengah perjalanan melahirkan ternyata ada kemacetan yang mengakibatkan Dinda harus operasi Sesar di Rumah Sakit Bersalin yang harus naik kelas karna kamar habis dengan biaya 23jt tapi di bantu BPJS jd Dinda & Ryan hanya membayar 3jt yaaa bersyukur pakek banget lah ya. Bahagia terlihat jelas nih di raut muka Dinda&Ryan sekalian, asli sih ini anak cantik bgt deh putih lagi hmmm jadi pengen cepet punya anak tapi nikah belom, boro boro nikah calon aja gak punya. Oke Skip masalah percintaan ane !! Lanjut lagi


Syukurnya untuk aqiqah anak Dinda&Ryan semuanyaaa di tanggung oleh keluarga Dinda dimana orang tua Ryan kurang setuju karena beranggapan aqiqah bs besuk pas anaknya udh gede itu alesannya (anyway orang tua Ryan non muslim) tapi gimana dong Dinda gak enak kalau nolak udah keinginan orang tua Dinda sendiri. Dg perdebatan panjang mau gak mau tetap terlaksanalah aqiqah itu dan masih ada satu lagi. Permasalahan memberi nama untuk anak Dinda di ambil alih oleh Ibu Mertua, mungkin sudah Emosi tingkat Dewa kali ya Dinda ceri sm Ryan kalau dia mau memberikan nama untuk anaknya sendiri, tapi mau di apakan lagi Ryan pro sm Ibunya karna cucu pertama. Dan Dinda merasa perannya di Ambil alih dan se akan-akan dia gak ada hak oleh anak itu. Yasudah di anggap clear ajalah sudah terlanjur nama sudah jelas dan acara aqiqah sudah terlaksana kita panggil anak Dinda&Ryan Larasati.

Kata Dinda nih, ngurus anak bayi itu capeknya ngalahin lari muteri lapangan 10x tapi tergantung lapangannya kali. Begadang masak nyuci nyapu ngepel duh pantes dah Dinda habis lahiran tuh Body bisa langsing lagi. Ibu Mertua bantuin kok dan Dinda berterimakasih sekali karna mungkin tanpa bantuannya Dinda bisa Ambyaaaar. Tapi ke Dua adeknya???? Duh boro boro dah nyapu gak pernah ngepel apa lagi nyuci piring dih kotor dan satu lagi bersihin closed hmmm mikir 1000x terus yang bersihin beresin kamar adeknya siapa ??? Ya Dinda lah menurut ngana??? Nih yaaa aku jelasin lg lebih detailnyaaaa gimana Malasnya Adeknya itu habis makan gak langsung di cuci smpai numpuk berhari-hari(karna kadang dinda di rumah orangtuanya jd gak ada yang nyuci) nyapu ngepel kalaj ada perayaan tertentu bantuin nyuci ibunya sendiri gak dong apa lagi nyetrika buang sampah pada tempatnya aja gak pernah pokoknya separah itu deh pdhal mereka perempuan. Sampai pernah Dinda dateng ke ane smbil nangis2 bilang kalau dia itu capek merasa seperti pembantu mana Dinda lagi punya Larasati yang masih bayi capeknya double begadang dan sebagaimanya. Yaudah aku saranin Dinda buat jujur ke Ryan smpai si Ryan negur adeknya dan reaksinya mau masuk kuping kanan kagak bisa jd gak keluar kuping kiri alias gak ngena sama sekali. Udh remaja tau pacaran masak setiap hr harus di ingetin masalah kebersihan & kepedulian lingkungan di sekitar hmmmm sabaaaar sabaaar😥😥😥. Dinda juga cerita kok ke Kakaknya dan kakaknya cuma bisa ngasih saran "Sabar namanya numpang, gak boleh pilih2 pekerjaan. Disuruh tinggal dirumah Ibu ya gak mau. Sabar nyelengi buat beli rumah aja" hanya itu penguat Dinda buat kerja keras beli rumah.

Anyway dari cerita kemarin sama sekarang perlu di lurusin, sebenernya Dinda&Ryan gak begitu banyak permasalahan kecuali keuangan, mereka havefun aja bahagia aja ketawa ketiwi aja. Justru permaasalahan dari pihak eksternal yaitu keluarga Ryan. Gimana agan setuju gak?????

Udah deh sekian dulu capek nulisnya pedes matanya pegel bokongnya haha nulis smbil duduk terus.

Sampai jumpa di cerita selanjutnyaaaaaaaaa😘😘❤
Polling
0 suara
Permasalahan dari pihak
sempelbener
lina.wh
tata604
tata604 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
934
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan