Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

FEBR7Avatar border
TS
FEBR7
Tendon achilles, badai bagi para atlet
        Cedera tendon achilles adalah suatu cedera yang mempengaruhi tendon/urat yang menghubungkan otot betis ke tumit. Jika tendon achilles terlalu menegang, maka sangat mungkin bagian urat ini robek dan akhirnya cedera. Cedera urat tendon dapat sangat menyakitkan dan terkadang menyebabkan kesulitan berjalan. Diikuti dengan rasa nyeri yang sangat terasa pada bagian belakang pergelangan kaki.
     Gejala cedera tendon achilles yang paling umum yaitu:
1. Sakit luar biasa pada otot kaki bagian bawah
2. Nyeri saat jalan-jalan, terutama ketika mencoba jalan dengan kaki Anda

3. Pembengkakan pada betis

4. Tidak bisa berjingkat

Quote:


     Apa pilihan pengobatan cedera achilles?

   Tendon yang robek terkadang diobati dengan menggunakan gips namun dalam kebanyakan kasus, operasi menjadi alternatif. Setelah operasi, gips dipasang untuk menstabilkan area.
   Jika pada akhirnya tendon bisa sembuh dengan sendirinya tanpa operasi, dokter mungkin menyarankan menggunakan gips selama 10 sampai 12 minggu.
   Walaupun masa pemulihan lambat dan dapat berlangsung selama sampai 6 bulan, kombinasi olahraga ringan dan terapi fisik dapat membantu sebagian besar pasien pulih lebih cepat, fisioterapis bekerja banyak dalam metode ini.
   Jika memang anda memiliki aktivitas yang sangat padat dan aktif, maka ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mencegah cedera tendon achilles, yaitu:
*   Lakukan peregangan dan menguatkan otot betis. Jangan lupa selalu lakukan peregangan, terutama bagian betis dan kaki belakang sebelum melakukan aktivitas fisik.
Variasikan olahraga yang dilakukan. Jangan selalu melakukan olahraga dengan intensitas tinggi, hal ini sangat mungkin membuat anda cedera lakukanlah intensitas olahraga berpola misalkan peregangan-pemanasan-inti(intensitas tinggi)-sedang-pendinginan.
Tingkatkan intensitas latihan secara perlahan. Biasanya, cedera ini bisa terjadi akibat tubuh anda kaget karena adanya peningkatan intensitas olahraga yang mendadak.

 











febread
FootballStory
FootballStory dan febread memberi reputasi
2
1.9K
2
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan