mdotrohmanAvatar border
TS
mdotrohman
Daftar HP Android yang Tidak Bisa Install Whatsapp Tahun 2020


BYSNIS menjelaskan Whatsapp merupakan media sosial yang paling terpopuler hingga saat ini. Whatsapp dapat di gunakan hampir semua smartphone yang ada dan bahkan Whatsapp merupakan aplikasi wajib yang harus ada di setiap HP. Namun terdapat beberapa smartphone tahun 2020 tidak dapat di install aplikasi Whatsapp. Saran saya sebelum kalian membeli HP untuk saat ini pilihlah HP yang sekiranya bisa di install aplikasi Whatsapp. 



Daftar HP Android yang Tidak Bisa Install Whatsapp Tahun 2020

Ada berbagai macam kriteria tidak akan bisa menggunakan WhatsApp di tahun 2020. Di bawah ini kalian bisa melihat dari list HP apa saja yang tidak didukung, melihat dari sistem operasi makanan dari jenis smartphone pada umumnya. Tapi detailnya silakan baca di bawah ini.

Berikut daftar HP yang tidak mendukung WhatsApp tahun 2020 :

Sony Xperia Advance

Acer Liquid Z Duo Z110

Acer Liquid Z Z110

Lenovo K800

T-Mobile Concord

Sony Xperia U ST25a

Sony Xperia U ST25i

Samsung Galaxy S Lightray 4G SCH-R940

Yezz Andy 3G 4.0 YZ1120

Motorola Defy Pro XT560

Sony Xperia Go ST27a

Sony Xperia Go ST27i

Huawei Activa 4G M920

Motorola Atrix TV XT682

Sony Xperia ion 3G LT28h

Sony Xperia ion LTE LT28at

Sony Xperia ion LTE LT28i

Orange San Diego

Vodafone Smart II V860

Sony Xperia Sola MT27i

Samsung Galaxy S2 LTE GT-i9210T

Sony Xperia P LT22i

LG Optimus 3D Max P720

LG Optimus 3D Max P720H

LG Optimus 3D Max P725

LG Optimus Elite LS696

Sony Xperia acro HD SOI12

Xolo X900

Sony Xperia acro HD SO-03D

Sony Xperia S LT26i

LG Spectrum VS920

Motorola MotoLuxe XT615

HTC Velocity 4G

LG Prada 3.0 P940

Motorola Fire XT317 Dual

Motorola XT532 Dual

Samsung Galaxy S2 LTE GT-i9210

Full klik DISINI

Apakah kalian termasuk memiliki HP salah satu di antara list di atas? Jangan khawatir, masih ada banyak cara kalian tetap dapat menginstal aplikasi WhatsApp. Banyak juga smartphone yang memiliki nilai harga sama namun fitur lebih lengkap sehingga kalian dapat tetap menggunakan WhatsApp dengan cara membeli HP baru.


Tidak hanya yang terdaftar di list saja ja yang tidak dapat menginstal atau menggunakan aplikasi WhatsApp. Namun ada beberapa kriteria secara umum agar kalian tetap dapat menginstal WhatsApp.


Buka juga Benang Inspirasi merupakan website yang lebih di utarakan pada pembahasan komputer yang berupa Hardware dan software di berbagai OS

Seri HP yang Tidak Bisa Install Whatsapp Tahun 2020

1. WhatsApp untuk Windows Phone


Setelah tanggal 31 Desember 2019 semua smartphone dari Windows phone tidak mendukung lagi menggunakan aplikasi WhatsApp. 


2. Ponsel Tablet Android


Android gingerbread atau versi Android dibawahnya 2.3.7 sudah tidak dapat menginstal aplikasi WhatsApp. Kecuali di atasnya Android gingerbread masih bisa menggunakan WhatsApp.


Mulai 1 Februari 2020, whatsapp sudah tidak dapat digunakan lagi untuk versi Android 2.3.7 (Ginger Bread) atau di bawahnya tidak dapat menggunakan WhatsApp lagi. Jadi kalian yang menggunakan tablet untuk versi di sini maka segera ganti tablet lagi untuk yang lebih tinggi.


3. iOS untuk iPhone, iPad


IPhone atau iPad dengan versi  iOS 8 atau dibawahnya mulai tanggal 1 Februari 2020 sudah tidak dapat menggunakan WhatsApp.


Segera upgrade atau ganti HP yang lebih baru agar tetap bisa menggunakan WhatsApp untuk bersosial media. cara lain yang cukup membahayakan adalah di-root untuk Android dan di jail break untuk ios.


Daftar OS yang Tidak Lagi Mendukung Install Whatsapp :

Setiap periode WhatsApp semakin ketat atau memperbarui kebijakan privasinya untuk tetap menggunakan WhatsApp. hal ini sesuai atau berjalan dengan perkembangan sistem operasi yang digunakan oleh smartphone. Agar lebih maksimal WhatsApp selalu lebih maksimal untuk digunakan sehingga sistem operasi yang lama akan dihentikan karena penambahan fitur secara signifikan.


Berikut daftar sistem operasi yang tidak didukung untuk WhatsApp tahun 2020 :

Android lebih tua dari 2.3.3
Windows Phone 8.0 dan yang lebih lama
iPhone 3GS / iOS 6
Nokia Symbian S60
BlackBerry OS dan BlackBerry 10. 

Bagi kalian yang memiliki HP smartphone yang ada diantara salah satu list di atas maka kalian jangan khawatir akan ketinggalan atau tidak memiliki WhatsApp lagi. Ada banyak cara agar kalian tetap dapat menggunakan WhatsApp.


Salah satu cara adalah dengan adanya banyak smartphone yang memiliki versi kelas atas namun harga sangat murah. Kalian bisa menjual HP kalian untuk membeli HP lagi ya sesuai kriteria untuk WhatsApp.

kesimpulan dari penjelasan artikel diatas bahwa terdapat beberapa smartphone atau HP yang sebentar lagi tidak dapat menginstal atau menggunakan aplikasi WhatsApp. Kalian bisa menggunakan beberapa cara agar tetap bisa menggunakan WhatsApp untuk kedepannya. Salah satunya adalah menjual HP kalian dan membeli HP baru. Karena banyak HP yang memiliki versi tinggi dengan harga murah.

Semoga dengan informasi artikel di atas tentang Daftar HP Android yang Tidak Bisa Install Whatsapp Tahun 2020 dapat memberi informasi sesuai kebutuhan kalian. jika kalian ingin menanyakan atau berdiskusi silakan tulis di kolom komentar di bawah ini atau hubungi kami di kolom kontak yang ada ada di BYSNIS.
Diubah oleh mdotrohman 26-12-2020 23:23
lina.wh
seabiscuit
NadarNadz
NadarNadz dan 4 lainnya memberi reputasi
5
5.6K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan