CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Berapa Sih Pendapatan Pemain Bulutangkis?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e0b7dc465b24d1ae1613cb3/berapa-sih-pendapatan-pemain-bulutangkis

Berapa Sih Pendapatan Pemain Bulutangkis?

Halo Gansis.

Pernah penasaran ga sih atlet bulutangkis itu pendapatannya berapa?

Kalo pemain bola kan udah jelas tuh, sumber utamanya pasti dari kontrak dan gaji rutin dari klub. Nah kalo atlet bukutangkis yang sistemnya perseorangan gitu gimana ya pendapatan mereka. Udah gitu, mainnya pindah-pindah antar negara. Pasti ongkosnya gede.

Kalo ada yang nebak dari hadiah kejuaraan. Jawabannya betul. Sumber utamanya pasti dari hadiah kejuaraan. Selain juga dari kontrak iklan, bonus dsb kayak atlet-atlet cabang olahraga lainnya.

Baru-baru ini BWF mengumumkan pendapatan atlet bukutangkis dunia selama 2019. Kento Momota pemain asal Jepang yang menduduki ranking 1 sektor tunggal putra memecahkan rekor baru sebagai pemain bulutangkis dengan pendapatan terbanyak di dunia.

Daftar lengkap yang sudah diconvert ke rupiah adalah ini


Lumayan juga ya.
Kalo kita bandingkan dengan gaji pemain bola misal Messi pasti kalah jauh. Messi bisa dapat gaji £40 juta setahun (diluar iklan) sedangkan Momota kalo di convert ke euro adalah sekitar £450000 (diluar iklan).
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh idrusfachr17
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
setau ane atlet bulutangkis pendapatan utamanya dr sponsor.. soal hadiah kompetisi, bonus dsb itu termasuk pendapatan tambahan.. kalo gk salah sih gitu
berarti bulu tangkis masih bisa jauuuh berkembang... minimal prize moneynya biar bisa ngedeketin tenis dulu

caranya? yaa dibikin makin populer sampe lebih banyak negara ikut main di level atas.. termasuk Amerika Serikat dan beberapa negara besar lain
wuedeh kalo dapet duit sebanyak kento momota bakal buat beli apa yak wkwkw
lumayan juga penghasilan atlit bulutangkis. klo dibandingun sm pesebak bola emang beda nih kasusnya. Pasar sepak bola lebih luas soalnya...
Quote:


Iya bisa jadi gan, biasanya apparel. Tp itu klo pemain top, yg belum terkenal kayaknya lbh susah buat dapat sponsor
Quote:


Quote:


Betul, popularity badminton msh dibawah sepakbola, basket, tenis sama football klo di US.

Apa karena kebanyakan yg jago orang asia jadinya orang barat males main badminton emoticon-Leh Uga
Diubah oleh idrusfachr17
Quote:


buat naikin haji orang tua. wkwkw
Quote:


Iya gan masih dibawah beberapa cng olahraga, tapi ada perkembangan pesat gan makin ke sini. Orang2 eropa juga jago badminton, contohnya Carolina Marin dari Spanyol ...
semua tergantung prestasi juga si gan, makin sering menang ya makin tinggi pendapatannya, jadi emang harus semangat juara, karena bonusnya nggak main main
kalo soal pendapatan, india sih gan kalau bonus nggak main main. bahkan kemarin si sindhu yg menang kejuaraan dunia dapet bonus gila gilaan karena di sana badminton beneran di sanjung
profile-picture
datalk memberi reputasi
selain bonus kan pasti ada dari sponsor, bahkan mungkin nilainya lebih besar. juga dengan pendapatan lain dari iklan dll
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
bukan maen pendapatannya
Quote:


masyaAllah betul sekali. sekeluarga naik haji masih sisa banyak dah tuh ye
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Jaman sekarang emang jadi atlet cukup menjanjikan, tapi ya harus bisa tembus level internasional kalo mau hidup sejahtera
profile-picture
idrusfachr17 memberi reputasi


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di