masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Heboh, Video Gadis Remaja Mabuk Ekstasi Joged di Jalan Jadi Tontonan! Parah Gaess

Generasi rebahan banyak tingkah kurang kerjaan!
Goyang-goyang di pinggir jalan?
Sehatkah cewek ini?




Manusia semakin hari semakin banyak, dengan semakin padatnya penduduk di Dunia tentu akan semakin beragam sifat dan karakter yang ada. Apa lagi melihat masa yang semakin maju, perkembangan zaman di era modern ini sedikit banyak juga menyumbangkan peran merubah manusia ke berbagai arah. Ada yang ke arah positive, ada pula ke arah yang negative.

Apa saja yang merubah manusia di era modern ini?
Sudah barang tentu tekhnology, gaya hidup, pergeseran moral, dan Narkotika.
Semua itu sangat berbahaya jika kita menggunakannya secara sembarangan dan tidak untuk kebaikan!

Memang dengan berkembangnya tekhnology itu sangat mempermudah kerja manusia, banyak sekali aktifitas manusia terbantu dengan adanya handphone dan jaringan internet. Bekerja semakin mudah, melakukan transaksi apa pun juga semakin mudah, termasuk melakukan transaksi pengedaran sabu-sabu, narkoba, obat terlarang dan lain sebagainya.

Lembaga keamanan yang gencar melakukan penangkapan-penangkapan terhadap bandar dan kurir narkoba pun seakan bekerja dengan sia-sia, semakin banyak yang tertangkap kita akan melihat semakin banyak pula orang yang bekerja menjadi pengedar dan bandar. Entah mereka terikat dalam jaringan yang seperti apa, kita orang awam hanya tahu barang itu ada di masyarakat dan diedarkan secara sembunyi-sembunyi.

Badan Narkotika Nasional (BNN) menyebutkan bahwa di Indonesia sendiri tingkat kematian karena Narkotika lumayan tinggi, setiap hari sekitar 50 orang tewas karena penggunaan Narkotika.
Di dalam Undang-undang nomer 35 tahun 2009 sudah dijelaskan tentang hukuman mati untuk bandar dan pengedar narkotika, namun seolah UU tersebut tidak memberikan efek jera terhadap para pelaku yang masih bertebaran.
Entah sampai kapan masalah narkotika ini akan usai, atau kah ini hanya sebuah harapan tanpa titik temu?

Mirisnya pengguna Narkotika ini tidak hanya dari kalangan orang dewasa saja, bahkan saat ini para remaja dan anak-anak pun telah sering kali tertangkap menggunakan barang-barang haram ini.

Seperti kejadian dua hari lalu, seorang remaja perempuan viral di media sosial karena melakukan tindakan aneh di tempat umum.
Remaja perempuan ini nampak berjoget-joget di pinggiran jalan raya sambil duduk di dekat motor. Mirisnya lagi tindakannya ini menjadi tontonan masyarakat umum, masyarakat menduga gadis remaja ini mabuk atau dalam keadaan terpengaruh obat-obatan terlarang.

Seperti apa kejadiannya?
Agan dan Sista dapat melihat langsung di bawah ini!


Spoiler for Gadis Remaja Mabuk Ekstasi:


Kejadian seperti ini tidak hanya terjadi sekali dua kali, sudah sangat sering sekali terjadi. Tidak seharusnya seorang remaja mengenal obat-obatan semacam ini, karena selain mengganggu kesehatan juga akan berpengaruh dengan mental mereka.

Ada pun bahaya-bahay dari penggunaan Narkotika adalah sebagai berikut:


1. Halusinasi
Pengguna Narkoba dan obat-obatan terlarang, lambat laun akan mengalami halusinasi. Mereka akan melihat sesuatu yang sebenarnya tidak ada dan bisa juga mengakibatkan ke hal-hal buruk seperti bunuh diri.

2. Gangguan Jantung
Seseorang yang sering menggunakan Narkotika, maka detak jantungnya akan memompa darah lebih cepat dan membuat sistem syaraf bekerja tidak normal. Jika hal ini terus dibiarkan maka akan terjadi gagal jantung, serangan jantung dan gangguan-gangguan jantung lain.

3. Gangguan Pada Kesehatan Reproduksi
Narkotika jika digunakan oleh seorang wanita, itu akan sangat berpengaruh pada kesehatan reproduksi. Mempengaruhi perubahan periode menstruasi, ketidak teraturan menstruasu dan kemandulan.

4. Kecanduan Mengakibatkan Kematian
Jika Narkotika digunakan secara terus menerus, maka akan membuat penggunanya mengalami kecanduan atau ketergantungan dengan barang tersebut. Mereka akan bingung, gelisah, lemah jika tidak menggunakan narkoba dan sejenisnya.
Parahnya jika itu terus dibiarkan, maka nyawa mereka akan terancam. Sebab sistem kekebalan tubuh dan syaraf-syaraf lah yang terserang secara perlahan-lahan.


Di atas hanya beberapa akibat buruk dari penggunaan Narkotika, masih banyak lagi dampak-dampak negative yang akan mengancam para pengguna narkotika.

Siapa di sini yang berperan penting untuk mencegah terjadinya hal semacam ini?
Tentu semuanya berawal dari diri sendiri, kita harus menjaga diri sendiri dari hal-hal yang merugikan diri kita. Tidak mungkin orang tidak tahu apa yang bahaya bagi dirinya, apa lagi di era modern seperti sekarang, segala informasi yang kita butuhkan dapat kita ketahui dengan mudah.

Berbeda dengan para kaum remaja, pengawasan dari orang tua menjadi hal penting dan sangat berpengaruh dengan kehidupan mereka kedepannya.
Orang tua harus waspada, mengawasi dengan siapa anak mereka bergaul dan apa kegiatan yang sering mereka lakukan. Memang hal itu tidak mudah, mengawasi anak remaja sama dengan mengikuti burung terbang yang tak tentu arah. Jadi kedua orang tua harus menyisihkan waktu lebih banyak agar anak-anak mereka tidak terjerumus ke jalan yang tidak benar!

Gimana opini Agan dan Sista setelah melihat contoh kejadian di atas?
Apakah GanSis ada solusi lain untuk mengontrol penyebaran narkotika agar tidak merusak generasi penerus bangsa?
Silakan bagikan pendapat Agan dan Sista dengan berkomenyar di bawah!

Dan untuk yang sudah mampir, semoga thread kali ini memberikan sedikit pelajaran kepada kita semua, bahwa hidup tidak bisa kita gantungkan kepada sebuah barang atau benda, karena maju mundur dan suksesnya sebuah kehidupan kita sendirilah yang harus memperjuangkannya.

Oke, terima kasih buat yang sudah menyimak dan jangan lupa mampir ke thread-thread Ane yang lain.


Spoiler for Stop Narkoba:


Penulis: @masnukho
¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤☆☆♡☆☆¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤
Referensi dan gambar
di sini
sebelahblog
4iinch
tien212700
tien212700 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
8.2K
110
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan