cintadineAvatar border
TS
cintadine
7 Teknologi Dalam Film Back To The Future Yang Kini Menjadi Kenyataan
Film trilogi Back to The Future arahan sutradara Robert Zemeckis memang sangat fenomenal. Film fiksi ilmiah komedi tentang mesin waktu ini telah menjadi salah satu film yang begitu populer dan mendapatkan ulasan positif. Bukan hanya jalan cerita yang seru namun segala hal yang ada di dalamnya yang menarik untuk dibahas termasuk prediksi masa depan dalam film tersebut. Pada Back to The Future Part II (1989) Marty dan profesor pergi dari tahun 1985 ke tahun 2015 untuk melihat masa depan keluarganya. Nah di sana diperlihatkan sejumlah prediksi yang berkaitan dengan teknologi yang ternyata banyak di antaranya menjadi kenyataan dan ada di dunia kita sekarang. Nah, apa saja ya teknologi dalam film Back to The Future yang menjadi kenyataan?

1. Smart TV
Pada Back to The Future II saat Marty pergi ke tahun 2015, dia melihat rumah keluarganya terdapat sebuah televisi layar datar yang besar yang bisa memperlihatkan beberapa tayangan sekaligus dengan tampilan modern layaknya televisi zaman sekarang. Ya, pada tahun 1980an tentunya belum ada tv layar datar dan masih memakai rasio 4:3 (letterbox).Sang penulis film nampaknya tahu tv layar datar dengan rasio 16:9 akan lebih nyaman untuk dilihat.

2. Video Call
Ada satu adegan di mana Marty versi tua menerima panggilan video dari seseorang yang merupakan atasannya dan pada akhirnya memecatnya via video call di layar yang besar. Pada saat ini tentunya mudah untuk bisa melakukan panggilan video. Namun tidak dengan di era 1980an, jangankan video call, ponsel dengan kemampuan SMS aja belum ada.

3. Virtual Reality
Ada satu adegan di mana anaknya Marty mengenakan sebuah kacamata futuristik saat keluarganya sedang makan malam. Anaknya Marty malah asyik sendiri dengan kacamata tersebut di mana yang lain sedang makan. Ini seolah membenarkan prediksi yang benar di mana orang-orang malah asyik bermain Virtual Reality dibandingkan berbicara dengan orang-orang terdekat.

4. Fingerprint Scanner
Dalam satu adegan lainnya terlihat Jeniffer (pacar Marty yang jadi istrinya di masa depan) memindai sidik jari untuk membuka pintu rumah pada tahun 2015. Teknologi tersebut kini sudah tersemat di perangkat smartphone yang kita pegang sekarang.

5. Online Payment
Ada adegan di mana Marty diminta Terry untuk memberikan donasi sebesar $100 untuk menyelamatkan menara jam bersejarah. Pembayaran dilakukan secara nirkabel, sesuatu yang sulit untuk dilakukan di era 1980an namun itu adalah adegan di setting waktu 2015. Seperti yang diketahui online payment sudah mudah dilakukan termasuk menggunakan dompet digital dari perangkat smartphone.

6. Film 3D
Pada saat Marty baru saja sampai di tahun 2015, dia begitu kagum melihat kota yang banyak berubah dan ketika melihat-lihat Marty kaget karena merasa akan dimakan oleh hiu. Ternyata itu adalah gambar hiu 3D dari film Jaws. Saat ini bioskop dengan teknologi 3D sudah ada. Prediksi yang meleset mungkin adalah film Jaws yang sekarang sudah tidak dibuatkan lagi sekuelnya.

7. Drone
Sebuah drone terbang dalam sebuaj adegan di malam hari. Seekor anjing tampak bermain dengan drone yang diterbangkan oleh pemilik anjing tersebut. Sejak beberapa tahun yang lalu drone canggih sudah ada di dunia nyata untuk berbagai keperluan seperti memantau lalu lintas hingga pembuatan film.

Nah, gan ada prediksi Back To The Future yang lain yang belum disebutkan, tulis aja di komeng gan. emoticon-Ngakak

Quote:
Diubah oleh cintadine 02-01-2020 03:18
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 33 lainnya memberi reputasi
34
13.3K
115
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan