agungsetiawa099Avatar border
TS
agungsetiawa099
Ini Perbedaan Ahok dan Anies saat Menghadapi Banjir di DKI Jakarta


Dulu kalo Jakarta banjir, Ahok akan kena maki-maki. Dasar gubernur guoblok..gubernur somplak..gubernur gak becus...gubernur gak bisa kerja. Mulutnya penuh comberan pantas Jakarta jadi comberan.

Lalu tokoh ulama dengan sinis mengeluarkan cuitan seperti AA Gym dengan cuitannya. Katanya "Innaalillahi", Jakarta banjir lagi, semoga nanti Ada pemimpin Jakarta yang rendah hati, tak ujub takabur merasa sudah banyak berbuat,".


Dasar Ahok si keras kepala. Ia jawab dengan konsistensi terjun 24 jam mengawasi banjir. Ahok kerja keras membereskan masalah hulu dan hilir banjir yang selama ini mendera warga Jakarta.


Ahok dengan tegas memindahkan warga pinggir kali ke rumah susun. Ia bersikeras akan menggusur rumah2 liar yang mempersempit DAS Daerah Aliran Sungai. Ia tak peduli meski harus kehilangan potensi suara dari daerah kumuh itu.


Kampung Pulo, Kalijodo berhasil dengan baik direlokasi. Semua parit, gorong gorong dibersihkan. Endapan pasir tanah yang mendangkalkan drainase dikuras hingga bersih.


Pompa-pompa raksasa siap sedia saat hujan deras mengguyur. Ujungnya banjir bisa diatasi. Biasanya banjir yang selalu rutin terjadi di Kampung Pulo yang menelan korban, bisa diatasi. Biasanya Kelapa Gading menjadi lautan air akhirnya hanya genangan yang cepat kering.


Konyolnya hasil kerja keras Ahok dengan enteng dikomentari kadrun "halahhh..emang curah hujan Jakarta lagi rendah kok...masih banyak banjir kok dibeberapa titik. Gitu aja sudah sok.".


Nah Malam Tahun Baru 2020 hujan melanda Jakarta. Hujan deras itu membuat Jakarta kebanjiran. Banjir besar merendam ribuan rumah.


Rumah artis Yuni Shara yang tidak pernah disapa banjir akhirnya kena juga. Paling parah di Jakarta Timur. Pool Taxi Blue Bird bagai danau. Bahkan Bandara Halim Perdana Kesuma terpakaa ditutup karena landasan pacunya jadi lautan.


Apa yang terjadi? Dengan santai pemuja Anies bilang...."semua sudah takdir...banjir itu sudah suratan Ilahi... Kita tidak bisa melawan kehendak Ilahi. Ini cobaan, kita mesti pasrah atas semuanya. Tawakal".


Bagaimana dengan AA Gym yang dulu sinis sama Ahok? Mingkem. Hilang.




Siapa Yang Lebih Pantas Menjadi Gubernur DKI Jakarta : Ahok Apa Anies...?emoticon-Coolcool
4iinch
sebelahblog
liee
liee dan 67 lainnya memberi reputasi
6
8.6K
95
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan