goldjempolAvatar border
TS
goldjempol
Jakarta Dikepung Banjir, Anies Baswedan: Siapkan Tempat Pengungsian
Suara.com - Hujan deras yang melanda sejak Selasa (31/12/2019) kemarin membuat kawasan DKI Jakarta banjir. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menginstruksikan kepada seluruh jajarannya terjun langsung untuk menangani banjir di ibu kota.

Anies meminta kepada jajarannya untuk bekerja membantu menyelamatkan masyarakat yang terdampak banjir.

"Siapkan evakuasi warga terdampak, pastikan tempat-tempat pengungsian segera siap," kata Anies di Pintu Air Manggarai, Jakarta Pusat, Rabu (1/1/2020).

Anies juga meminta agar seluruh kantor pemerintahan dan sekolah untuk menjadi tempat pengungsian. Anies mengatakan, lokasi yang dijadikan tempat pengungsian disiapkan dapur umum, pos kesehatan, makanan siap saji, air bersih, alas tidur, toilet umum dan semua kebutuhan dasar lainnya.

"Pastikan keamanan warga di tempat tinggal dan di jalanan aman," sambungnya.

Lebih lanjut, Anies juga mengimbau pada jajarannya untuk memastikan kelancaran lalu lintas agar tak terjadi kemacetan. Jika nantinya rute kendaraan umum terkendala banjir, segera siapkan rute alternatif.

"Kepada semua, pastikan warga mendapatkan update informasi secara terus menerus dan para walikota supaya melakukan koordinasi antara bagian dengan baik," papar Anies.

https://amp.suara.com/news/2020/01/0...at-pengungsian
sebelahblog
4iinch
4iinch dan sebelahblog memberi reputasi
2
1.3K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan