CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ada 7 Kuliner Ekstrim di Indonesia, Apa sajakah Itu?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e0b833bfacb954c011cfc7e/ada-7-kuliner-ekstrim-di-indonesia-apa-sajakah-itu

Ada 7 Kuliner Ekstrim di Indonesia, Apa sajakah Itu?

Ada 7 Kuliner Ekstrim di Indonesia, Apa sajakah Itu?
kelelawar

Hai, Sobat. Terkadang kita jijik melihat kuliner di negara lain yang sanggup membunuh nafsu makan.Sebenarnya, apakah mereka ingin gagah-gagahan atau hanya uji nyali mencoba kuliner eksrim? Atau apakah karena ingin mendapat khasiat dengan kuliner ekstrim itu? Contohnya untuk penambah stamina atau obat kuat.

Tapi apakah sobat tahu, diam-diam kuliner ekstrim, sebenarnya bukan barang baru di Indonesia. Memang agak jarang diekpos media. Hanya saja denyut kuliner ekstrim itu tetap ada. Apa sajalah kuliner ekstrim itu?

1. Tonseng kelelawar

Membayangkan hewan satu ini dengan wajah menyeramkannya, sudah membuat saya bergidik geli. Apalagi kalau akhirnya dijadikan kuliner yang muncul di pasaran. Konon memang daging kelelawar untuk obat saya maklum. Tapi bagaimana kalau itu hanya untuk memenuhi selera perut?

Adalah sebuah kota di Indonesia yang menjadikan tonseng kelelawar. Hiii, apakah kamu ingin mencobanya? Kalau saya sih sorry to say. Ampun!

Ada 7 Kuliner Ekstrim di Indonesia, Apa sajakah Itu?
ular kobra


2. Ular Kobra

Hewan melata yang menakutkan adalah ular kobra. Tapi di kota ini ular kobra malah dijadikan kuliner ekstrim, menjadi tongseng, sup, sate, bahkan humberger. Juga bisa dinikmati dalam kondisi mentah, misalnya, empedu, sum sum dan darah ular kobra.

3. Landak

Membayangkan duri landak saja saya sudah merasa takut. Tapi di satu kota, daging landak bisa diolah menjadi kuliner berupa sate. Konon tekstur dagingnya lembut. Dan seperti kebiasaan mengonsumi kuliner ekstrim, pastilah tidak jauh dari urusan bawah perut atau obat kuat.

Ada 7 Kuliner Ekstrim di Indonesia, Apa sajakah Itu?
biawak

4. Biawak

Kuliner ekstrim berikutnya adalah si pemangsa ayam dari jenis reptil-reptilan.Ternyata bukan kulitnya saja yang bisa dipergunakan untuk bahan kerajinan tangan, dagingnya juga dijadikan kuliner seperti sate. Konon kabarnya daging biawak berkhasiat untuk obat kulit atau gatal-gatal.

Ada 7 Kuliner Ekstrim di Indonesia, Apa sajakah Itu?
tokek

5. Tokek

Tokek juga cukup diminati peyuka kuliner ektrim. Apakah mereka tidak jijik mengaromai dagingnya yang amis. Di Vietnam ada yang namanya cicak panggang atau semacamnya. Ternyata denyut kuliner tokek pun mulai terasa di Indonesia.

Ada 7 Kuliner Ekstrim di Indonesia, Apa sajakah Itu?
tikus

6. Tikus

Hewan yang jorok, menjijikkan dan hampir menakutkan ini, ternyata ada juga yang mau menjadikannya kuliner.

Memang penggunaan daging tikus untuk kuliner sudah sering kita dengar. Tapi selama ini daging tikus dijadikan kuliner adalah ilegal. Pernah dengar bakso tikus kan?

Tapi di kota ini, ternyata jual-beli kuliner tikus dilakukan secara legal, artinya pembeli dan penjual sama-sama senang. Tikus biasanya dijadikan kuliner yang diasapi. Konon tikus yang dijadikan kuliner itu dari jenis tikus hutan.

7. Kucing

Kuliner satu ini memang tidak diperjualbelikan. Hanya saja menjelang tahun baru, daging kucing menjadi incaran sebagian orang. Mungkin sebagai pendamping minuman keras. Kucing yang menjadi sasaran mereka adalah kucing gelandangan.

Hewan berbulu halus ini akan ditangkap, dan dibuang tinggi-tinggi. Saat jatuh di atas aspal dan mati, daging kucing biasanya dibakar.

Mungkin ada lagi kuliner ekstrim di daerahmu. Ceritakan dong.
-----
sumber 1
sumber 2
profile-picture
profile-picture
Fery.W dan fitrijunita memberi reputasi
Diubah oleh RifanNazhif
tikus geli juga sih emoticon-Takut
profile-picture
RifanNazhif memberi reputasi
Quote:

diasapi ya ? berarti kemungkinan besar di manado/minahasa, lagian tikus yg ini kan tikus hutan bukan yg di got/selokan
profile-picture
RifanNazhif memberi reputasi
gada yg sehat nih menunya, gan ... mual ane 🤮
profile-picture
profile-picture
ugie107 dan RifanNazhif memberi reputasi
ngga mau makan ah 🥺🥺😭
profile-picture
RifanNazhif memberi reputasi
males akh makannya..hehehe
profile-picture
RifanNazhif memberi reputasi
bahasan soal hal ini selalu menarik, kadang berharap ada orang kesehatan yang turun tangan buat ngasih kejelasan makanan2 kyk gini beneran bisa jadi obat atau engga, soalnya kan dalih makanan ekstrem sekarang ini selalu buat dijadiin obat
profile-picture
RifanNazhif memberi reputasi
Landak enak kayak daging kelinci, hewannya jinak gak ada serem2nya

Biawak alot, dagingnya lebih amis jg

Sisanya gak doyan
profile-picture
RifanNazhif memberi reputasi
Terlalu ekstrim buat dijadiin makanan sehari-hari, kalau tujuannya buat pengobatan okelah bisa coba sekali-kali
profile-picture
RifanNazhif memberi reputasi
Quote:


Oh, tikus hutan, ya. Kalau setauku, tikus got itu bau. Kucing aja nggak mau. Hehe.
Quote:


Orang memang suka dengan hal yang melawan arus.
Quote:


Sama... Masih bertebaran makanan yang baik.
Quote:


Hehehe.
Quote:


Iya. Nafsu makan langsung tewas?
Quote:


Dan anehnya sering ada unsur obat kuat.
Quote:


Katanya tekstur daging landak emang lunak.
aaah ada gitu tokek dimasak gan?
tikus juga ada?
waaah penasaran tapi kayaknya ga bakal ketelen tuh
profile-picture
RifanNazhif memberi reputasi
Quote:


Tapi salut ama yg masak, kreatif dan kayaknya ngga berasa mual emoticon-Bingung
Quote:


Ada, Mas di wilayah Jawa dan Indonesia Timur
gan ada yg pernah nyoba semua?? bisa kasih tau satu satu rasanya dan beda rasa serta teksturnya gimana ,ane penasaran 🤣


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di