danymartaAvatar border
TS
danymarta
Ada Rasa Yang Harus Dibayar Sepadan Dengan Pandangan Ini

Assalamualaikum, wr.wb..


Selamat datang di thread gue yang masih tetap begini begini aja, yap gue akuin gue bukan penulis ataupun pandai merangkai kata, tapi akan gue bungkus dengan sebaik mungkin versi gue sendiri emoticon-Cool


Masih inget dengan thread gue yang sempet HT kemarin Kampoeng Djawi, Oh Indahnya, kalau belom baca, ya nggak usah dibaca nggak papa haha. Nah kali ini gue akan bahas tempat wisata juga yang lokasinya masih berdekatan dengan thread gue diatas tadi, masih satu lokasi, jadi cocoklah kalau mau sekalian jalan. 


Wisata kali ini menghadirkan spot wisata air terjun yang ada dilokasi Wonosalam juga, tepatnya di Desa Pangajaran. Air Terjun Tretes.

Lokasi yang cukup sulit dijangkau dengan kendaraan menjadikan wisata ini sebagai wisata yang cukup menantang untuk ditaklukkan, bagaimana tidak, selain karena tempatnya yang cukup tinggi (baca : dipucuk gunung) serta melalui medan yang cukup menantang pula, bagaimana tidak menantang, kita akan berjalan kaki 1km dengan jalanan menanjak, dan sebelum itu pas diparkiran lokasi wisata, kita jalan kaki juga selama 2,5km atau bisa memilih ojek. Tetapi bagi mereka yang sudah terbiasa mendaki gunung, pasti akan merasa ringan dengan tantangan ini.




Ini adalah salah satu jalanan yang dilalui, ya sepanjang jalan selama 1km terakhir kita akan jalan kaki dengan medan seperti ini dengan jalanan yang menanjak, tapi masa iya kalah sama anak kecil ?kemarin gue baru kesana, bahkan banyak sekali anak kecil yang mendaki gunung untuk melihat pemandangan ini. Gue sempat bertanya ke Orang Tua mereka, katanya untuk pembelajaran bagi sang anak sendiri, bagus sih untuk edukasi juga buat kedepannya.


Setelah kita berjalan selama kurang lebih 30 menitan, kita akan disuguhkan pemandangan air terjun dari salah satu sisi gunung tersebut, ya masih jauh memang, tapi semangat kita akan kembali meningkat setelah melihat pemandangan tersebut. Oh iya, selama musim penghujan begini, gue harap selalu hati - hati ya, jalanan cukup licin soalnya, dan sisi kiri jalan setapak yang kita lalui ini merupakan jurang. Selama perjalanan, kita akan disuguhkan dengan air terjun versi mini dan air yang cukup dingin, jadi bisa sekalian cuci muka, jangan dibuat minum, nanti kembung emoticon-Hammer


Setelah berjalan lagi selama kurang lebih 30 menit terakhir, baru kita akan disuguhkan dengan wisata Air Terjun Tretesnya, gue cukup excited dengan pemandangan air terjunnya yang menjadikan gue langsung berenang wkwkwk ( jangan ditiru gaes, gak baik emoticon-Peace).





Yap selama disana memang gue cukup sebentar karena gue kesana pukul 10 siang berangkat dari rumah, nyampek sana jam 11 + ditambah hujan, akhirnya bisa mendaki sekitar pukul jam 1 siang. 

Ya sekian informasi yang bisa gue beri sekilas, lebih pastinya segeralah berkunjung ke Air Terjun Tretes ini, karena memang sangat bagus untuk sekedar melepas lelah setelah berjalan kaki kurang lebih 2,5 jam ( total 3,5km ). Memang ada rasa lelah yang harus dibayar untuk melihat pemandangan yang indah ini.

Sekian,

danymarta

emoticon-rose


Sumber : Opini Pribadi,
Gambar : Hasil Jepretan Pribadi


Bonus : Ada TS yang sambil jongkok biar bisa mendapatkan hasil foto bagus emoticon-Hammer
Spoiler for jangan dibuka, nanti gumoh:


denbagoes01
nurulnadlifa
nona212
nona212 dan 38 lainnya memberi reputasi
27
13.9K
379
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan