anakmudaindiaAvatar border
TS
anakmudaindia
Kenang Saat Rintis Bukalapak, Zaky: Awalnya Manajemen Ala Kos-Kosan #TerimaKasihZaky
Spoiler for Achmad Zaky Mengenang 10 Tahun Merintis Bukalapak:


Kabar mundurnya Achmad Zaky dari kursi CEO Bukalapak cukup membuat heboh. Apa lagi sosok Zaky terbilang sebagai sosok pelaku usaha yang sukses di Indonesia dan dikenal sangat peduli pada dunia UMKM.

Melalui postingan di media sosial pribadinya, Zaky berujar memang perlu ada perombakan di tubuh perusahaan. Salah satunya dengan melakukan pergantian kepemimpinan di Bukalapak.

Selain itu, Zaky juga menulis kenangan soal jatuh bangun dalam merintis Bukalapak. Ia mengaku tak pernah menyangka jika Bukalapak akan jadi perusahaan besar seperti sekarang.

Spoiler for #UMKMNaikKelas:


"Tepat 10 tahun lalu perusahaan tempat teman-teman bekerja ini hanyalah sebuah gagasan, tidak pernah terbayangkan kita bisa sampai sebesar ini sekarang. Kami waktu itu hanyalah anak muda seperti kebanyakan anak muda lainnya yang tidak memiliki apa-apa baik itu pengalaman ataupun modal uang," tulis Zaky di media sosial, Kamis (19/12).

Pria kelahiran Sragen itu memang punya mimpi untuk menjadi sosok yang bermanfaat bagi banyak orang. Atas dasar mimpi itu Zaky akhirnya berinisiatif mendirikan Bukalapak dan membuka lapangan kerja bagi banyak orang.

Spoiler for #UMKMNaikKelas:


"Kami memulai semua ini dengan modal mimpi, harapan, dan niat mulia. Mimpi dan niat mulia agar kami tidak sekedar hidup untuk diri sendiri saja, tapi juga bagaimana kita bisa menghidupi orang lain," lanjut Zaky.

Zaky juga mengenang cerita ketika situs Bukalapak kerap mengalami gangguan saat pertama kali dirintis. Namun semua itu menjadi cerita di perjalanan Bukalapak menjadi perusahaan besar seperti sekarang.

Spoiler for #UMKMNaikKelas:


"Saya masih teringat, dulu di tahun-tahun awal gaya manajemen kita masih ala kos-kosan, misalnya web down 3 hari, kita masih santuy. Kemudian kita perbaiki lagi jadi ala ruko. Dari waktu ke waktu manajemen kita kian modern dan saya bisa bilang kini perusahaan ini sudah menerapkan best practice perusahaan teknologi kelas dunia," tulis Zaky.

Meski sudah sukses, Zaky tetap tak lupa dengan kerja keras semua pihak yang telah berusaha membangun perusahaan. Ia mengaku tahu betul bagaimana susahnya ketika pertama kali merintis.

Spoiler for #UMKMNaikKelas:


"Tentunya semua prestasi yang kita raih selama ini tidak akan tercipta kalau bukan karena kerja keras dan gotong-royong teman-teman semuanya. Sebagai pendiri sekaligus karyawan dengan masa kerja paling lama di kantor ini, saya merasakan betul aura kegigihan, kekompakan, dan semangat teman-teman untuk menciptakan perubahan bagi banyak orang," ujar Zaky.

Terakhir Zaky juga tak lupa bersyukur atas semua yang telah dicapai. Ia berharap perusahaan Bukalapak bisa semakin bermanfaat bagi banyak orang.

"Saya selalu berdoa agar kita selalu diberikan kekuatan dan kekompakan untuk menjaga titipan dan amanah dari yang Di Atas ini seterusnya dan selamanya. Amin," tutup Zaky.

#TerimaKasihZaky
#UMKMNaikKelas


Spoiler for #TerimaKasihZaky:


Spoiler for JANGAN LUPA:

anasabila
4iinch
sebelahblog
sebelahblog dan 9 lainnya memberi reputasi
10
2.9K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan