CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
7 Makanan Khas Indonesia yang Terbuat dari Serangga!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e00bde9a2d1950a9b067080/7-makanan-khas-indonesia-yang-terbuat-dari-serangga

7 Makanan Khas Indonesia yang Terbuat dari Serangga!

Indonesia dikenal sebagai negara yang memiliki keanekaragaman makanan yang menakjubkan. Setiap daerah memiliki makanan daerah yang berbeda. Misal di Padang ada rendang, di Yogyakarta ada Gudeg, di Surabaya ada Rawon, dan lain sebagainya. Namun makanan-makanan itu terlalu mainstream. Sudah banyak yang tahu dan merasakan. Lantas bagaimana dengan makanan khas Indonesia yang terbuat dari serangga? Pernah coba ga Gan?

Indonesia ternyata juga gudang makanan yang sangat ekstrem lho. Tak hanya negara Thailand atau Filipina saja yang punya makanan uji nyali. Berikut ini ada 7 makanan khas Indonesia dengan bahan dasar serangga:


Spoiler for 1. Sate Ulat Sagu:

Spoiler for 2. Jangkrik Goreng:

Spoiler for 3. Sayok:

Spoiler for 4. Botok Tawon:


Spoiler for 5. Rempeyek Laron:

Spoiler for 6. Belalang Goreng:

Spoiler for 7. Kepompong Pohon Jati:


Jangan mengaku punya nyali jika belum mencoba salah satu kuliner ekstrem asli Indonesia enak. Meski terlihat mengerikan tapi rasanya enak kok. Buktinya masih banyak yang suka. So, jangan lupa masukkan ke dalam agenda liburan anda berikutnya ya. Makan masakan berbahan dasar serangga khas Indonesia!
Spoiler for sumur:


profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 29 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh codegger
Halaman 1 dari 7
7 Makanan Khas Indonesia yang Terbuat dari Serangga!

Telur dadar laron, favorit waktu rumah masih di pinggir sawah
profile-picture
jasperjaka memberi reputasi
numpang mejeng di HT punya officer
emoticon-Cool
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
nomor 1 dan 7 paling phobia gan...gak pernah makan itu semuaaa 😁
profile-picture
profile-picture
grenademan24 dan MrJeffBezos memberi reputasi
wanjrot! belalang goreng kane nih kayanye emoticon-Ngakak makannye campur ketoprak
belalang goreng rada mirip udang rasanya emoticon-Cool
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
hadeuh kumaha ya
Protein serangga terlalu tinggi :ceyem
Ogut gak kuat :tepar
Jangkrik enak ya di goreng ternyata emoticon-Leh Uga ane kira cuma buat pakan burung atau di adu doang emoticon-Hammer2
Kok ane gelo sendiri
Wah, mantap!
emoticon-2 Jempol
Udah makan beberapa
Dan konklusinya. Gua yg makan enak2 aja
Orang yg ngeliatin ngerasa jijik sama makanan dan ke gua nya sekalian emoticon-Hammer
Enak gan
ulat sagu rasanya kaya apa tuh? siapa yg pernah nyoba makanan2 diatas? rasanya gimana?emoticon-Leh Uga
untung gk ada kecoak goreng emoticon-Najis (S)
dibawain belalng goreng dari jogja = alergi gatal2
dibikinin botok dari rumah lebah madu yg ada bayi lebahnya = alergi gatal juga

Gak bisa ane makan, makanan berbahan serangga
Diubah oleh roodher
kaga ada niatan pengen makan ntu semua
di sini juga ada, namanya kenango. nggak tau bahasa indonesianya apa. yang jelas hama padi, baunya menyengat sekali.
Kepompong pohon jati ane sering dikirim dr temen ane di daerah cepu setiap mulai musim penghujan
makanan tinggi protein gan
rasanya gurih gurih gitu
pas dimakan kletus kletus
memang bener untuk beberapa orang tertentu bisa menyebabkan gatal gatal
jd buat yg mau nyoba bisa dicoba satu sendol saja
jd lauk buat makan nasi jg enak
awalnya ragu mau coba
tp ternyata gurih
emoticon-2 Jempol
Kok ane ngiler ya, kayaknya enak tapi belum pernah nyoba sih
Diubah oleh kuelapisbaja
Hmmm sepertinya kaya akan protein nih
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di