CARI
KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000000997084/all-about-cat

SERBA SERBI TENTANG CAT / PAINT

Tampilkan isi Thread
Halaman 186 dari 188
Gan..
untuk jenis batu alam seperti dibawah
pilihan yang paling baik untuk aplikasi coating nya pakai jenis Solvent based atau Water based ya..?

Spoiler for Batu Alam:
mau numpang nanya. klo utk waterproofing dak beton atap bagusnya pake apa ya? dapet info katanya pake acian sikatop 107. tp hrg nya lumayan juga. klo pake acian biasa trus tambahin damdex kurang baguskah?
profile-picture
aircondition memberi reputasi
om mohon info untuk cat yg sama persis dengan warna ini selain dari jotun adakah? soalnya udah nyari keliling belum nemuinemoticon-Cape d...

Spoiler for warna cat ini:
misi gann.. minta rekomendasi utk cat dinding interior dong ..
pake nippon spotless dgn hrg 1.8jt per 25kg itu kemahalan gk gan? atau ada rekomendasi lain dgn kualitas bagus dan murah?

*cat dasar sy pake vinilex wall sealer
Diubah oleh lalatmerah73
gan numpang nanya..

ane cari2 di toko ijo ada cat dulux weathershield 2.5 L dgn harga 230rb. Sellernya power merchant. yang mau ane tanya, ada kemungkinan cat dulux dipalsukan atau tidak gan? Mungkin agan2 bs share tips mencari info2 dr kemasan cat bagaimana.. emoticon-Angkat Beer
Mau tanya, ini ane kagak dibersihin tembok sebelum cat. Jadi ditiban gitu. Cat yang dipakai Vinilex sudah, Aquaproof sudah. Tapi hasilnya seperti ini
Spoiler for Dinding:


kira kira Cat yang bisa menghilangkan (menutup), apa ya? Hatur nuhun

Cat dasar nippon elastex

Mau nanya gan kalau nippon elastex dipake cat dasar buat dinding depan rumah bisa ngga?nanti cat nya pakai dulux weathershield
Quote:


iseng coret2 aaaah

cat dasar biasanya mengandung anti alkali, untuk mencegah jamur..
klo yakin dinding baik2 saja, gak masalah pakai langsung cat (tanpa cat dasar)
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan

Cat Peredam Panas Luar Rumah

Gan rumah ane menghadap ke barat

Kira² vinilex sama avitex yg lebih bagus mana yah ???

Sebutin donk urutan cat dari yg terbaik sampai terjelek

Cat exerior

Hai..mau sharing dong.. cat exterior rmh saya retak" dan berkapur gitu ( jd seperti panu haha) .rencana mau ulang cat tp solusinya gmn ya agar nt tdk muncul panunya lagi. Untuk cat yg lama menggunKan merk mowilex weathercoat,,,,
1. Solusi gimana agar nt tdk muncul panu lagi?
2. Mengatasi retak" bagaimana?
3. Merk cat apakah yg rekomen? Apakah tetep mowilex atau ganti merk lain?
Mohon pencerahannya ya ...
Pagi agan-agan, numpang tanya nih krn masih newbie banget perihal cat-cat an.
Saya ada rencana mau cat ulang dinding kamar, permukaannya masih halus dan gaada kelupas atau retak, mau ganti warna dinding kamar aja.
Saya mau tanya:
1. saya gak tau itu cat awalnya merk apa, tp mau saya timpa dgn cat dulux/nippon paint, itu masalah ga ya kalau lansung ditimpa tanpa base atau dikerok dulu?
2. ada perbedaan signifikan ga ya antara kualitas hasil akhir cat dulux catylac vs dulux pentalite vs nippon vinilex? masih galau pilih yang mana, mohon dibantu agan-aganemoticon-Smilie

Cat exerior

Gan mau tanya. Rmh sdh 7 thn mau dicat ulang exteriornya dengan warna yg lbh muda dari sebelumnya, permasalahannya
1. Cat nya sdh berkapur bgm solusinya?
2. Retak" rambut bgm solusinya?
3. Merk apa yg rekomen untuk exterior dulux, jotun, nippon, mowilex? ( cat lama pakai pakai mowilex).. mohon pencerahannya..mkshALL ABOUT CATALL ABOUT CAT
Quote:


Kalo retak rambut pakai plamir aja gan merk nippon matex plamir

Jotun 1 kelas sama dulux
ada saran ga cat yg bagus untuk pegangan tangga? yg lama sudah mulai ngangkat karena berkarat dari dalam, rencana mau di kerok semua,pake apa ya keroknya? terus catnya harus pake apa aja biar gak kejadian lagi kayak gini?
Gan untuk mengecat sebagian kecil tembok dengan cat lama dengan kode yg sama kok bisa warna nya beda ya ? Apakah berubah karena penyimpanan ? Jadi belang deh ane mau memperbaiki cat 😂
edited
Diubah oleh tjokie

cat pagar besi

gan, ane rencana mau ngecat pagar besi, dengan kondisi pagar sdh ada karat di bagian siku pagar. tolong kasih step2 nya berikut merk cat yg bagus..
gan, sy lg persiapan cat dasar eksterior untuk rumah baru. Umur acian sudah 2 bulan an. Sekarang lagi nyuruh tembok nya di amplas ke tukang. Nah, yang bikin bingung, setelah di amplas si tukang nyiramin air (bersih) ke tembok yang udah di amplas.

Pertanyaan nya, bukan kah persiapan tembok baru sebelum di cat harus kering dan bersih dr debu? Atau emang udah gitu ya disiram biar bekas amplas nya hilang kemudian di cat dasar?

Takutnya kalo disiram gitu dinding nya jadi lembab, kan repot 2 bulanan sengaja di keringkan ini malah di basahin lagi.

Ultran lasur natural doff apa perlu di campur thinner??

Gan, mohon bantuan nya, sy mau aplikasi open pore kayu, & saat ini ke tahap top coat, nah kan pake ultran lasur nih(solvent base) untuk aplikasi menggunakan spray apa perlu di campur thinner lagi buat ngencerin & mohon bantuan untuk perbandingan campuran nya....makasih gan, cendol siap meluncur...trims
malam agan2,

mau nanya, kondisi tembok udah di plamir, karena ada rembesan air dr bawah, rencana mau di kasih alkali sebagai cat dasar

pertanyaanya,

apakah sia2 misal sudah di plamir trus di beri cat dasar lagi?

kondisi tembok baru, tapi karena musim hujan jdi ketauan penyeban tembok basah, basahnya dr bawah, ada saran kah?
Diubah oleh marlonkwok
Halaman 186 dari 188


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di