Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Poco.pocoAvatar border
TS
Poco.poco
Munarman FPI: Negara yg Atur AD/ART Ormas adalah Negara Berhaluan Komunis


Terkait terminologi “khilafah” dalam AD/ART FPI yang dipermasalahkan pemerintah, Juru Bicara Front Pembela Islam (FPI) Munarman menyatakan tidak ada dasar hukum negara mengatur AD/ART Ormas.

“Tidak ada dasar hukum negara mengatur tentang AD/ART Ormas, bahwa negara yang mengatur AD/ART Ormas adalah negara berhaluan komunis,” ujarnya dalam rilis yang diterima Mediaumat.news, Rabu (25/12/2019).

Menurutnya, tidak ada yang salah dengan definisi khilafah versi FPI. Khilafah versi FPI adalah Zaman Kekuasaan Imam Mahdi nanti di akhir zaman. Maka yang menolak datangnya Imam Mahdi di akhir zaman bakal mempertanggungjawabkan ucapannya nanti di Padang Mahsyar.



Misi menegakkan khilafah versi FPI adalah dengan mendorong OKI agar berperan lebih aktif. “Hal itu sah-sah saja, bahkan sudah dicontohkan oleh Mahathir Muhammad PM Malaysia pada KTT kemarin yang mendorong negara-negara Muslim agar menggunakan mata uang bersama,” bebernya.

Adapun tidak tercantumnya asas “Pancasila” dalam AD/ART sehingga dipermasalahkan rezim, Munarman menegaskan bahwa dalam UU Parpol pun tidak ada ketentuan harus mencantumkan “ideologi Pancasila”, hanya ditulis “tidak boleh bertentangan dengan Pancasila”.

“Bila memang ingin menantang ajaran khilafah, ya silahkan tantang Rasulullah sang pembawa ajaran khilafah,” pungkasnya.[]

Jihad Fisabilillah

Subhanallah

emoticon-Inggris
Diubah oleh Poco.poco 27-12-2019 06:23
sebelahblog
4iinch
tien212700
tien212700 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
3.8K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan