Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adivaazzahraAvatar border
TS
adivaazzahra
Akhir Pekan? Kegiatan Apa yang Akan Kamu Lakukan?
Akhir Pekan? Kegiatan Apa yang Akan Kamu Lakukan?
Dokpri

Assalamu'alaikum selamat pagi sobat Kaskuser. Kembali lagi bersama Adivadalam thread yang akan membahas seputar kegiatan mahasiswa di akhir pekan. Atau mungkin juga ini adalah kegiatan yang dilakukan oleh orang-orang pada umumnya saat akhir pekan.

Akhir pekan sangat identik dengan istilah waktunya untuk berlibur, bersantai dan bermalas-malas ria. Adapun beberapa kegiatan yang Adiva maksud adalah sebagai berikut.


1. Mengerjakan Tugas Kuliah

Saat akhir pekan, ada banyak mahasiswa yang justru disibukkan dengan kegiatan mengerjakan tugas yang jumlahnya tidak pernah berkurang apalagi saat mendekati Ujian Akhir Semester (UAS). Tugas seakan datang tanpa henti dan tanpa jeda. Jika sudah seperti ini, kata yang cocok untuk menggambarkannya adalah, "Liburnya hanya untuk keformalan semata, namun kenyataannya? Libur itu tidak ada alias hanya omong kosong."😅✌

Akhir Pekan? Kegiatan Apa yang Akan Kamu Lakukan?
Sumber

Mahasiswa aktif dan rajin, biasanya lebih memilih mengerjakan tugas di akhir pekan ini daripada harus menunggu sistem kebut semalam, beberapa jam menuju waktu pengumpulan. Ya, walaupun akan selalu seperti itu meski sudah dikerjakan di hari libur juga. Biasanya otak akan bekerja lebih maksimal dan lebih cepat memahami saat sudah berada di detik-detik terakhir. Istilahnya the power ofkepepet.

2. Bermalas-malas Ria

Akhir Pekan? Kegiatan Apa yang Akan Kamu Lakukan?
Sumber

Akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk memanjakan diri sendiri, bagi orang yang bermasa bodoh dengan tugas atau pun dengan keadaan di sekitarnya. Orang yang seperti ini biasanya memiliki prinsip, selagi libur kenapa tidak bersenang-senang saja dulu. Tugas? Oh tidak. Nanti sajalah saat sudah menjelang hari H. Gaya gravitasi tempat tidur biasanya lebih maksimal saat akhir pekan. Apalagi jika ditambah dengan cuaca yang tidak mendukung untuk beraktivitas, seperti hujan misalnya.

3. Jalan-jalan

Akhir Pekan? Kegiatan Apa yang Akan Kamu Lakukan?
Sumber

Sebagian orang akan memilih pergi jalan-jalan saat akhir pekan telah tiba. Entah itu bersama keluarga atau bersama teman. Jika mahasiswa yang hanya tinggal di rumah kos, pastinya akan memilih mengajak teman untuk berjalan-jalan. Agar tidak kentara jonesnya jika jalan sendiri. Pilihan jalan-jalan di akhir pekan ada banyak. Ada yang mengunjungi pusat perbelanjaan, ada yang mengunjungi tempat wisata, ada juga yang hanya sekadar jalan tanpa arah dan tujuan, kayak aku misalnya. Di perjalanan baru menentukan, akan ke mana sebenarnya tujuan hari ini.

4. Tetap ke Kampus

Akhir Pekan? Kegiatan Apa yang Akan Kamu Lakukan?
Sumber

Selain itu, di akhir pekan juga biasa digunakan oleh mahasiswa untuk tetap mengunjungi kampus. Apa yang dilakukan? Mengikuti kegiatan organisasi dan semacamnya. Ada juga yang memilih mengerjakan tugas kelompok di kampus pada saat hari libur. Ada pula yang memilih ke kampus untuk mengikuti kegiatan ekstrakurikuler yang diikutinya.

5. Bekerja Part Time

Akhir Pekan? Kegiatan Apa yang Akan Kamu Lakukan?
Sumber

Ini adalah tipe mahasiswa pekerja keras. Di saat yang lain memilih bermalas-malasan di akhir pekan, atau melakukan kegiatan lain, ia justru bekerja paruh waktu. Memanfaatkan waktu libur dengan bekerja paruh waktu juga adalah hal yang menggiurkan, loh. Selain karena dikerjakan di waktu libur untuk mengisi kekososan (bukan kekosongan hati ya, Gan) juga akan mendapatkan upah.


Itulah sedikit hal tentang akhir pekan mahasiswa menurut pandanganku. Agan punya pendapat sendiri? Yuk, berbagi di sini.

Sekian thread dari aku. Wassalamu'alaikum. Selamat berlibur sobat Kaskuser.

Adiva Azzahra

Makassar, 25 Desember 2019
sebelahblog
4iinch
zulmusarofah
zulmusarofah dan 11 lainnya memberi reputasi
12
2K
99
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan