CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Education /
Efektif kah Metode Pembelajaran Digital bagi Anak? Mari Kembalikan Semangat Membaca!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5df985cb88b3cb6eee4f4bd3/efektif-kah-metode-pembelajaran-digital-bagi-anak-mari-kembalikan-semangat-membaca

Efektif kah Metode Pembelajaran Digital bagi Anak? Mari Kembalikan Semangat Membaca!

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 5
Mantaab.. Lanjutkan
profile-picture
ningdidien memberi reputasi
Untuk menumbuhkan semangat gemar membaca memang sangat penting bagi siapa saja, terutama anak. Tapi tidak.bisa dipungkiri bahwa pembelajaran audio visual faktanya juga lebih menarik perhatian anak untuk belajar dan dapat dengan mudah dipahami oleh anak.
profile-picture
ningdidien memberi reputasi
kemajuan dan digitalisasi adalah sebuah keniscayaan yang tidak bisa kita tolak. kemampuan membaca seseorang itu akan menjadi dasar seseorang untuk mengakses dunia digital. bagaimana dengan kasus anak kecil yang belum mahir membaca tapi, sudah mahir memainkan gadget? kita lihat dulu, konten apa yang mereka buka di gadget itu. apa konten itu memerlukan kemampuan membaca atau cukup menghafal ikon. nah, disini peran penting orang tua dan tenaga pendidik. saat anak mudah menghafal ikon aplikasi di gadget seharusnya mereka pun bisa dengan mudah menghafal ikon angka, huruf dan tanda baca. kembali lagi, orang tua harus bisa memanfaatkan teknologi agar anak bisa dengan mudah dan menyenangkan mengenal ikon ikon huruf dan angka. saya ambil contoh, ketika anak membuka video di youtube, dia hanya mendapati video rekomendasi saja di beranda. tapi, kita bisa mengajari anak kita untuk menghafal susunan huruf film kesayangannya, cara membacanya, agar dia bisa memanfaatkan fitur search. lagipula banyak kok aplikasi edukasi yang bertebaran di playstore. jadi, teknologi dan digitalisasi tidak berpengaruh langsung pada kemampuan literasi anak, tergantung cara orang tua menyikapi hal tersebut
profile-picture
profile-picture
ningdidien dan njie89 memberi reputasi
membaca membuka jendela dunia
profile-picture
ningdidien memberi reputasi
cuma disini yg namanya pembelajaran digital dijamin efektif emoticon-Big Grin
Efektif kah Metode Pembelajaran Digital bagi Anak? Mari Kembalikan Semangat Membaca!
profile-picture
ningdidien memberi reputasi
stuju nih sama gini...
budayakan membaca biar semangat....nice gan
profile-picture
ningdidien memberi reputasi
Quote:



Mustahil kalo masih Ada yusup, pabji sama ML emoticon-DP
profile-picture
ningdidien memberi reputasi
Quote:


Tuanialemoticon-Leh Uga
profile-picture
ningdidien memberi reputasi
Membaca bukan lagi sekedar hobi, tapi sudah harus menjadi kebiasaan.
Tidak peduli apapun medianya, selama masih berdampak positif, sah sah aja.
profile-picture
ningdidien memberi reputasi
Diubah oleh dwsasr
kayu buat bikin kertas aman kalo pake digital
profile-picture
ningdidien memberi reputasi
jaman udah berubah, konsep "membaca" juga turut berubah gan hehe
profile-picture
ningdidien memberi reputasi
Agar lebih mudah dipahami dan lebih menarik bagi anak2..emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ningdidien dan 2 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh aviep
bagaimana pun buku itu kertas
profile-picture
ningdidien memberi reputasi
ha gimana?

anak ane, baca di media elektronik. iya, ada buku elektronik, namanya e-book. dan mereka membaca. bukan video.

banyak juga, sekarang di Platstore, buku-buku elektronik begitu.

dan juga, ane dongengin mereka lewat media elektronik. iya, dongeng/fabel versi e-book.

ayolah, membaca bukan harus di buku fisik. kurang-kurangi kertas.

dan sebagai ortu di jaman ini, kudu lebih pinter lagi memanfaatkan gadget.

media elektronik ga melulu diberikan pada anak untuk nonton video, even itu untuk belajar.
profile-picture
ningdidien memberi reputasi
Bisa pake kaca mata nanti
profile-picture
ningdidien memberi reputasi
membaca itu lebih baik di buku,, klo di digital banyak gangguannya, baru bntar baca buku, langsung gangguannya banyak, yah medsoslah dll.
profile-picture
ningdidien memberi reputasi
kalau ane sih lebih cepet learning by doing, dari tutor2 youtube..baca juga suka sih, habis baca ane tulis ulang di buku, buat ngelatih otak dan motorik tangan..
profile-picture
ningdidien memberi reputasi
tergantung tipe anaknya.. ada anak yg tipe belajarnya visual, ada yg tidak.. bagi yang visual ya sangat efektif.. lihat langsung gambar begerak.. alternatif dari alat peraga..
profile-picture
ningdidien memberi reputasi
profile-picture
ningdidien memberi reputasi
Halaman 3 dari 5


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di