Mutimumut11Avatar border
TS
Mutimumut11
Crazy Rich Ini Katanya Penipu Kelas Internasional, Siapa Dia?
    

Azura Luna Mangunharjo, nama tersebut sedang ramai diperbincangkan warganet terkait kasus penipuan bernilai hingga US$500 Ribu. Para korban penipuan yang diduga dilakukan wanita asal Kediri tersebut ramai-ramai melapor ke polisi dan melakukan pencarian dengan berbagai cara untuk mengetahui keberadaan Azura. Mereka membuat sebuah laman dan Grup obrolan agar informasi terkini tentang Azura bisa diketahui.


Berikut sepak terjang Azura Luna yang disebut melakukan serangkaian penipuan dan mengaku anak dari 10 besar orang terkaya Indonesia.

Background Pendidikan yang WOW di LinkedIn

Dalam Profil LinkedIn pribadinya, Azura Luna mencamtumkan diri sebagai lulusan Psikologi Dartmouth College di New Hampshire, AS dan melanjutkan pendidikan lagi untuk jurusan Aerospace Engineering di Cambridge University serta Massachusetts Institute of Technology (MIT).



Melihat hal tersebut, wartawan SCMP Suzanne Harrison menghubungi pihak Dartmouth Diana Lawrence untuk melakukan konfirmasi. Namun dari pihak tersebut mengaku tidak ada alumni di Darmouth dengan nama Azura Mangunhardjo.
Dan dari pihak MIT meski belum memastikan benar, juga mengatakan hal serupa. “Sebenarnya belum pasti juga karena seseorang bisa masuk MIT pakai nama yang berbeda untuk program tertentu. Tapi saya sudah memeriksa kantor administrasi MIT dan tidak menemukan rekam jejak orang tersbeut,” ujar Abby Abazorius dari MIT.

Anak 10 Besar Orang Terkaya di Indonesia

Menurut Jason (salah satu korban Azura), ia bercerita bahwa Ibu dari Azura adalah seorang pengacara dan pernah membantu proses pemilihan Bill Clinton. Selain itu, Azura menceritakan ayahnya mewariskan US$30 juta atau sekitar Rp.423,8 miliar kepada Azura sebelum meninggal. Tak berhenti sampai di situ, Azura mengaku bahwa ia adalah seorang puteri keraton dan keluarganya masuk daftar 10 orang terkaya di Indonesia. Wow! Sekelas Hartono bersaudara dong yah? 
Saingan Nia Ramadhani nih.emoticon-Wow


Ditangkap Kepolisian Los Angeles

Azura diceritakan pernah melakukan kasus penipuan penjualan tas Hermes sebulan setelah berkenalan dengan Jason. Seorang wanita bernama Sophia mengaku ditipu oleh Azura setelah membeli tas Hermes dari Azura sebesar Rp 1,2 miliar dan uangnya dipakai untuk penggalangan dana. Saat membawa empat tas untuk di cek keasliannya, ternyata dua tas yang dibawa dinyatakan palsu. Lalu, polisi bergegas mengepung salah satu Bungalow di kawasan Beverly Hills lokasi Azura saat itu. Namun, Azura segera dibebaskan lewat bantuan dua pengacaranya karena belum cukup bukti. Tas Hermes yang diduga palsu tersebut harus di cek kembali oleh ahli Hermes agar bisa benar-benar dinyatakan palsu atau tidak.



Menipu Dengan Pamer Kemewahan

Menurut Jason, Azura mengaku bahwa ia tumbuh besar dengan berpindah-pindah tempat. Azura bepergian ke berbagai tempat di luar negeri dengan menggunakan jet pribadi dan mengaku sebagai pekerja sosial. Kehidupan glamour Azura ditunjukkan lewat sosial media dengan menggunakan barang-barang dari Brand terkenal dan sering Selfie di New York Fashion Week.



Azura bahkan pernah mengajak Jason ke Restoran favoritnya di Hongkong dan apartemen mewahnya di Robinson Road lengkap dengan lukisan dekorasi, patung Budha dan baby grand pianobahkan Azura mengklaim memiliki mansion 15 kamar di London.

Aksi yang diduga tipu-tipu ini juga didukung kelihaian Azura dalam berbicara dan karismanya yang kuat. “Azura seorang professional murni. Tidak ada orang lain yang lebih hebat yang bisa membuatmu begitu nyaman di dekatnya. Ini beneran,” ujar Robert yang mengaku sebagai korban sekaligus mantan kekasih Azura.

“Dia bisa melakukan semuanya dengan sangat meyakinkan. Karakternya sangat hidup, sungguh luar biasa, cerita-cerita yang ia susun sangat dalam,” ujar Jason.
 


Ini rangkuman dari sedikit informasi tentang kasus Azura yah Gan Sis. Kalo beneran ngeri juga yah, dan harusnya sekarang pelakunya pasti udah diburu Interpol, dan menurut ane kalo bener ini kegiatan penipuan apa mungkin cuma dilakukan oleh satu orang? Ada kemungkinan banyak orang yang bergerak di balik layar bukan? Namun terlepas dari benar atau tidak cerita ini bagus banget kalo di filmkan dan diperankan Angelina Jolie. Ya kan? Berdoa ajah semoga kasus ini segera menemui titik terang untuk memperbaiki nama Indonesia juga di dunia Internasional.
 
 Photo : Google
Source : HERE (1), HERE (2)HERE (3),  HERE (4)



Diubah oleh Kaskus Support 06 26-12-2019 09:50
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 23 lainnya memberi reputasi
24
28.2K
171
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan