feliiaAvatar border
TS
feliia
Rekomendasi Cooking Chanel di Youtube, Bikin Masakanmu Makin Bervariasi!!!
Hallo agan dan sista semua..


Memasak adalah kegiatan yang menyenangkan bagi sebagian orang yang hobi, mereka bisa mengkreasikan segala ide yang ia punya untuk membuat macam macam resep makanan, baik itu perempuan maupun pria.

sumber gambar

Selain itu, tujuan orang memasak ya untuk dikonsumsi sendiri, mungkin supaya lebih sehat, atau sekedar menghemat. Lalu bagaimana kalau kita tidak bisa memasak, khususnya untuk sista sista disini yang cepat atau lambat akan menjadi ibu rumah tangga. Meskipun tidak wajib bahwa seorang perempuan harus bisa masak untuk menjadi istri, namun sang suami pasti akan lebih senang jika istrinya bisa memasak untuk dirinya. Lagi pula, selama itu apa nggak bosan makan makanan dari luar setiap hari? Kalo ane sih udah pasti bosan sangat.

Apalagi di zaman yang serba digital ini, belajar memasak sekarang lebih mudah, jika didasari dengan niat. Entah baca dari buku resep, dari web atau menonton video dari Youtube.

Nah berikut beberapa Cooking Chanel di Youtube yang menyuguhkan berbagai macam resep makanan


1. Yuda Bustara



Yuda Bustara adalah pemilik akun ini, ia menamai Chanel Youtubenya sesuai dengan namanya sendiri. Dia adalah pemuda tampan dengan tubuh yang kekar. Jika dilihat secara fisik, kita tidak akan mengira bahwa dia seorang Chef. Yuda sering mengunggah resep makanan ala restaurant terkenal, seperti Fish Burger ala mekdi sampai Ekado ala Hokben. Berbekal penjelansanya yang mudah dipahami, serta resep yang berbagai macam, kini ia sudah mendapatkan 420 ribu subcriber dari para penggemarnya, termasuk ane.

2. Dapur Dina



Dapur Dina, chanel ini berisi beberapa resep kue khas Indonesia seperti martabak manis mini, sampai kue mancanegara seperti Cheese Cake yang empuk. Pembicara dari chanel ini adalah Dina sendiri, gaya bicaranya yang mudah dipahami serta sopan dan ramah membuat dirinya disukai oleh pengikutnya. Ditambah ia sering memberikan nasihat bijak diawal video sebelum mulai memasak.


3. Kokiku Tv



Chanel ini diisi oleh beberapa chef handal, diantaranya juga Yuda Bustara, Sherla Aprilia dan beberapa chef lainya. Videonya sangat beragam, selain menyuguhkan resep makanan dan minuman, chanel ini juga menghadirkan beberapa video yang berjudul "#Kata Bocah". Dimana anak anak dalam video ini menyicicipi beberapa makanan dan memberikan komentarnya. Kini mereka sudah memiliki 1,2 ribu video, pantas saja jika subrcribernya sudah mencapai 791 ribu.


4. Masak.TV



Masak.TV lebih banyak menyajikan resep makanan rumahan, seperti resep cilok, resep macam - macam nasi goreng dan soto. Namun rupanya, chanel ini memiliki jadwal untuk meng-upload videonya, Senin minuman/ sambal/ berbagai tips, Rabu resep makanan, dan Jumat jajanan/ patiseri/ TTS/ Unboxing. Hingga kini mereka sudah memiliki video sebanyak 1,2 ribu, dengan jumlah subcriber sebanyak 399 ribu


5. Arnold Poernomo



Agan dan sista pasti sudah tidak asing lagi dengan profesional chef asal Surabaya ini, ialah Arnold Poernomo. Dirinya mulai lebih dikenal masyarakat setelah menjadi juri pada ajang Master Chef Indonesia season 3. Kini Arnold juga berbagi macam macam resep makanan melalui chanel youtube miliknya, dibeberapa videonya ia kerap mengundang bintang tamu, salah satunya adalah Jerome Polin. Selain itu ia juga menghadirkan partner bisnisnya, yaitu mas Kaesang dan mas Gibran kedalam salah satu videonya. Walau chanel ini baru memiliki 27 video, tapi Arnold Poernomo sudah mendapatkan banyak subcriber, yakni 534 ribu.


6. Pufflova



Buat agan dan sista yang suka membuat makanan manis, chanel ini sangat cocok untuk gan sist ikuti. Macam macam resep makanan manis tersedia di chanel ini, dari es kepal Milo yang dulu sempat viral sampai popping bobba, minuman yang sekarang juga lagi ngehits. Nggak cuma itu, Pufflova juga menyuguhkan beberapa Movie Recipe, yaitu makanan yang ada di dalam film terkenal. Seperti Krabby Patty Spongebob, Es ABCD upin & Ipin, Butterbeer Harry Potter dan beberapa Movie Recipe lainya. Jadi gak heran jika chanel ini sudah mempunyai 832 ribu subcriber, wah keren ya gan.


7. William Gozali



Buat gan sist yang biasa nonton Master Chef Indonesia pasti sudah tidak asing dengan cowok tampan yang hobi masak ini, yaitu William Gozali. Ia adalah pemenang Master Chef Indonesia 3, yang kini punya chanel youtube pribadi. Gaya bicaranya asyik, khas anak Jakarta saat ini, membuat dirinya banyak diikuti oleh penggemarnya yang kini sudah memiliki 522 ribu subriber. Resepnya juga beragam, ada beberapa resep makanan Indonesia dan makanan barat.

Nah itulah beberapa cooking chanel yang bisa gan sist ikuti, cocok buat sista sista yang sedang belajar masak. Buat agan juga boleh, khususnya yang sudah beristri, sesekali masakin buat istri boleh dong gan..

Sekian dulu thread ane kali ini, semoga bermanfaat ya gan sist, lets cooking... emoticon-Blue Guy Smile (S)




Asli tulisan Ts
Gambar screenshot Youtube

Diubah oleh feliia 24-12-2019 04:10
ceuhetty
nurulnadlifa
nona212
nona212 dan 31 lainnya memberi reputasi
32
9.6K
174
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan