Kaskus

Entertainment

anakmudaindiaAvatar border
TS
anakmudaindia
Meski Ganti CEO, Penjualan Bukalapak Melesat Tajam Saat Harbolnas
Spoiler for Bukalapak:


Meskipun dihujani isu-isu negatif terkait mundurnya CEO Bukalapak Achmad Zaky, nyatanya Bukalapak tetap percaya diri melesatkan trend positif saat Hari Belanja Nasional (Harbolnas) yang dimulai pada 1 s.d 15 Desember 2019 kemarin. Bahkan, penjualan Bukalapak saat Harbolnas tahun ini naik hingga 60% dibandingkan Harbolnas 2018 lalu yang hanya naik 30%. Adapun pada 12 Desember yang menjadi puncak Harbolnas, nilai transaksinya meningkat 30 persen dibandingkan Harbolnas tahun lalu.

"Bukalapak juga mengungkapkan bahwa jumlah transaksi pada 12 Desember merupakan tertinggi per hari sepanjang sejarah perusahaan," ujar Co-Founder dan President Bukalapak Fajrin Rasyid melalui keterangan resminya, Jumat (20/12/2019).

Spoiler for Bukalapak:


Trend positif ini tentu saja menepis isu miring yang mengatakan bahwa pergantian CEO dikait-kaitkan dengan hoaks yang mengatakan Bukalapak terancam bangkrut, padahal faktanya Bukalapak semakin kokoh dengan performa yang positif. Apalagi, Bukalapak tahun ini baru saja memperoleh penghargaan e-Commerce Terbaik 2019 versi CNBC Indonesia.

Kesuksesan Bukalapak pada Harbolnas tahun ini tidak terlepas dari kreatifitas tim marketing Bukalapak yang berhasil mengemas promosi Bukalapak Harbolnas dengan cara yang unik dan tentunya dengan tawaran promo-promo yang menggiurkan para customer.

Spoiler for Bukalapak:


Harbolnas tahun ini mengusung tema Bukakalap, yang berlangsung 14 hari, menawarkan bermacam-macam promo bertajuk KALAP 12.12, yang termasuk di dalamnya total diskon hingga Rp50 miliar, gratis ongkir tanpa minimum belanja, flash deal Rp12, cashback 99 persen, hingga Serbu Seru Kalap di 10 Desember di mana para penyerbu berkesempatan untuk mendapatkan Mobil Toko, Ruko, dan Kos-kosan senilai Rp12 ribu.

Produk-produk yang laris selama pesta diskon tersebut, yakni produk kebutuhan rumah tangga, makanan dan minuman, gadget, peralatan elektronik, dan pakaian. Lebih rinci, perusahaan menjual lebih dari 470 ribu produk kopi, lebih dari 100 ribu headset, serta lebih dari 700 ribu pakaian dan celana.

Spoiler for Bukalapak:


Sementara itu, transaksi BukaEmas yang menjadi salah satu andalan unicorn ini juga meningkat hingga empat kali lipat pada 12 Desember dibanding rata-rata transaksi harian sejak diluncurkan pada Agustus lalu. Di sisi lain, produk digital berupa token listrik dan game voucher habis dalam waktu tiga menit melalui program flash deal. Bukalapak selama Harbolnas, telah menjual lebih dari 57 juta Kwh token listrik selama program tersebut berlangsung.

#TerimaKasihZaky
#UMKMNaikKelas
Diubah oleh anakmudaindia 21-12-2019 21:31
anasabilaAvatar border
4iinchAvatar border
sebelahblogAvatar border
sebelahblog dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.2K
6
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan