OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Siapa Bilang Honda Gak Punya Pesaing Aerox? Ini Dia Wujudnya Baru Rilis Kemarin
Yamaha Aerox bisa dibilang skutik yang bermain di segmennya sendiri. Motor ini tidak bisa kita head to head-kan dengan motor matic Honda lainnya, apalagi untuk sekelas Vario 150c.

Yamaha mendesain Aerox ini dengan aura yang sangat sporty, racy dan bentuk yang cukup mengintimidasi. Kenapa? Karena sekelas motor bebek underbound 150cc, Yamaha Aerox punya dimensi yang super jumbo.



Nah, karena banyak yang bilang Honda gak punya Aerox, kemarin mereka baru saja rilis nih. Sebenarnya sosok yang satu ini tidak bisa dibilang motor baru, mereka hanya melakukan refreshment di beberapa detail termasuk desain dan fitur.

Yang sudah penasaran, sosoknya adalah Honda Air Blade 2020. Skutik ini memang tidak ada di Indonesia, tapi dinegara asalnya yakni Vietnam, Honda Air Blade bisa dibilang cukup laris dipasaran. Bahkan Honda setempat mengeluarkan dua versi, yakni 125cc dan 150cc.



Model terbarunya sekarang jauh lebih sporty dan agresif. Muka depan mirip seperti campuran muka Honda Vario dengan Honda ADV150. Apalagi bagian lampu DRL yang membentuk seperti tanduk tersebut. Tapi ada bagian juga yang mengesankan desain baru Air Blade ini mirip seperti Honda Winner X 150.

Honda tetap mempertahankan ciri khas rangka underbound, diamana punya punuk bagian tengah dan kaki tidak bisa selonjoran tidak seperti maxi dan juga skutik Vario dengan dek model rata.

Teknologi baru yang disematkan pada skutik berikut salah satunya adalah penggunaan smartkey, sekarang system pengeremannya pun telah diupgrade menggunakan teknologi ABS.



Keylessnya sama seperti model Vario 150, jadi tidak pakai keyless PCX yang punya lampu ketika posisi kontak on.

Tentunya generasi terbaru ini sudah menggunakan speedometer full digital, bagasi berukuran super luas dengan kapasitas 22,7 liter…bahkan ukurannya lebih luas dari yang lama 0,9 liter.

Jangan kaget ya, harga skuter matic ini terbilang sangat mahal. Untuk Air Blade 150 CBS aja dijual dari 5,19 juta Dong Vietnam atau sekitar Rp 33,2 juta. Sedangkan untuk tipe ABS 56,39 juta Dong atau sekitar Rp 34 juta. Terakhir Air Blade 125 dijual mulai harga 41,19 juta Dong atau Rp 24,8 juta.



Cocok gak jadi pesaing Aerox?
Referensi : aripitstop.com(15/12/2019).
apippip
nona212
tien212700
tien212700 dan 17 lainnya memberi reputasi
16
18.2K
154
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan