OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Udah Bisa Ngebayangin Kalau Dua Motor Ini Pasti Bakal Laris Deh
Masih ada yang asing dengan brand motor Husqvarna? Pabrikan motor ini sebenarnya masih satu saudara dengan KTM, bahkan ada yang bilang jika Husqvarna adalah versi premium dari KTM.

Memang beberapa lineup motor mereka jarang ada yang masuk ke Indonesia, dan sama seperti KTM…Husqvarna juga lebih fokus terhadap lineup motor trail atau enduronya.



Tapi mereka juga punya motor street road loh, dan yang paling popular adalah Husqvarna Nuda 900. Motor ini terkenal karena salah satu motovlogger ternama diluar negri yang sering pakai Nuda di setiap videonya.

Nuda 900 memiliki karakter yang unik, desain bodi nyeleneh dan yang paling utama adalah karakter mesinnya yang menggelegar. Cukup sampai disitu, kita gak akan bahas Nuda jauh lebih dalam, tapi yang akan kita bahas kali ini adalah Husqvarna Vitpilen dan Svartpilen 250 model 2020.



Kedua motor ini baru saja dirilis di India, secara konsep memang bentuknya sangat unik mirip seperti versi mogenya yang 700cc.

Untuk yang mendatangi acara IIMS Motorbike kemarin pasti sudah tahu bagaimana penampakan Vitpilen yang pakai mesin 700cc, karena motor tersebut ikut dipajang disana bersamaan dengan lineup motor trail Husqvarna.

Nah, dua motor ini bisa dibilang adalah tipe entry yang terjangkau. Di India kedua motor ini baru saja dirilis di ajang pameran India Bike Week 2019.
Mungkin ada yang bingung kenapa motor sekeren ini bisa launching di India tapi di Indonesia tidak, karena yang pertama Husqvarna adalah satu perusahaan dengan KTM. Dan untuk lineup KTM kelas entry basis produksinya ada di India, dan KTM disana menggandeng kerjasama dengan pabrikan Bajaj juga.


Biar pakai nama Eropa tapi kandungan India di motor ini sangat kental. Kalau kita bahas secara desain mungkin kalian bisa lihat sendiri, bentuknya sangat eyecatching, neo retro, dan yang gak tahu bakal dikira motor custom.

Soal fitur pun sangat lengkap, lampu sudah full LED, shock depan upside down, speedometer digital, rem ABS dengan kaliper merk Bybre.
Menurut informasi, kedua motor ini pakai mesin yang sama dengan KTM Duke 250, yakni single silinder DOHC berpendingin cairan. Rangkanya pun mirip, yakni sama-sama pakai model trails.

Pasti ada yang bertanya, apa bedanya antara Vitpilen 250 dengan Svartpilen 250? Keduanya dibedakan dengan konsep, untuk Vitpilen lebih mengarah ke konsep café racer, sedangkan Svartpilen model Scrambler…meskipun perbedaannya tidak begitu signifikan.



(Svartpilen)

(Vitpilen)


Kalau masuk Indonesia bakal laris nih.

Referensi : warungasep.net(8/12/2019).

nona212
tien212700
NecroTorture
NecroTorture dan 19 lainnya memberi reputasi
20
13.3K
97
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan