Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

SBO.IDAvatar border
TS
SBO.ID
Wolves ditumbangkan di Kandangnya sendiri
Wolves ditumbangkan di Kandangnya sendiriWolves 1-2 Tottenham
Pertandingan antara Wolves vs Tottenham Hotspurs di Liga Inggris telah berlangsung di Stadion Molineux pada hari Minggu (15/12/2019) malam hari WIB. Laga antara kedua tim tersebut berlangsung sangat sengit sejak menit awal babak pertama. Maklum saja, kedua tim salin bertaruh untuk memperebutkan posisi di klasemen sementara liga Inggris. Alhasil, Tottenham yang bertindak  sebagai tamu berhasil mengalahkan Wolves dengan skor tipis 2-1. Kemenangan ini tentu sangat penting bagi Tottenham dan, Jose Mourinho pelatih Tottenham.

Semenjak dilatih oleh Jose Mourinho, performa dari Tottenham benar-benar mengalami peningkatan yang bagus sehingga Tottenham perlahan akan melaju ke posisi empat besar. Di sisi lain, kekalahan ini sangat merugikan bagi Wolves karena mereka mengalami kemerosotan dalam klasemen. Tottenham berhasil unggul cepat lewat gol dari Lucas Moura di menit ke-8. Wolves sempat menyamakan kedudukan lewat gol dari Adama Traore, namun di menit terakhir pertandingan Jan Vertonghen menjadi mimpi buruk bagi Wolves.

Bermain di markas sendiri, Wolves menggunakan formasi 3-4-3 dengan mengandalkan tiga pemain lini depan mereka, yaitu Adama Traore, Raul Jimenez dan Diogo Jota untuk bermain sebagai starter. Lalu di posisi lini tengah ada nama-nama seperti Jonny Castro, Joao Moutinho dan Ruben Neves yang bermain sebagai starter. Sedangkan di bangku cadangan ada nama-nama seperti Patrick Cutrone, John Ruddy dan Ruben Vinagre. Sementara itu pada kubu Tottenham menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan mengandalkan seorang striker sekelas Harry Kane untuk  bermain sebagai starter. Lalu di posisi lini tengah ada nama-nama seperti Lucas Moura, Dele Alli dan Son Heung-min yang bermain sebagai starter. Sedangkan di bangku cadangan ada nama-nama seperti Juan Foyth, Harry Winks dan Giovani Lo Celso.

Walaupun berstatus sebagai tim tamu, namun pasukan Jose Mourinho langsung berusaha untuk tampil agresif dengan menekan barisan pertahanan tim tuan rumah. Alhasil, di menit awal babak pertama Tottenham sukses mendominasi jalannya pertandingan. Mereka terus memberikan tekanan demi  tekanan kepada Wolves. Hingga pada akhirnya saat laga baru berjalan selama delapan menit, Tottenham sudah berhasil unggul cepat lewat gol dari Lucas Moura. Moura melepaskan tendangan yang sangat keras sehingga tidak mampu dihalau oleh kiper Wolves, Rui Patricio. Tottenham pun unggul sementara dengan skor 1-0 atas tim  tuan rumah.

Tertinggal satu angka meembat tim  tuan rumah berusaha untuk meningkatkan intensitas serangan mereka. Wolves tentu tidak ingin kalah dari Tottenham saat menjalani laga kandang di pekan ke-17 ini. Pasukan Nuno Espirito Santo tersebut berjuang dengan semaksimal mungkin di sepanjang babak pertama. Kendati demikian, Wolves terlihat kesulitan untuk dapat mencetak gol ke gawang Tottenham.

Di sisi lain, pertahanan Tottenham cukup ketat dan rapat. Mereka tampak ingin mempertahankan keunggulannya hingga babak pertama berakhir. Tottenham pun juga terus berusaha untuk dapat menggandakan keunggulan, namun apa daya mereka juga tidak mampu mencetak gol lagi ke gawang tim tuan rumah.

Alhasil, sepanjang babak pertama tak ada lagi gol yang tercipta selain gol dari Lucas Moura pada menit ke-8. Skor 1-0 bertahan hingga jeda turun minum untuk keunggulan Tottenham Hotspurs.

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah langsung berusaha untuk bermain dengan agresif dan frontal dengan memberikan tekanan ke dalam barisan pertahanan Tottenham. Raul Jimenez dan Ruben Neves menjadi dua kunci utama Wolves dalam melancarkan serangan ke dalam pertahanan Spurs. Sayangnya, penampilan ciamik dari kiper Tottenham, Gazzaniga, membuat peluang-peluang Wolves gagal begitu saja.

Di sisi lain Tottenham juga berusaha untuk mengincar gol kedua dari tim tuan rumah. Namun akhirnya Wolves berhasil menyamakan kedudukan saat laga memasuki menit ke-67 lewat gol dari Adama Traore. Memanfaatkan umpan dari Raul Jimenez, Adama Traore berhasil melesatkan bola ke gawang Gazzaniga. Skor pun kembali imbang menjadi 1-1.

Setelah kedudukan menjadi seimbang, kedua tim bermain dengan agresif dan saling terbuka. Tottenham terlihat lebih mendominasi dan mencoba untuk mencetak gol lagi ke gawang Wolves. Akhirnya saat laga memasuki menit ke-90+1 Spurs berhasil kembali unggul berkat gol dari Jan Vertonghen. Memanfaatkan umpan dari Eriksen, Vertonghen langsung melakukan sundulan dan membuat skor menjadi 2-1. Skor tersebut bertahan hingga selesai.

Hasil tersebut membuat Tottenham berada di posisi 5 dengan total 26 poin, sementara itu Wolves berada di posisi 8 dengan 24 poin.
Diubah oleh SBO.ID 17-12-2019 14:05
lina.wh
nona212
tien212700
tien212700 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
596
3
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan