kingdoriftoAvatar border
TS
kingdorifto
Anti Mainstream, Motor Bisa Jalan Di Sungai!

Hallo, hallo agan sekalian. Kita tahu motor tidak mungkin pernah bisa jalan disungai. Tapi sesuai judul yang sudah @kingdoriftobikin atau alias saya membikin thread ini. Ternyata, aku dan agan mungkin baru tahu motor bisa jalan disungai. Tapi, entahlah apakah hal ini sepertinya sudah ada atau tidak. Tapi, buat yang awam. Pasti masih belum tahu. Nah, kejadian inovasi motor bisa jalan disungai semua berawal dari penemuan yang dilakukan oleh dua pemuda yang berasal dari malaysia yang bernama Ikram Shahidi Mat Kail, dan adiknya Muhammad Zakaria. Ya, abang adek mencoba membuatnya. Diketahui, penemuan seperti ini tidak memakan modal yang banyak. 


Cukup abang adek itu menyediakan motor milik pribadi mereka sendiri yaitu Modenas Kriss 110 dan Honda C70 serta beberapa bahan lainnya yaitu botol plastik sebagai tangki bensin, yang kemudian diletakkan di atas dan sejajar dengan kepala pengendara. Modifikasi dan perubahan yang dilakukan oleh abang adek ini adlaah tidak hanya itu melainkan juga diantaranya adalah perubahan letak saluran udara dan karburator serta membuat pipa menjadi lebih tinggi. Lalu, kenapa letak saluran udara dan karburator itu dipindahkan?? sebenarnya ada alasan dibalik semua kejadian itu seperti layaknya pasti ada perubahan yang terjadi dengan alasan tertentu. Tanpa ada penyebab tidak mungkin suatu kejadian itu terjadi bukan?? nah, pengubahan inilah dibutuhkan supaya semua komponen yang ada di mesin tidak terendam air saat motor dijalankan disungai. Semuanya dipindahkan dan dirancang oleh abang adek ini supaya lebih sempurna. Dengan modifikasi seperti ini juga terlihat efeknya hingga bisa tetap melaju kencang saat dijalankan disungai meskipun air mulai naik hingga menutupi leher dari si pengendara. 


Mesin tetap stabil dan dapat dijalankan dengan sempurna di sungai. Salah satu dari mereka yaitu Ikram sempat mengaku bahwa pernah melakukan perubahan terhadap motor amfibi pada 2018 silam namun upayanya gagal. Hingga, mereka tetap berusaha dan berkat beberapa bantuan dari teman-teman mereka. Cuma butuh dua jam supaya proyek mereka selesai. Zakaria, sang adek dari Ikram mengatakan juga dirinya tidak menyadari bahwa hal ini sempat bisa menjadi viral.

Soalnya, mereka cuma berjalan-jalan dikampung mereka dan merekam hingga bisa menjadi viral saking tidak percayanya. Zakaria juga mengatakan alasan mengapa mereka melakukan hal seperti ini yaitu mengisi waktu luang kosong mereka terutama setelah bekerja sebagai mekanik di bengkel milik mereka sendiri. Keduanya juga mengatakan mereka sudah lulusan dan mendapatkan pendidikan formal untuk menjadi mekanik. Jadi, tidak heran lagi kreatifitas mereka datang dari semua hasil usaha keras mereka. Nah, kira-kira menurut agan gimana?? silahkan berpendapat sendiri!

Untuk Memperjelas penjelasan, silahkan tonton video berikut:



Spoiler for SUMBER:


Diubah oleh kingdorifto 16-12-2019 10:00
krisyuan
nona212
tien212700
tien212700 dan 14 lainnya memberi reputasi
13
10.5K
80
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan