abellacitraAvatar border
TS
abellacitra
Viral, 31 Anak Kobra di Dalam Masjid At-Taqwa Mojolaban, Kapan Masuk Induknya?


Viral
Diketemukan 31 anak ular kobra di dalam Masjid


Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh

Hai, Gansist. Jumpa lagi dengan thread ane, Abella Citra.Semoga selalu sehat dan dalam lindungan Allah Swt. Aamiin.

Baru beberapa hari ini Gansist diketemukan puluhan anak ular kobra di dalam Masjid At-Taqwa, Perumahan Griya Adi, Desa Palur, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo.

Ngerikan Gansist? Di dalam Masjid, coba bayangkan? Kira-kira kenapa kok bisa di dalam Masjid? Apakah juga pengen shalat? Kali saja induk ular ini juga ingin anaknya selamat dari predator Gansist. Jadi milih tumpukan karpet dalam gundang masjid jadi sarang bertelurnya.

Dilansir dari Tribunsolo.com anak ular ini diketemukan pertama kali hari Sabtu, 07/12/2019 di karpet dekat mimbar. Setelah di cari lagi ketemu lagi di tiap lipatan karpet. Hari pertama ketemu 6 ekor anak kobra. Duh pasti kita pun mikir 'kan? Pasti gak hanya itu saja. Soalnya sudah ketemu banyak 6 ekor. Busyet 'kan?

Quote:


Jadi penasaran Kobra ini biasa bertelur berapa butir tiap ekornya?

Ular kobra menetas memang saat awal musim penghujan seperti ini, Gansist. Jadi ya, berhati-hati dan waspadalah!

Dari bertelur hingga menetas kurun waktu sekitar 2-3 bulan. Jadi, ya memang awal musim penghujan seperti ini ya, Gansist pasti banyak diketemukan anak ular, seperti dalam masjid At-Taqwa ini.

Ini juga yang pertama kali lho, Gansist, dilingkungan tersebut. Pencarian anak ular dilakukan beberapa hari dibantu oleh
TNI dari Brigrif 6, Janu Wahyu yang juga anggota komunitas pencinta ular, Exalos Indonesia, dilansir oleh TribunSolo.com

Alhamdulillah juga sih ada pecinta spesies ini, jadi gak bingung. Bisa dengan cepat dan segera disterilkan lingkungan masjid ini.

Gansist, pasti tahu 'kan? Bahayanya ular jenis ini. Apalagi kalau sudah dewasa?

Ditumpukan keramik dan dilipatan karpet dalam gudang dekat mimbar diketemukan 25 ekor anak ular kobra ini, jadi tiap karpet dibuka, digelar di dalam masjid. Total keseluruhan 31 anak ular kobra. Duh, ngeri banget jika anak ular ini tumbuh dewasa.

Dari ke-31 anak ular ini umur diperkirakan 2-3 Minggu GanSist. Panjang sekitar 30 cm, berarti sudah lumayan gede juga. Ane juga mikir, berarti telur ular ini bisa menetas tanpa dierami ya? Karena induk gak diketemukan, Gansist.

Spoiler for 31 anak ular kobra:


Jadi, teringat kakek ane, saat ngambilin ular. Kaya ngambilin cacing, mudah sekali. Tapi, jangan coba-coba ya! Kalau bukan ahli dan berpengalaman!

Kalau menaburi ular dengan garam supaya tak masuk rumah ternyata juga mitos lho, Gansist. Mencegah ular masuk rumah itu ya membersihkan rumah dan pekarangan.

Quote:


Spoiler for 31 Anak Ular Kobra :


Nah, gimana Gansist? Ayuk segera dan waspada dengan ular kobra ini. Jangan sampai tempat tinggal kita jadi tempat berkembang biak ular kobra.

Sekian thread ane, semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh

Ngawi, 17 Desember 2019
Opini pribadi
Sumber referensi di sini, dan di sini
Diubah oleh abellacitra 17-12-2019 20:01
swiitdebby
sebelahblog
nona212
nona212 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
13.6K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan