g.e.mAvatar border
TS
g.e.m
Ini Ternyata Masterpiece dari Mozartnya Produsen Laptop!

Hi Gan!emoticon-HaiKetemu lagi nih sama ane. Kali ini, sesuai judul, ane mau bagi tau agan-agan sekalian masterpiece dari sebuah produsen laptop. Laptop ini baru dirilis pada tanggal 10 Desember 2019 lalu di Jakarta gan. Mungkin beberapa dari agan-agan sudah ada yang tau. Ya, MSI Alpha 15. Laptop bertenaga AMD Ryzen™ 3000 H-Series dan kartu grafis terbaru Radeon™ RX 5500M ini diberi tonjolkan oleh MSI sebagai laptop gaming pertama dengan teknologi 7nm. Dengernya aja uda keren gan, tapi bagaimana dengan fitur-fiturnya ya gan? Nah, kali ini ane bakal jabarin secara singkat mengenai fitur-fitur dari MSI Alpha 15 bertenaga AMD Ryzen™ 3000 H-Series ini. Simak terus ya gan!
Sebagai sedikit teaser, ibaratkan trailer dalam film, MSI Alpha 15 ini ditenagai oleh AMD Ryzen™ 7 3750H dan disematkan kartu grafis dengan teknologi 7nm terbaru, Radeon™ RX 5500M. Untuk RAM, MSI Alpha 15 sudah dibekali dengan 8GB single-channel RAM yang dapat di-upgrade hingga dual-channel. Masalah layar, laptop MSI Alpha 15 ini sudah memiliki layar 15.6” Full HD IPS dengan refresh rate 120Hz hingga 144Hz! Gokil banget kan gan! Selain itu, juga sudah mendukung fitur AMD FreeSync™, AMD FidelityFX, dan Radeon™ Anti-Lag. Wah, lengkap banget yah gan. Semakin penasaran apalagi fitur-fiturnya? Langsung cekidot!
 
Sebelum itu, ane mau bagi tau dulu tentang spesifikasi dari Laptop MSI Alpha 15 bertenaga AMD Ryzen™ ini. MSI Alpha 15 hadir dalam 2 varian yang dapat agan lihat di bawah ini.

Spoiler for Spesifikasi MSI Alpha 15 Bertenaga AMD Ryzen™:


AMD Ryzen™ 3000 H-Series x Radeon™ RX 5500M, Performa Khusus Gaming Tanpa Kompromi!

Sudah kenal dengan spesifikasi yang disediakan pada MSI Alpha 15 bertenaga AMD Ryzen™ ini, tentunya membuat agan-agan tidak perlu lagi. Dengan prosesor AMD Ryzen™ 7 3750H ini pastinya performa yang dihasilkan oleh MSI Alpha 15 ini menjadi tinggi. Pasalnya gan, H-Series memang dikhususkan untuk memberikan performa tinggi untuk gaming. Dengan performa 18% lebih tinggi daripada pendahulunya, ga perlu diragukan lagi deh. Selain itu, AMD Ryzen™ 3000 H-Series memiliki TDP sebesar 35W, jadi dengan performa yang tinggi, konsumsi dayanya tetap rendah. Ga percaya? Coba aja cek artikel satu ini gan kalo ga percaya. AMD Ryzen™ Mobile 2nd Gen H-Series, Prosesor Berperforma Tinggi untuk Laptop Gaming.
 
Selain prosesor, kartu grafis yang disematkan pada MSI Alpha 15 ini juga tergolong baru gan. Sudah mengenyam teknologi fabrikasi 7nm, tentunya dapat memberikan performa yang lebih tinggi dengan konsumsi daya yang lebih rendah. Pastinya, dengan kombinasi prosesor dan kartu grafis yang disematkan, laptop MSI Alpha 15 ini sangat siap untuk melibas game-game berat terkini hingga mencapai 60FPS pada resolusi 1080p. Serta dapat melibas berbagai game eSports hingga lebih dari 90FPS pada resolusi 1080p! Sesuai dengan tagline laptop AMD ini gan, #BeneranCepat!
 
Desain Keren dengan Keyboard Per-Key RGB yang Bisa Buat Jedag-Jedug

Desain? Tentu saja karena ini adalah laptop gaming, dan gaming itu ga jauh-jauh dari RGB, MSI Alpha 15 disematkan keyboard yang pastinya sudah RGB. Tapi, RGB bukan sembarang RGB gan. Setiap key yang ada di keyboard ini, bisa menampilkan warna RGB yang berbeda-beda pada saat bersamaan. Bahkan bisa diatur menyesuaikan dengan keadaan di dalam gamenya gan. Gokil! Mumpung lagi bahas keyboard, agak ke atas sedikit kita bahas layarnya gan. Dengan lebar 15.6” Full HD IPS serta refresh rate hingga 144Hz, sangat cocok deh buat agan-agan pecinta game First-Person Shooter. Oh ya, masih ada lagi fitur-fitur yang ciamik untuk meningkatkan pengalaman pada saat bermain game, ini dia nih.
Spoiler for AMD FreeSync™:

Spoiler for AMD FidelityFX:

Spoiler for Radeon™ Anti-Lag:



Speaker 5x Lebih Besar Gan! MSI Bercanda?


Ngga gan, MSI ga bercanda seperti M**nton.emoticon-WakakaSpeaker yang ditanamkan di MSI Alpha 15 bertenaga AMD Ryzen™ ini memang 5x lebih besar dari speaker pada laptop umumnya. Hal tersebut guna memberikan pengalaman suara yang lebih mantap dan menggelegar. Tapi, bukan hanya sembarang membesarkan speaker, MSI juga sudah mengatur agar kualitas suara menjadi lebih bagus dan dalam, serta dari segi bass, voice, treble, segalanya lebih berpadu dan dalam. Alhasil suaranya menjadi sangat bagus dan ciamik.

 

Cocok Bakal “Streamer Starter Pack” Buat Agan yang Pingin Jadi Streamer



Yang ga kalah penting nih gan, bagi agan-agan yang kepingin jadi game streamer, cocok banget nih. Karena berkat kombinasi antara AMD Ryzen™ 3000 H-Series dan Radeon™ RX 5500M terbaru, MSI Alpha 15 dapat dihubungkan dengan 2 monitor tambahan! Sehingga dapat multitasking lebih lagi. Jadi gampang deh mantau live chat ataupun live streamnya. Tapi, fungsi ini juga berguna buat agan-agan yang mau bermain dengan lebih mantap lagi dengan multimonitor. Sekarang ini kan juga banyak game yang makin seru dengan banyak monitor gan. Untuk RAM sendiri, jika kurang karena agan pasang-pasang monitor, tentu saja dapat diatasi. Karena MSI Alpha 15 sudah tersedia slot untuk agan-agan upgradekapasitas RAM menjadi dual-channel. Jadi leluasa untuk multitasking apapun deh.

 

Kesimpulan



Laptop MSI Alpha 15 sudah ditenagai oleh AMD Ryzen™ 7 3750H yang memang dikhususkan untuk memberikan performa tinggi untuk gaming. Selain itu, juga sudah disematkan kartu grafis terbaru berteknologi 7nm yang pastinya memberikan performa lebih tinggi dari pendahulunya, namun dengan konsumsi daya yang lebih rendah, Radeon™ RX 5500M. Sehingga berkat keduanya, MSI Alpha 15 mampu melibas game berat kekinian dengan resolusi 1080p hingga 60FPS, serta game eSports dengan resolusi 1080p hingga lebih dari 90FPS. MSI Alpha 15 tentu dapat dikatakan sudah gaming ready karena sudah dilengkapi dengan layar selebar 15.6” Full HD IPS dengan refresh ratehingga 144Hz, serta dukungan berbagai fitur seperti AMD FreeSync™, AMD FidelityFX, dan Radeon™ Anti-Lag.

Tak sampai di situ, keyboard per-key RGB yang disematkan serta speaker yang 5x lebih besar tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi laptop ini nih gan. Apalagi untuk masalah suhu, tak perlu khawatir karena sudah dilengkapi dengan 7 pipa peredam panas yang pastinya siap menstabilkan suhu saat bermain game. Semua itu, dengan mantapnya agan-agan bisa dapatkan hanya dengan 13 jutaan Rupiah saja! Gokil kan gan.

 

Oh ya, jangan lupa gan, pembelian MSI Alpha 15 bertenaga AMD Ryzen™ ini masih ada untungnya. Karena bagi agan-agan yang membeli laptop MSI Alpha 15 bertenaga AMD Ryzen™ ini pada periode antara 30 September 2019 sampai dengan 31 Desember 2019, Agan bisa klaim bonus game gratis dengan pilihan Borderlands 3 atau Tom Clancy’s Ghost Recon Breakpoint. Untuk lebih lengkapnya, agan-agan bisa cek di Beli Laptop dan PC Gaming Terbaru Bertenaga Ryzen™ & Radeon™, Gratis Game Terkini!

 

Mungkin sekian info yang bisa ane bagi di dalam trit kali ini gan. Seperti biasa, kasi ane emoticon-Toastkalo agan-agan merasa trit ini informatif dan berguna, serta jangan lupa emoticon-Rate 5 Star biar ane senantiasa semangat untuk bikin trit yang informatif bagi agan-agan terkasih.




Spoiler for Sumur:


Diubah oleh g.e.m 18-12-2019 07:49
lina.wh
seabiscuit
NadarNadz
NadarNadz dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.4K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan