Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

seungriseiyoAvatar border
TS
seungriseiyo
Masalah Usai, Samsung Resmi Umumkan Kehadiran Galaxy Fold Bulan Depan
Masalah Usai, Samsung Resmi Umumkan Kehadiran Galaxy Fold Bulan Depan

Beberapa waktu lalu, smartphone layar lipat Samsung Galaxy Fold dilaporkan masih memiliki sejumlah masalah. Karenanya, peluncuran smartphone ini pun ditunda hingga Samsung menyelesaikan masalah tersebut. Terbaru, perusahaan asal Korea Selatan itu dilaporkan sudah berhasil mengatasi masalah di Galaxy Fold. Informasi ini diketahui dari salah satu petinggi Samsung beberapa waktu lalu. Adapun jadwal peluncuran Galaxy Fold seperti dikutip dari GSM Arena, Selasa (11/6/2019), akan dilakukan pada Juli 2019. Oleh sebab itu, Samsung sudah menyiapkan konferensi pers resmi dengan sejumlah awak media dalam waktu dekat.

Sayang, hingga sekarang belum ada informasi lebih lanjut dari Samsung terkait rencana ini. Untuk itu, menarik menunggu pengumuman resmi dari perusahaan tersebut. Sekadar informasi, bulan lalu Samsung memang telah mengumumkan pembatalan pre-order untuk Galaxy Fold. Pembatalan itu dilakukan apabila tidak ada konfirmasi dari pelanggan terkait penundaan yang dilakukan Samsung sebelumnya. "Bila kami tidak mendapat konfirmasi dari Anda dan kami tidak mengirimkan device hingga 31 Mei, maka pesanan Anda secara otomatis akan dibatalkan," tulis perusahaan.

Alasan Penundaan

Sebelumnya, Samsung sempat menyatakan akan menunda perilisan Galaxy Fold karena isu ketahanan ponsel tersebut. Mereka menunda peluncuran guna memperbaiki kerusakan dan menyatakan Galaxy Fold akan segera diluncurkan. Email dari AT&T memperlihatkan, smartphone layar lipat ini bakal dirilis Juni mendatang, tapi kenyataannya, Samsung justru membatalkan pre-order sampai waktu yang belum ditentukan.

Samsung Tarik Seluruh Sampel Galaxy Fold di Seluruh Dunia

Samsung dilaporkan telah menghubungi sejumlah jurnalis dan reviewer teknologi untuk mengembalikan Galaxy Fold yang ada di mereka saat ini. Dari laporan Reuters, penarikan kembali unit Galaxy Fold ini dilakukan secara global. Dikutip dari GSM Arena, Kamis (25/4/2019), penarikan ini dilakukan agar Samsung dapat melakukan analisis terkait masalah layar yang ada di sejumlah perangkat tersebut. Tidak hanya itu, perusahaan juga menunda peluncuran Galaxy Fold di sejumlah lokasi.

"Peluncuran (Galaxy Fold) ditunda, sambil kami mengungkap masalah di beberapa perangkat yang tidak berfungsi. Untuk itu, agar dapat memeriksa semua perangkat, kami menarik seluruh sampel," ujar Samsung dalam pernyataan terbarunya. Sekadar informasi, sejumlah jurnalis maupun reviewer memang melaporkan terjadi kerusakan pada Galaxy Fold yang mereka terima. Masalah yang terjadi juga beragam, mulai dari layar hingga engsel.

Samsung juga dilaporkan menunda sementara waktu perilisan perangkat di sejumlah negara. Kepastian ini diketahui setelah perusahaan asal Korea Selatan itu membatalkan peluncuran Galaxy Fold di Tiongkok, Korea Selatan, dan Amerika Serikat.






Dilansir dari: Liputan6 Tekno
Diubah oleh seungriseiyo 12-06-2019 04:43
tien212700
zharki
zharki dan tien212700 memberi reputasi
2
2.1K
9
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan