Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nevertalkAvatar border
TS
nevertalk
Mobil Terperosok saat Menuju Ibu Kota Baru, Sejumlah Menteri Terpaksa Jalan Kaki


Mobil para menteri kabinet Indonesia Maju terperosok di jalan licin dan becek saat kunjungan kerja bersama Presiden Jokowi ke Ibu kota baru, Penajam Paser Utara. Kejadian tersebut terjadi pada sekitar pukul 16.20 WITA.

Mobil-mobil itu terperosok di kawasan konsesi hak pengusahaan hutan (HPH) PTInternational Timber Corporation in Indonesia (ITCI), Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Dilansir Antara, Selasa (17/12).

Mobil Toyota Hiace KT 7321 K yang ditumpangi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan sejumlah staf terperosok di tanah merah yang becek.


Saat itu, hujan memang mengguyur kawasan tersebut. Mobil terlihat mengambil jalan ke bibir lembah. Mobil menteri tersebut tidak berada tepat di belakang mobil Presiden Jokowi yang menggunakan Toyota Land Cruiser, tapi ada sekitar 5-6 mobil di belakang mobil Presiden.


Para menteri pun terpaksa berjalan kaki di jalanan menanjak dan becek di bukit karena mobil mereka terjebak dalam lumpur. Satu mobil Polisi Militer berjenis "4 wheel drive" pun menjadi kendaraan untuk mengevakuasi para menteri agar bisa mengikuti kegiatan Presiden.


Setelah para menteri dievakuasi, ternyata tidak semua rombongan dapat meneruskan perjalanan di medan yang sulit tersebut. Rombongan wartawan tidak dapat ikut karena mobil yang digunakan tidak dapat melewati bukit dengan tanah merah yang licin. Sehingga terlalu berbahaya untuk melanjutkan perjalanan.

Perjalanan mencapai kawasan konsesi hak pengusahaan hutan (HPH) PT ICTI itu membutuhkan waktu 2 jam dari tempat acara sebelumnya yaitu di pintu tol Samboja, Kutai Kartanegara.


Dalam acara tersebut Presiden mengatakan jalan tol yang menghubungkan Balikpapan dengan kawasan inti ibu kota negara akan mulai dibangun pada 2020.
"Saya minta agar pada 2020 jalan menuju kawasan ibu kota baru sudah mulai disiapkan dan betul-betul tersambung antara jalan tol Balikpapan-Samarinda dan ke kawasan ibu kota dan juga tersambung dua bandara yang berada di Samarinda yaitu airport Pranoto dan bandara Sepinggan di Balikpapan," jelas Presiden Jokowi.


https://www.merdeka.com/peristiwa/mo...lan-kaki.html

KUDU PERMISI AMA PENJAGA WILAYAH TERSEBUT emoticon-Takut

JADI INGET MANTRA LELUHUR emoticon-Imlek

"GONG ANAK BAGONG...PERMISI...PERMISI...SAYA MAU LEWAT emoticon-Leh Uga
Diubah oleh nevertalk 17-12-2019 10:37
sebelahblog
4iinch
tien212700
tien212700 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1.8K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan